Daftar 5 Destinasi Wisata Segar dan Seru di Kota Kediri - WisataHits
Jawa Barat

Daftar 5 Destinasi Wisata Segar dan Seru di Kota Kediri

TEMPO.CO, kedirikediri merupakan kota indah di bagian selatan provinsi Jawa Timur dengan fasilitas lengkap yang juga dikenal sebagai kota penghasil tahu.

Letak kota Kediri lebih tepatnya berada di bagian barat daya kota Surabaya dengan jarak tempuh sekitar 120 km atau sekitar 4 jam perjalanan darat yang dialiri oleh sungai Brantas yang merupakan salah satu yang terpanjang di Pulau Jawa hingga Bengawan Solo.

Kediri juga memiliki daya tarik tersendiri dalam bidang pariwisata, dimana kawasan ini memiliki potensi wisata yang menarik pada akhir pekan dan hari libur panjang. Berikut ini adalah daftar 5 destinasi wisata kota Kediri :

1. Taman Air Kediri.

Taman Air Kediri. Terletak tepat di lereng kaki Gunung Wilis di Jawa Timur, Anda tidak akan pernah melupakan perasaan melompat dari seluncuran air terpanjang di Asia.

Suasana di taman air Kediri Water Park Family Adventure di Kediri, Jawa Timur, 31 Juli 2014. Taman air ini memiliki seluncuran air terpanjang di Asia dengan panjang 206 meter. TEMPO/Aris Novia Hidayat

Seluncuran air di Kediri Water Park memiliki ketinggian 350 meter dan panjang 206 meter yang dijamin akan menantang Anda. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk menguji adrenalin dengan bermain di seluncuran air terbesar di Jawa Timur. Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk harga tiket masuk.

2. Monumen Simpang Lima

Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disebut Simpang Gumu. Tugu ini merupakan salah satu wisata paling populer di Kediri. Bahkan bisa dikatakan tugu ini sudah menjadi ikon kota Kediri. Penampilannya yang menyerupai monumen L’Arc De Triomphe di Paris berhasil menarik wisatawan untuk melihat sendiri replika monumen di Prancis.

Menariknya, monumen ini konon didirikan untuk mengingatkan Anda akan kejayaan Kediri di masa lalu. Monumen ini memiliki luas bangunan 804 m², didukung oleh 3 anak tangga sepanjang 3 meter dari dasar candi dan dengan ketinggian 25 meter.

Berada di atap tugu, Anda bisa melihat seluruh panorama kota Kediri. Struktur monumen dihiasi dengan patung dan relief yang menceritakan sejarah, seni dan budaya Kediri.

3. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo merupakan salah satu tempat wisata alam di Kediri yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Destinasi wisata di Kediri ini akan memukau pengunjung karena alam sekitarnya serta udara yang sejuk dan air yang menyegarkan.

Air terjun ini terletak di lereng timur Gunung Wilis yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut.

4. Desa Inggris

Di Kediri, persis di dekat Desa Pelem di Kecamatan Pare, ada sebuah desa bernama English Village. Kampung Inggris adalah tempat terkenal di Kediri yang dikunjungi oleh berbagai orang dari berbagai daerah untuk belajar bahasa Inggris. Kampung Pare dikenal sangat unik karena penduduk lokal dan penduduk luar kota yang tinggal disana selalu berbicara bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Tempat wisata Kediri ini juga memiliki fasilitas penunjang yang lengkap dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya karena Kampung Inggris sebenarnya dijadikan sebagai tempat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Anda.

Jika Anda ingin mengunjungi Kampung Inggris, Anda bisa ke Jl. Raya Kediri – Pare, ini adalah rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi Kampung Inggris atau bisa juga melalui Jl. Totok Kerot dan RA Kartini sebagai jalur alternatif. Bagi Anda yang ingin menguji kemampuan bahasa Inggris Anda, kunjungi Kampung English Pare.

5. Bukit Dhoho Indah di Kediri

Objek wisata Bukit Dhoho Indah terletak di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bukit Dhoho Indah kini menjadi alternatif tempat liburan bagi warga Kediri dan sekitarnya. Selain tidak membutuhkan banyak biaya, wisata Kediri baru ini juga dilengkapi dengan banyak wahana permainan anak dan hammock park.

Taman bernuansa alam ini sangat cocok untuk…

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button