5 Aktivitas Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin! - WisataHits
Jawa Barat

5 Aktivitas Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin!

Apakah Anda ingin berlibur di taman dengan bunga-bunga indah? Berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa mungkin bisa menjadi jawaban untuk Anda.

Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Kamojang KM 5 Samarang Kabupaten Garut Jawa Barat ini juga memiliki restoran, villa dan wisata botani dalam satu kawasan lho. Jadi sudah bisa dibayangkan betapa mengesankannya Taman Mawar Situhapa bukan?

Agar tidak bingung saat ke sana, berikut beberapa hal seru yang bisa dilakukan selama liburan di Kebun Mawar Situhapa. Bisa jadi panduan kamu nanti, lho!

1. Di sekitar taman bunga berwarna-warni

5 Aktivitas Liburan Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin Estetika!Rosengarten Garut (instagram.com/delimakmur)

Meski disebut taman mawar, sebenarnya ada banyak jenis bunga di sini selain mawar. Ratusan jenis bunga dan tanaman hias tumbuh di tempat wisata seluas 5 hektar ini.

Kebun mawar Situhapa membagi area menjadi beberapa jenis tergantung pada penanamannya. Area utama dihiasi dengan bunga mawar yang ditanam di sebuah lengkungan.

Di daerah lain Anda akan menemukan melati Belanda, bunga kertas, teratai, anggrek dan masih banyak lagi. Sekilas, pemandangan itu membuat Anda merasa seperti sedang berada di taman bunga di Inggris, lho.

2. Bersantai sambil menikmati pemandangan

5 Aktivitas Liburan Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin Estetika!Rosengarten Garut (instagram.com/delimakmur)

Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, tak heran jika udara di kawasan ini begitu sejuk. Lokasinya juga memungkinkan berbagai jenis mawar, bunga, dan tanaman lain tumbuh subur.

Selama di sini, Anda juga bisa merasakan kemegahan beberapa gunung di sekitarnya seperti Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan dan Gunung Talaga Bodas. Dengan kawasan wisata yang luas, memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan piknik.

3. Berburu foto keren

5 Aktivitas Liburan Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin Estetika!Rosengarten Garut (instagram.com/bangvet)

Jangan bayangkan taman di taman mawar hanya berupa semak belukar. Beberapa bunga memiliki bentuk terowongan di mana kuncupnya tersangkut. Tak hanya cantik, tapi juga mengajak Anda berfoto.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Selain bunganya, ada juga labirin semak hijau setinggi 160 cm yang bisa dijadikan sebagai uji adrenalin. Taman labirin ini, yang dapat dimainkan oleh segala usia, juga terlihat Instagramable untuk tempat foto Anda.

Baca Juga: 9 Potret Kawah Talaga Bodas, Wisata Pemandian Air Panas di Garut!

4. Cicipi kelezatan kuliner di restoran bergaya klasik

5 Aktivitas Liburan Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin Estetika!Rosengarten Garut (instagram.com/kebunmawar)

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menyeduh teh sambil menikmati pemandangan bunga dan taman. Ada restoran di sini yang akan Anda temukan tidak jauh dari pintu masuk.

Interior restoran ini merupakan perpaduan material kayu dengan jendela kayu yang lebar. Dari luar tampak seperti gudang atau bangunan tua.

Menu yang disajikan di restoran ini sangat beragam. Yang ingin mencoba masakan Sunda bisa memesan nasi timbel harum atau sop buntut. Menu Barat, seperti pasta dan Pancake, benar-benar ada.

5. Menginap di penginapan di tengah taman

5 Aktivitas Liburan Seru di Kebun Mawar Situhapa, Ada Labirin Estetika!Rosengarten Garut (instagram.com/kebunmawar)

Jika Anda masih ingin menginap di Taman Mawar Situhapa, Anda bisa mengakhiri aktivitas liburan Anda dengan bermalam, karena tempat ini juga menawarkan vila bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Ada tiga tipe vila yang ditawarkan, yakni Villa Damascena, Villa Geranium, dan Villa Hortensia. Pemandangan gunung indah dari Villa Damascena, sedangkan Villa Geranium memiliki pandangan Taman yang indah.

Jika Anda datang bersama keluarga, sebaiknya pilih Villa Hortensia. Selain kamarnya yang lebih mewah dari yang lain, kamu juga bisa menikmati dua pemandangan, yaitu taman dan gunung sekaligus.

Tarif kamar juga bervariasi. Untuk Villa Damascena sekitar Rp 490-700.000, Villa Geranium Rp 420-600 dan Villa Hortensia Rp 1,2-1,8 juta per malam.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda lebih tertarik untuk mengunjungi Kebun Mawar Situhapa? Jika hanya datang tanpa menginap, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 18.000 di hari biasa dan Rp 23.000 di akhir pekan.

Baca Juga: 7 Tempat Romantis yang Cocok untuk Bulan Madu di Garut Bakal Bikin Kamu Terpesona

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button