Panduan perjalanan dengan kereta api dari Jakarta ke Bandung dengan tarif tiket di bawah Rp 20.000 - WisataHits
Jawa Barat

Panduan perjalanan dengan kereta api dari Jakarta ke Bandung dengan tarif tiket di bawah Rp 20.000

Memuat…

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat, khususnya warga Jakarta. Dapat dicapai dengan menggunakan moda transportasi murah di atas kereta api. Ilustrasi foto/Doc SINDOnews

JAKARTA – Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat, khususnya warga Jakarta. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, banyak juga tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kota kembang.

Di Bandung, wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner yang bervariasi.

Ada beberapa cara untuk mengunjungi Bandung. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Angkutan umum ini pun beragam, ada bus, trip dan kereta api.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, nomor 9 instagrammable banget

Misalnya, transportasi kereta api memakan waktu sekitar 3 jam. Selama perjalanan Anda akan dihadapkan dengan pemandangan alam yang indah. Namun banyak orang yang beranggapan bahwa biaya kereta api itu mahal, padahal ada kereta api dari Jakarta ke Bandung yang harganya kurang dari Rp20.000.

Harga tersebut jauh lebih murah dari harga rata-rata kereta api Jakarta-Bandung yang berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 125.000.

Untuk menuju Bandung dengan kereta api murah, Anda bisa menggunakan kereta api lokal. Namun, kereta api ini memiliki perbedaan dengan kereta api antarkota yang berhenti di setiap stasiun dan perjalanannya relatif lebih lambat.

Untuk bepergian murah dengan kereta api dari Jakarta ke Bandung, Anda bisa mengatur jadwal keberangkatan kereta api lokal. Anda juga harus transfer dulu ke dua kota yaitu Bekasi dan Purwakarta.

Cara pergi dari Jakarta ke Bandung dengan kereta api kurang dari Rp 20.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Kota Bandung yang Instagramable, Angka Terakhir Serasa Hogwarts

1. Perjalanan pertama harus menggunakan KRL ke Cikarang. Tarif ke Stasiun Cikarang adalah Rp 5.000 dan memakan waktu 1,5 jam. Tiket dapat dipesan langsung saat tiba di stasiun S-Bahn.

2. Perjalanan dilanjutkan dengan kereta api menuju stasiun kereta api Purwakarta. Anda bisa naik kereta lokal Walahar Express, harganya hanya Rp 5.000. Pilihan jadwal keberangkatan adalah 05:45, 07:00, 11:20, 13:05 dan 18:45 WIB. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button