Dampak dari kasus Omicron BF.7, sejumlah tempat wisata di China ditutup sementara - WisataHits
Jawa Barat

Dampak dari kasus Omicron BF.7, sejumlah tempat wisata di China ditutup sementara

TEMPO.CO, jakarta – Kekhawatiran penyebaran Covid-19 varian Omicron BF.7 melanda sejumlah tempat wisata di China jam malam menjelang akhir musim liburan Hari Nasional. Atraksi lereng bukit Zhangjiajie di Provinsi Hunan dan daerah lainnya berada di bawah manajemen statis, istilah baru yang digunakan oleh otoritas kesehatan China untuk menggantikan istilah tersebut. jam malam mulai Kamis, 6 Oktober 2022.

Zhangjiajie, yang terletak di China tengah dalam beberapa tahun terakhir, telah dibanjiri turis karena ketenarannya setelah menjadi lokasi syuting film Avatar.

Objek wisata lainnya adalah Kota Kuno Fenghuang di Provinsi Hunan. Manajemen mengeluarkan permintaan maaf kepada pengunjung yang ditinggalkan setelah lima kasus positif diidentifikasi. Pihaknya berjanji akan memberikan tiket gratis kepada pengunjung objek wisata kelas A pada tahun 2023.

Kota Haikou di Provinsi Hainan juga mengumumkan manajemen statis sementara mulai Kamis pukul 07.00 waktu setempat (06.00 WIB) hingga Jumat pukul 22.00. Arahan itu diambil setelah kota di pulau tropis di China selatan itu memiliki tujuh kasus positif sejak Rabu 5 Oktober.

Beberapa kota, termasuk Shanghai, Chongqing, Nanjing di Provinsi Jiangsu dan Urumqi di Daerah Otonomi Xinjiang, juga memperketat arus masuk dan keluar orang selama musim liburan Hari Nasional tujuh hari, yang dimulai Sabtu, 1 Oktober. Beberapa kota lain telah memperketat kebijakan anti-pandemi dengan pemeriksaan suhu dan kartu kesehatan di hub transportasi umum dan persyaratan untuk membuat janji sebelum memasuki keramaian.

Kasus pertama Omicron BF.7 di China terdeteksi pada 28 September 2022 di Hohhot, Daerah Otonomi Mongolia Dalam. Hingga Kamis, 6 Oktober, Mongolia Dalam memiliki 381 kasus positif dan 1.554 kasus tanpa gejala. Beberapa wilayah lain di Mongolia Dalam, termasuk Ulanhot, akan berada di bawah administrasi statis mulai Jumat hingga Minggu 9 Oktober 2022.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Berbalut Cerita Legendaris di Jawa Barat

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button