Tiket dan Atraksi CURUG KIARA DANU - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi CURUG KIARA DANU

Harga tiket masuk air terjun Kiara Danu : Rp 10.000 – Rp 15.000 Jam Buka : 08:15 – 17:00 No. Telepon: – Alamat: Desa Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia, 45474

Air Terjun Kiara Danu menara pemandian yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Majalengka. Ciri khasnya adalah pesona alam dengan deretan pegunungan dan sawah terasering. Plus, ada juga wahana kolam renang untuk segala usia. Di sini, pengunjung bisa berenang sambil menikmati keindahan alam.

Bahkan, konsep wisatanya mengusung tema taman bermain akuatik yang menyatu dengan alam pegunungan yang menghijau. Di dalamnya terdapat berbagai macam spot foto yang menarik. Salah satunya memiliki patung ular yang menyemburkan air dari mulutnya. Letaknya persis di sebelah air terjun Kiara Danu.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kiara Danu

Wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah ini kebetulan memiliki harga tiket yang terjangkau. Meskipun harganya berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya parkir tergantung jenis kendaraannya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kiara Danu
Jenis tiket Harga
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 10.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp3.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Dinosaurus Majalengka

Jam Buka Air Terjun Kiara Danu

Curug Kiara Danu bekerja dari pagi hingga malam. Kawasan wisata ini selalu buka setiap saat dan hampir tidak pernah padam. Dari Senin sampai Minggu. Baik hari kerja, akhir pekan atau hari libur selalu menerima kunjungan wisatawan.

Jam buka
Hari Jam
Setiap hari 08.15 – 17.00 WIB

Jalan-jalan di Curug Kiara Danu Tour

Liburan di Curug Kiara Danu paling cocok untuk mengundang keluarga tercinta. Karena kawasan ini memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati oleh segala usia. Ada yang spesial untuk anak-anak dan dewasa. Sedangkan wahana di sini kebanyakan berupa kolam dengan nuansa pemandangan alam yang hijau.

Kolam renang anak

Kolam Renang Anak Curug Kiara Danuwahana kiddie tidak terlalu dalam. Foto: Googlemap/Air Terjun Kiara Danu

Trik pertama di Curug Kiara Danu adalah kolam renang anak. Lokasinya ada di sebelah kanan kolam ikan. Bentuknya benar-benar bulat dan terdapat tiang kecil di tengahnya. Kolam ini sangat dangkal, sehingga anak-anak bisa berenang dengan aman.

Perkiraan kedalaman kolam ini sekitar 50 cm. Anak-anak dapat berenang di waktu luang mereka tanpa takut tenggelam. Airnya yang sangat jernih dan kebiruan seperti air laut, dari kolam ini anak-anak bisa melihat secara langsung keindahan Curug Kiara Danu.

Baca: Tiket dan Wahana JEMBAR WATERPARK

Kolam renang untuk dewasa

Kolam renang dewasa di Curug Kiara Danu.Kolam renang untuk orang dewasa menawarkan sensasi berenang sambil melihat alam pegunungan yang indah. Foto: Googlemap/Mugi Rahayu

Jika turun kembali, pengunjung bisa melihat dua kolam besar. Area ini hanya untuk orang dewasa. Padahal, anak-anak juga bisa jika didampingi oleh orang tuanya. Karena kedalaman airnya masih cukup dangkal.

Kebanyakan kolam renang saat ini lebih dalam dari 1 meter. Atasan cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Sedangkan kolam bawah hanya untuk orang dewasa. Setiap kolam dipisahkan oleh dinding dan jembatan melengkung di tengahnya.

Wahana ini merupakan salah satu daya tarik utama Wisata Curug Kiara Danu. Di sini, pengunjung bisa berenang sambil menatap hamparan sawah yang menghijau dan pepohonan rindang. Karena sebenarnya lokasi kolam ini dekat dengan persawahan warga. Hanya dipisahkan oleh sungai kecil yang mengalir di bawahnya.

Baca: MONT CIREMAI: tiket dan 4 jalur pendakian

Kolam terapi ikan

Selain tersedia kolam renang, tersedia pula kolam pijat kaki. Nama tempatnya kolam terapi ikan. Di sini pengunjung bisa beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh. Nantinya, beberapa ikan kecil siap memijat kaki pengunjung.

Kolam Curug Kiara Danu menggunakan jenis ikan Garra Rufa. Dia sangat kecil dan ompong. Nantinya, pengunjung akan duduk di atas kolam dengan hanya memasukkan kaki ke dalam air. Dengan cepat, beberapa ikan segera mendekat dan memulai sesi pijat.

Sebenarnya, pijat bukanlah arti sebenarnya dari kata tersebut. Tapi ikan memakan bakteri yang bersarang di kaki. Dimana bakteri menjadi penyebab utama masalah kaki seperti gatal-gatal dan bau tak sedap. Dengan hilangnya bakteri secara otomatis semua masalah pada kaki akan berkurang.

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Dinosaurus Majalengka

air terjun buatan

Air terjun yang dibuat oleh air terjun Kiara DanuAir terjun buatan Curug Kiara Danu ini menjadi spot foto terbaik yang bertemakan alam. Foto: Googlemap/Dragon Beard 29

Di bawah kolam ikan terdapat air terjun buatan yang bisa dijadikan spot foto. Banyak pengunjung yang sering berfoto di atas wahana ini karena arusnya yang tidak terlalu besar. Sehingga aman untuk lokasi foto selfie.

Air yang mengalir ke air terjun ini berasal dari mata air Gunung Ciremai. Warnanya masih sangat jernih dan tidak berbau. Dan ketika Anda pergi ke air terjun, berhati-hatilah. Karena jalannya agak licin dan penuh bebatuan terjal.

Baca: Tiket dan Wahana Kolam Tirta Indah

Air Terjun Kiara Danu

Patung ular di samping Curug Kiara Danu.spot untuk foto patung ular raksasa yang menyemburkan aliran air. Foto: Googlemap/Rina UmiNisa

Otomatis, wahana yang paling banyak diburu adalah air terjun Kiara Danu. Memang ukurannya tidak terlalu besar seperti air terjun pada umumnya. Namun keindahan alam sekitarnya sungguh mempesona. Dari kejauhan terlihat gunung besar dengan deretan sawah hijau di latar belakang.

Uniknya, di sebelah aliran air terjun terdapat patung ular raksasa. Bagian mulut mana yang mengeluarkan aliran air yang sangat deras. Kehadiran patung ular tersebut membuat lokasi air terjun ini sering dijadikan objek foto. Biasanya pengunjung akan berpose di jembatan lengkung kolam ikan.

Meredakan

Pengelola Curug Kiara Danu menyediakan fasilitas penunjang yang memadai. Di sini terdapat kafe atau resto dengan berbagai macam makanan khas Indonesia. Ada juga beberapa tempat pengamatan unik untuk bersantai. Masih ada mushola, toilet, parkir dan ruang ganti.

Lokasi Wisata Air Terjun Kiara Danu

Wisata ini berlokasi di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses ke situs sangat lancar. Meski jalan di tanjakan, masih aman untuk dilewati sepeda motor atau mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button