Destinasi wisata di Yogyakarta semakin meningkat - WisataHits
Yogyakarta

Destinasi wisata di Yogyakarta semakin meningkat

Destinasi wisata di Yogyakarta semakin meningkat

Destinasi wisata di Kota Yogyakarta akan meningkat dengan memanfaatkan potensi masyarakat dan lingkungan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta – melalui Lazismu PDM Kota Yogyakarta – mencanangkan program pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan destinasi wisata ramah lingkungan di kawasan Jalan Nitikan Baru Yogyakarta.

“Ini merupakan solusi dari masalah lingkungan dan masalah ekonomi,” kata Drs. H. Akhid Widi Rahmanto, Kepala PDM Kota Yogyakarta, Minggu (13/11/2022).

Sebelumnya pemetaan potensi dan masalah sosial di kota Yogyakarta.

Melalui Lazismu, PDM Kota Yogyakarta akan menginisiasi program berbasis lingkungan untuk pengembangan Taman Dakwah Muhammadiyah. “Dengan meningkatkan potensi yang ada pada anggota Muhammadiyah melalui pilar lingkungan,” kata Akhid.

Sampah juga menjadi masalah serius bagi Akhid di Kota Yogyakarta. “Sehingga perlu adanya solusi edukasi dan daur ulang sampah, baik yang dapat diolah langsung maupun yang merupakan residu,” kata Akhid.

Ke depan, kata Akhid, kami akan mengedukasi masyarakat tentang lingkungan, menggali potensi ekowisata dan pertanian berbasis perkebunan dan pengrajin limbah.

Juga akan ada pelatihan di bidang pertanian atau perkebunan dan pengelolaan limbah, serta pengelolaan hasil pertanian dan pengolahan limbah.

Juga akan ada pemberdayaan UMKM, petani, kelompok bank sampah dan masyarakat mengikuti pengembangan buah-buahan, jamu dan kebun binatang mini: kelinci dan burung. (Kipas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button