Pantai Samudra Baru, nikmati panorama alam sambil memasak di Karawang - WisataHits
wisatahits

Pantai Samudra Baru, nikmati panorama alam sambil memasak di Karawang

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Liburan adalah waktu yang paling dinantikan ketika akhir pekan tiba. Di antara banyaknya tawaran destinasi liburan, wisata alam tetap menjadi pilihan utama wisatawan untuk berlibur. Bicara soal wisata alam, Pantai Samudra Baru di Karawang bisa dijadikan referensi wisata yang menarik untuk liburan Anda.

Pantai indah ini relatif masih muda dibandingkan dengan dua pantai lainnya di Kabupaten Karawang, yaitu Pantai Tanjung Baru dan Pantai Tanjung Pakis. Meski masih semuda jagung, pesona pantai cantik ini tak kalah dengan dua pantai senior.

Pemandangan di Pantai Karawang memang unik dan sangat indah, sehingga mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Pesona alam pantai Samudra Baru mampu membuat siapapun terpesona. Tak heran jika wisatawan betah dan menghabiskan waktu di sini.

Daya pikat yang dimiliki New Ocean Beach

Obyek wisata Pantai Samudera BaruKredit gambar: Google Maps Wasis Yuliyanto

1. Panorama pantai yang mempesona

Saat berkunjung ke pantai cantik ini, Anda akan disuguhkan pemandangan yang berbeda dari pantai pada umumnya. Pemandangan laut yang biasanya berwarna biru dan jernih pasti tidak akan Anda temukan disini. Anda hanya akan menjumpai air laut berwarna coklat dengan pasir hitam saat berkunjung ke sini.

Meski terlihat tidak menarik, sebenarnya pantai ini menawarkan panorama yang cukup bagus jika dilihat dari kejauhan. Air laut berwarna cokelat di tepi pantai berpadu dengan warna biru kehijauan di tengah laut menciptakan gradasi warna yang indah.

Apalagi, hitamnya pasir pantai yang bercampur dengan pecahan karang putih menciptakan panorama alam yang indah bak sketsa tinta putih di atas kertas hitam. Pesona alam ini mampu mempesona wisatawan yang melihatnya.

2. Suasananya selalu asri

Karena masih tergolong tower baru, lingkungan pantai Samudra Baru masih cukup asri dan alami. Minimnya kontak manusia menjadi salah satu faktor yang membuat lingkungan ini tetap terjaga.

Selain itu, faktor lain seperti tidak adanya bendungan abrasi di sekitar pantai turut menambah indahnya suasana di sini. Semilir angin pantai yang sejuk dan deburan ombak menambah kental dan asrinya suasana pantai eksotis ini.

3. Banyak wisata kuliner yang enak

Selain pesona alam yang menjadi daya tarik utamanya, pantai cantik ini juga menawarkan kuliner yang nikmat. Aneka hidangan ringan hingga berat dengan cita rasa yang khas tersaji di sini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan menu-menu lezat yang akan menggoyang lidah. Bahkan, aroma kuliner di Pantai Samudra Baru akan membuat Anda menelan ludah saat menciumnya.

4. Banyak spot foto unik

Memotret sepertinya sudah menjadi ritual wajib yang harus dilakukan saat berlibur atau mengunjungi suatu tempat. Adanya potensi tersebut mendorong kepala wisata pantai yang megah ini untuk menambah fasilitas wisata dengan membangun spot foto yang unik dan instagenic.

Tak hanya satu, ada banyak spot foto yang dibangun di kawasan pantai keren ini. Keberadaan spot foto unik ini pasti akan menarik perhatian pengunjung yang suka selfie atau berfoto.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata pantai samudra baruKredit gambar: Google Maps Septia Fatamorgana

Lokasi pantai eksotis ini cukup mudah diakses. Pantai yang terletak di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang ini berjarak 2-3 jam perjalanan dari pusat Kota Karawang Jawa Barat.

Jika perjalanan dimulai dari kota Karawang, Anda akan melewati salah satu kawasan bersejarah yaitu Rengasdengklok. Ikuti saja jalan menuju pasar Rengasdengklok lalu belok ke Karangjati – Pedes.

Suguhan pemandangan sawah yang begitu hijau akan memanjakan mata Anda selama perjalanan. Setelah sampai di pertigaan Sungai Buntu, belok kiri hingga melewati jembatan besar di depan TPI Sungai Buntu. Dari sana, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk sampai ke pantai Samudra Baru.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai Samudra BaruKredit gambar: Google Maps Slamet Putra76

Beragam penawaran menarik di sana, tak lantas membuat pantai indah ini memiliki harga yang mahal. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati semua keindahan dan fasilitas yang tersedia di sini.

