Tiket dan Aktivitas TAMAN BALEKAMBANG Tawangmangu - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TAMAN BALEKAMBANG Tawangmangu

Tiket dan Aktivitas TAMAN BALEKAMBANG Tawangmangu

Harga tiket masuk Taman Javenir Balekambang Tawangmangu: Rp 20.000. Jam buka: 09:00 – 17:00. Nomor telepon: +62 813-2826-3500. Alamat: Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792.

Tawangmangu adalah salah satu tempat terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah. Terkenal dengan air terjunnya yang mempesona, yaitu Grojogan Sewu. Namun, siapa sangka Tawangmangu memiliki landmark dunia di dalamnya Taman Javenir Taman Balekambang Tawangmangu.

Taman miniatur dunia ini letaknya tidak jauh dari kawasan wisata Tawangmangu. Hadirkan objek wisata berupa landmark dunia yang cocok dijadikan background foto. Berada di sini seperti merasakan keliling dunia di satu tempat.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu

Harga tiket masuk Javenir Park sangat terjangkau, untuk spot foto kekinian. Pengunjung akan menerima gelang masuk setelah membayar tiket.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk GROJONGAN SEWU dan 6 Kegiatan Pilihan

Anak dengan tinggi 85 cm berlaku harga tiket masuk normal.

Jam Buka Taman Balekambang Tawangmangu

Objek wisata dunia taman hiburan miniatur ini bekerja setiap hari untuk pengunjung. Namun, jam buka berbeda untuk hari kerja dan akhir pekan. Pada akhir pekan, jam buka lebih awal, sehingga waktu buka lebih lama.

Jam buka
Jam operasional 09.00 – 17.00 WIB

Serunya berwisata di Taman Balekambang Tawangmangu

Spot Foto dengan nuansa candi di ChinaSpot Foto dengan nuansa candi di China.

Nama Balekambang tentu tidak asing lagi, sebuah taman kota di Surakarta. Kemudian nama Balekambang digunakan kembali untuk objek wisata dengan menambahkan “Baru” di depannya. Dengan tambahan nama tersebut, konsep tempat wisata ini menjadi baru.

Mengusung konsep wisata foto, Taman Balekambang Tawangmangu memiliki banyak spot foto. Saat memasuki objek wisata, pengunjung akan melihat patung dinosaurus raksasa. Ada juga patung naga dan juga sandal raksasa.

Selain itu, ada permainan anak yang tergolong ringan. Seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, dll. Pengunjung dapat memainkan wahana tersebut tanpa biaya tambahan.

Baca: Tiket Masuk Bukit Sekipan Tawangmangu dan 9 Wahana Keren

Ambil foto dengan landmark dunia

Sudut yang menunjukkan prasasti Hollywood di Taman Balekambang TawangmanguPojok yang menunjukkan tulisan Hollywood. Foto: Gmap/Aisya愛車Aulia imary

Melewati pintu masuk, pengunjung akan menjumpai pemandangan tumbuhan sejuk yang menghiasi jalan. Ditambah tanaman rambat yang menambah indah pemandangan. Di sebelah kanan pintu masuk terdapat studio seni 3D.

Saat memasuki area landmark dunia, terdapat sebuah pintu kecil bertuliskan “I LOVE BK”. Tiang-tiangnya terbuat dari kayu, sehingga terlihat alami. Dari sini pengunjung bisa leluasa melihat berbagai monumen dunia.

Ada mumi Mesir, Spinx dan Piramida, Menara Pisa, Eiffel, Merlion, Tembok Besar China. Tulisan Hollywood, Colosseum, Candi Borobudur, Arc de Triomphe, Patung Liberty dan Jembatan London. Ditambah spot foto terbaru yaitu Air Mancur Trevi.

Berenang di Waterboom New Balekambang

Waterboom di Balekambang BaruWaterboom di Balekambang Baru. Foto: Gmap/Hamidah Anis

Selain berfoto, anak-anak juga bisa menikmati serunya bermain air di Waterboom. Ada kolam dangkal yang penuh dengan permainan. Ini termasuk slide dan air mancur.

Kolam ini juga dilengkapi dengan berbagai figur menarik. Ada gurita raksasa, kuda laut, dan hewan air lainnya. Menambah semarak dan ramainya suasana.

Air kolam cukup dingin mengingat letak taman di kaki gunung. Tapi, saat masuk ke dalam air, hawa dingin seakan menghilang.

Kegiatan keluar

Naik sepeda gunungKegiatan wisata outbond seperti bermain mobil ATV bisa dilakukan di taman hiburan ini. Foto: Google Maps/Tri Ono

Balekambang Baru menawarkan beberapa tamasya yang menyenangkan. Pengunjung dapat memacu adrenalin dengan menerbangkan rubah, tali tinggi, ATV, atau bola cat. Flying fox juga dibedakan berdasarkan tinggi dan jaraknya, ada S, L dan mini.

Anda juga dapat menguji ketangkasan Anda pada kendaraan penembak target. Jika ingin bermain lebih santai, pengunjung bisa mencoba wahana santai lainnya. Diantaranya sepeda listrik, kereta api, fun bike dan becak.

Fasilitas Taman Balekambang Tawangmangu

Di sini terdapat fasilitas umum seperti mushola, toilet dan tempat parkir. Selain itu, ada juga halaman rumput yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Pengunjung bisa menggelar tikar sambil bersantai atau makan siang bersama.

Lokasi Taman Javenir Taman Balekambang Tawangmangu

Taman hiburan ini terletak di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak jauh dari lokasi kawasan wisata air terjun Grojongan Sewu.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button