Tiket dan Aktivitas Pemandian Air Panas Tirta Sanita - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Tirta Sanita Harga: Rp 15.000 Jam Buka: 07:00 – 17:00 Telp. :-Alamat: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330

Setelah lima sampai enam hari bekerja dalam seminggu, pasti tubuh terasa lelah dan pegal. Belum lagi pikiran lelah melihat kemacetan setiap hari. Jika iya, saatnya mencuri waktu untuk mandi air panas. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Di mana Tirta Sayaga di Bogor bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat tubuh sekaligus pikiran.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Harga tiket masuk Tirta Sanita cukup terjangkau. Tiket ini tidak termasuk tiket untuk parkir, masuk ke area berenang, wahana dan jalan-jalan. Ada juga berbagai pilihan akomodasi jika Anda ingin bermalam.

Biaya masuk
Tiket masuk utama Rp 15.000
Tiket masuk pemandian air panas Rp25.000-Rp100.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di GUNUNG PEYEK Bogor

Jam buka Tirta Sanita

Objek wisata ini buka setiap hari. Bagi pengunjung yang ingin mandi karena alasan kesehatan, bisa mulai mandi antara pukul 10 malam hingga pukul 2 siang.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Beragam Kegiatan di Tirta Sanita Ciseeng

Masuk Tirta SanitaTirta Sanita atau Tirta Sayaga berada di Ciseeng, Bogor – Foto: Google Maps/Gaetano Cicatiello

Pemandian air panas ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 8 hektar. Setelah berganti pengurus, Tirta Sanita berganti nama menjadi Tirta Sayaga. Namun, masih banyak orang yang mengenalnya sebagai Tirta Sanita. Meski judulnya “pemandian air panas”, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan DKandang Depok

Berenang di kolam alami

Kolam Renang Umum Tirta SanitaMandi air panas sambil menikmati pemandangan alam Tirta Sanita Ciseeng – Foto: Google Maps/cloud Sucipto

Yang membedakan Tirta Sanita dari sumber air panas lainnya adalah tampilan alamnya. Kolam air panas tempat wisata ini berada di kawasan pegunungan kapur. Beberapa kolam dan pemandian terbentuk secara alami dengan bantuan kekuatan alam dan waktu. Air panasnya berasal dari mata air Gunung Kapur Ciseeng dan mengandung tiga unsur penting untuk kesehatan: belerang, kapur dan garam.

Terletak di tengah pegunungan kapur dan alam terbuka, Tirta Sanita menawarkan pengalaman berendam yang tidak biasa. Sambil menikmati hangatnya air yang menyehatkan tubuh, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan persawahan, hutan, perbukitan dan pegunungan.

Baca: Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan dan Aktivitasnya

Jika menginginkan manfaat pemandian yang lebih pribadi, pengunjung dapat memilih untuk mandi di pemandian tertutup atau VIP. Pemandian ini dibangun sebagai paviliun terpisah dan dibagi menjadi dua, Pemandian Teratai dan Bougenville. Setiap bak mandi air panas berisi bak mandi air panas yang hanya dapat digunakan oleh orang dewasa. Hanya bak mandi yang berwarna putih karena endapan kerak kapur.

Terapi Kesehatan

belerang bubuk untuk kesehatanPengunjung bisa membawa pulang manfaat air panas dari Tirta Sanita dengan membeli belerang – Foto: Google Maps/M. Rizky Setiyadi

Setelah mandi, pengunjung yang memiliki masalah kesehatan dapat melanjutkan dengan terapi lintah atau bekam. Terapi ini disediakan oleh pengelola dengan membayar biaya tersendiri. Jika dilakukan setelah mandi air panas, terapi ini akan lebih efektif untuk kesehatan.

Melalui lintah atau bekam, darah kotor akan keluar dari tubuh untuk melancarkan peredaran darah. Prosesnya memakan waktu maksimal satu jam dan jumlah penggunaan media tergantung dari penyakitnya. Terapi ini dapat membantu pemulihan dari penyakit atau hanya meredakan nyeri dan kekakuan otot.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Bermain, keluar dan selfie

Deposit batu kapur, Bocca TravertineBatugamping yang terbawa air panas dari perut bumi kemudian mengendap dan membentuk bukit kecil – Foto: Google Maps/piet leba

Setelah puas berenang, pengunjung bisa melanjutkan ke taman bermain. Ada berbagai wahana yang tersedia di kawasan wisata, mulai dari mini kart hingga ATV. Pengunjung juga bisa berkeliling menikmati pemandangan dengan naik kereta api kecil.

Ingin menikmati aktivitas seru lainnya? Temukan berbagai fasilitas keluar keras. Pengunjung bisa sedikit menguji adrenalinnya dengan mencoba rubah terbang. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih seru, ajak keluarga dan orang-orang terkasih untuk “berperang” bersama bola cat. Jika Anda masih ingin bersantai, celupkan kaki Anda di kolam terapi ikan dan rasakan sensasi kesemutan ikan menggigit kulit mati di kaki Anda.

Baca: Tiket Masuk INSANI HERBAL PARK dan Kegiatan Depok

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen kunjungan Anda. Foto dengan latar belakang gundukan kapur putih tidak jauh dari pintu masuk adalah suatu keharusan. gundukan ini adalah Bocca Travertine, hasil sedimentasi batugamping yang terbawa oleh air panas dari perut bumi. Endapan putih yang terlihat seperti bukit kecil inilah yang menjadi ciri khas objek wisata Tirta Sanita.

Fasilitas Tirta Sanita

Kawasan wisata ini menawarkan fasilitas standar seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet dan warung makan. Kolam renang terdiri dari kolam terbuka dan kolam tertutup. Ada berbagai wahana dan permainan keluar yang dapat dinikmati oleh berbagai kelompok umur serta gedung serbaguna bagi mereka yang ingin menyelenggarakan acara mengumpulkan. Pengunjung yang ingin piknik juga bisa memanfaatkan taman terbuka.

Lokasi Tirta Sanita

Pemandian air panas ini terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Pengunjung Jakarta dapat melalui Tol Lingkar Luar Pondok Indah – Serpong – Puspitek – Parungpung atau jalur Lebak Bulus – Parung – Pasar Prungpung. Dari Terminal Bojonggede, pilih rute Bilabong – Salabenda – Semplak – Gunung Sindur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button