Pengelola akan mengenakan tarif tergantung kendaraan yang digunakan. Bagi Anda para bikers akan dikenakan biaya Rp 15.000 per motor. Sedangkan pengunjung yang membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per mobil.

Harga tersebut sudah termasuk penggunaan fasilitas dan parkir di sirkuit. Penarikan tiket yang tidak menggunakan tarif per orang tentunya menjadi keunggulan Pantai Samudra Baru. Dengan model tarif ini, harga tiket jauh lebih murah dan ramah turis.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Samudra Baru

Aktivitas wisata di Pantai Samudra BaruKredit gambar: Google Maps Wasis Yuliyanto

1. Berburu Foto

Banyaknya spot foto yang tersedia di pantai megah ini tentu sangat menarik bagi pecinta fotografi barang antik. Dengan bentuknya yang cukup unik dan beragam, membuat siapa saja tidak bisa menahan keinginan untuk segera mengambil foto.

Berpose di tengah hamparan laut dan pantai yang luas saja sudah menghasilkan bidikan yang begitu eksotis. Apalagi ditambah dengan ornamen-ornamen pada spot-spot foto di sekitar pantai, tentunya akan membuat hasil foto Anda semakin estetik dan menarik.

2. Wisata kuliner

Waktu paling seru saat liburan adalah saat berwisata kuliner ke tempat wisata. Banyaknya menu yang dijual di sekitar Pantai Samudra Baru bisa menjadi rekomendasi Anda untuk menjaga perut setelah lelah bermain di pantai.

Rasanya yang enak dan unik tentu akan membuat Anda lupa akan bumi saat memakannya. Makan siang di pinggir pantai ditemani deburan ombak dan semilir angin akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

3. Berenang

Pantai ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal, sehingga masih relatif aman untuk aktivitas berenang di sekitar bibirnya. Ombaknya tidak terlalu kencang dan masih sangat aman untuk anak kecil bermain dan berenang disini.

Bagi pengunjung yang masih minder dan takut berenang, tidak perlu khawatir, karena pantai ini juga menawarkan persewaan ban karet dengan bentuk unik untuk membantu Anda berenang. Berenang bersama keluarga di pantai populer ini pasti akan menambah keseruan dan keceriaan liburan Anda.

4. Main air dan pasir

Bagi Anda yang tidak ingin berenang atau takut dengan ombak, Anda tetap bisa menikmati keseruan bermain air dan pasir di pantai. Bermain basah-basahan bersama teman atau kerabat tentunya menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain pasir dengan aman di pantai yang sejuk ini. Pasir pantai yang lunak dan lunak dapat digunakan untuk membuat kerajaan pasir yang besar dan kokoh.

5. Naik Delman

Khusus bagi pengunjung yang tidak ingin basah kuyup bisa mencoba aktivitas menarik ini yaitu naik kereta kuda di pantai Samudra Baru. Aktivitas menarik yang jarang ditemukan di pantai lain ini tentu menjadi tawaran menarik untuk dicoba.

Rasakan sensasi berkendara di pinggir pantai dengan kereta kuda yang sangat nyaman. Berkeliling pantai bersama keluarga sambil menaiki delman tentunya akan menjadi momen yang tak terlupakan.

6. Kerudung

Kegiatan unik lainnya yang bisa dilakukan di pantai indah ini adalah berlayar dengan perahu. Anda akan dibawa melaut menggunakan perahu yang cukup besar dengan kapasitas 9-10 penumpang.

Anda akan diajak untuk menemukan keragaman dan keindahan bawah laut pantai eksotis ini. Rasakan sensasi berjalan-jalan di tengah laut menggunakan perahu ditambah dengan deburan dan alunan ombak pantai yang akan menambah keseruan berlayar anda.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Sarana Wisata Pantai Samudra BaruKredit gambar: Google Maps Rachmat Januar

Pantai Samudra Baru memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas seperti toilet dan kamar mandi tersedia di sini. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin beribadah karena pantai cantik ini telah menyediakan mushola untuk beribadah. Pantai indah ini juga memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan.

Selain itu, pantai cantik ini juga menawarkan berbagai fasilitas bermain seperti kereta kuda, perahu, dan ban karet yang siap menemani liburan Anda di sini. Tak hanya itu, pantai keren ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto unik yang akan mempercantik hasil foto Anda.

Beberapa gazebo juga tersedia dan siap menemani momen relaksasi Anda di sini. Bagi pengunjung yang tidak sempat membawa bekal dari rumah, tidak perlu khawatir, banyak warung makan yang selalu siap memanjakan perut dan lidah Anda. . Selain itu, tersedia akomodasi dengan berbagai jenis dan harga bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini.

Keindahan panorama alam pantai Samudra Baru mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Tak heran jika pantai indah ini menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button