Air Terjun Kiara Danu Majalengka, destinasi wisata pemandian dan terapi - WisataHits
Jawa Barat

Air Terjun Kiara Danu Majalengka, destinasi wisata pemandian dan terapi

AdaTah.com – Destinasi wisata Curug Kiara Danu merupakan wahana wisata air dengan perpaduan alam yang dikelilingi pegunungan dan sawah terasering yang luas. Air Terjun Kiara Danu terletak di Majalengka, provinsi Jawa Barat.

Wisata Curug Kiara Danu cocok untuk liburan keluarga dan kerabat serta sahabat karena tersedia wahana untuk segala usia.

Seperti dilansir Travelspromowisata, tiket menuju tempat wisata Curug Kiara Danu terbilang terjangkau. Tiket masuk untuk anak-anak seharga Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000. Pengunjung juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Baca juga: Tim SAR dan Babinsa bekerja sama mengevakuasi wisatawan

Air Terjun Kiara Danu beroperasi dari pagi hingga malam hari. Destinasi wisata ini hampir tidak pernah libur. Dari Senin hingga Minggu selalu ada kunjungan wisatawan.

Wahana pertama di Curug Kiara Danu adalah kolam renang anak. Lokasinya ada di sebelah kanan kolam ikan. Bentuknya bulat dan terdapat tongkat kecil di tengahnya. Kolam ini sangat dangkal sehingga aman untuk anak-anak.

Perkiraan kedalaman kolam ini kurang lebih 50 cm. Anak-anak bisa berenang sepuasnya tanpa takut tenggelam. Airnya sangat jernih dan kebiruan seperti air laut. Dari kolam inilah anak-anak bisa melihat langsung keindahan Curug Kiara Danu.

Baca Juga: Banyuwangi Punya Destinasi Wisata di Puncak Surga, Ini Tempatnya

Turun kembali, pengunjung bisa melihat dua kolam renang besar. Area ini hanya untuk orang dewasa. Padahal, anak-anak diperbolehkan asal didampingi oleh orang tuanya. Untuk kedalaman airnya tidak terlalu dalam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button