Sunrise Hill Gedong Songo, surganya spot selfie di Bandungan - WisataHits
Jawa Tengah

Sunrise Hill Gedong Songo, surganya spot selfie di Bandungan

Sunrise Hill Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang tepatnya di Bandungan. Dengan menerapkan konsep wisata selfie spot, menjadikannya tempat wisata yang populer.

Selalu dipenuhi oleh mereka yang menyukai dunia fotografi atau penasaran dengan beberapa tempat wisata di Sunrise Hill Gedong Songo.

desa saljudesa salju. Google Maps. Sumber : Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Sunrise Hill Gedong Songo bukan hanya wisata modern, tapi juga layak dikunjungi keluarga. Dengan fasilitas yang ramah anak dan bagi anda yang memilih untuk menginap pasti bisa.

lihat juga: dusun semilir

Selain itu, letaknya yang dekat dengan Candi Gedong Songo, sehingga bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk Anda kunjungi akhir pekan ini.

Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo

  • Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo berada di Tlogosari, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • Lokasinya dekat dengan objek wisata Candi Gedong Songo

Rute menuju Sunrise Hill Gedong Songo memakan waktu lebih dari satu jam jika berangkat dari pusat kota Semarang. Yaitu dengan menyetir kendaraan sesuai Jl. Semarang-Surakarta.

Kemudian belok kiri arah Ungaran – Bandungan, lanjut ke Jl. Lemah Abang, lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jl. Jimbaran. Kemudian belok kanan untuk sampai ke Jalan Candi Gedong Songo.

Cari petunjuk arah ke Sunrise Hill Gedong Songo. Akses jalan tersebut dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bukit Matahari Terbit BandungBukit Matahari Terbit Bandung. Google Maps. Sumber: Nia _aniyo

lihat juga: cimory di lembah

Jam buka Sunrise Hill Gedong Songo

  • Jam Buka Sunrise Hill Gedong Songo setiap Senin s/d Minggu
  • Mulai beroperasi dari pukul 08.00 hingga 18.00

Harga Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo

  • Tiket masuk Sunrise Hill Gedong Songo seharga Rp 30.000,-

Anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm harus membeli tiket masuk

Kolam renangKolam renang. Google Maps. Sumber: Putri Liem

Fasilitas Sunrise Hill Gedong Songo

Fasilitas wisata di Sunrise Hill Gedong Songo antara lain :

  • tempat parkir yang luas,
  • Toilet,
  • Restoran,
  • tempat foto,
  • tempat bermain,
  • Akomodasi,
  • Masjid,
  • tempat panggangan,
  • Kolam renang,

lihat juga: Felsenberg

Objek Wisata Bukit Sunrise Gedong Songo

1. Pesona alam yang indah

rumah terbalikrumah terbalik. Google Maps. Sumber: RENATA AIKO

Sunrise Hill Gedong Songo menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dimana Anda bisa melihat beberapa gunung mulai dari Gunung Merapi hingga Gunung Ungaran.

Tempat wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan panorama matahari terbit, mungkin itu yang melatarbelakangi penamaan Sunrise Hill.

Kawasan Candi Gedong Songo memang terkenal dengan keindahan panorama alam yang akan disuguhkan, tempat yang damai seperti ini bagus untuk tempat penyembuhan Hulang.

2. Spot foto instagramable

Sunrise Hill Gedong Songo bisa dibilang surganya spot selfie di Jawa Tengah, banyak sekali tempat untuk berfoto sambil menjelajah kawasan wisata populer di Semarang ini.

Setiap sudut Sunrise Hill dihiasi dengan beberapa patung atau simbol unik yang cocok untuk spot foto. Selain itu anda juga bisa berfoto di studio foto dengan menyewa baju adat jawa, ada juga baju khas dari korea selatan, china dan jepang.

Desa horor Bukit Matahari TerbitDesa horor Bukit Matahari Terbit. Google Maps. Sumber : Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

lihat juga: vanaprastha gedong songo park

Tempat wisata berikut ini tidak boleh dilewatkan, yaitu:

  • desa jepang,
  • desa salju,
  • rumah terbalik,

Dan masih banyak lagi tempat lain yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Berburu foto di Sunrise Hill Gedong Songo tak pernah mati…

3. Desa Horor Bukit Matahari Terbit

Sunrise Hill Horror Village sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia supranatural karena tempat wisata ini memiliki beberapa patung yang cukup menyeramkan.

Hampir setiap sudutnya dihiasi dengan berbagai jenis patung yang terkenal di dunia horor. Jika Anda cukup berani, cobalah datang pada malam hari dan berfoto dengan patung-patung tersebut.

Suasana di desa hororSuasana di desa horor. Google Maps. Sumber: Panji Pratikno

lihat juga: kamp mawar

4. Taman bermain anak

Dan seperti apa keseruan di Sunrise Hill Gedong Songo? Dengan menghadirkan beberapa wahana yang unik, menarik dan seru tentunya.

Hal pertama yang harus dicoba adalah mengunjungi rumah kaca yang mirip dengan rumah kaca di Dufan, Ancol. Ada juga wahana bermain untuk anak-anak dan kolam renang.

Meski kolam renangnya tidak begitu besar, namun dilengkapi dengan perosotan untuk membuat berenang menjadi menyenangkan.

5. Sunrise Hill Inn Bandungan

Vila Bukit Matahari TerbitVila Bukit Matahari Terbit. Google Maps. Sumber : Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Penginapan di Sunrise Hill Bandungan mengusung konsep glamping dengan bentuk bangunan yang menyerupai rumah orang Eskimo. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, belum lagi water heater.

Di daerah tempat Sunrise Hill berada, udaranya cukup dingin, terutama pada malam hingga pagi hari. Harga per malamnya cukup murah yaitu Rp 400.000 untuk dua orang pengunjung.

lihat juga: galeri muri

Menyimpulkan

Perjalanan Menuju Sunrise Hill Gedong Songo merupakan tempat wisata di Semarang yang tidak boleh Anda lewatkan. Menginap semalam adalah suatu keharusan agar Anda dapat menjelajahi Candi Gedong Songo yang sebenarnya berada di dekatnya.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button