Pantai Tegal Wangi Bali, pantai tersembunyi yang indah di Jimbaran - WisataHits
wisatahits

Pantai Tegal Wangi Bali, pantai tersembunyi yang indah di Jimbaran

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga TiketPantai Tegalwangi salah satu pantai tersembunyi yang indah di Jimbaran Bali yang kaya akan pesona. Pantai ini memiliki gua yang unik, pura di puncak tebing, kolam renang alami, dan panorama indah saat matahari terbenam.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Termasuk dalam kategori negara kepulauan, Indonesia memiliki destinasi wisata bahari yang beragam. Apalagi pulau Bali sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Di sinilah pantai yang indah akan membuat liburan Anda semakin seru. Pantai Tegalwangi.

Pantai ini terletak di Jimbaran Bali yang menyimpan keindahan alam. Perlu juga dicatat bahwa pantai sudah ada sejak lama. Meski begitu, suasana pantai masih cukup tenang untuk ukuran destinasi wisata yang dipilih. Dengan panorama alam yang disuguhkan, pantai ini menjadi destinasi wisata alam yang layak dijadikan tempat liburan keluarga.

Jika diperhatikan, pesona Pantai Jimbaran agak berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali. Pasalnya, di sinilah Anda akan melihat penampakan tebing yang begitu kokoh. Anda juga bisa pergi ke puncak tebing dan berfoto di sana. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini. Pantai berpasir juga layak untuk dijelajahi. Tak heran banyak yang menjadikannya sebagai lokasi foto prewedding.

Tempat Wisata di Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Septiano F Virgiawan

1. Pemandangan indah Puri Bagawan

Berbicara tentang daya tarik dan keunikan sebuah pantai, Tegal Wangi memang indah dengan caranya sendiri. Jika ingin melihat keindahan alam dengan lebih leluasa, Anda bisa langsung menuju ke Puri Bagawan. Tempat ini bisa menjadi sudut pandang terbaik saat Anda ingin bersantai. Apalagi Puri Bagawan juga terletak di atas bukit. Jadi, untuk menuju ke sana, pengunjung harus bersiap mendaki lereng.

Menjadi salah satu tempat dataran tinggi, Puri Bagawan menyuguhkan panorama alam yang berbeda dengan Tegal Wangi.

Pemandangan dari atas pun semakin menarik. Di sana Anda bisa melihat pemandangan alam Bali yang begitu indah. Bahkan banyak pengunjung yang mengacungkan jempol selama di sini. Semua orang kagum dengan semua ciptaan Tuhan di sana.

Di area kastil juga terdapat rumah mirip joglo. Dimana tempat yang kemudian dijadikan sebagai tempat adat pernikahan penduduk setempat. Sangat beruntung jika Anda bisa melihat budaya kontrak tradisional Bali di sini.

2. Laguna Biru yang Menawan

Banyak sekali keindahan alam yang ditawarkan di Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali. Selain penampakan pantai laut, juga pulau-pulau yang berada di atas ketinggian. Tempat ini juga menyimpan aspek alam yang memiliki begitu banyak pesona.

Apalagi jika bukan karena hadirnya lagu biru yang akan memukau jerih payah setiap mata yang memandangnya. Ya, di situlah letak keindahan alam yang akan memukau siapa pun meski sekilas. Blue Lagoon dihiasi dengan air blue lagoon dengan pola bebatuan yang tiada duanya.

Spot ini juga banyak menjadi buronan pengunjung atau turis yang datang. Kami heran tempat itu selalu ramai dikunjungi wisatawan yang selalu penasaran dengan keindahan blue lagoon. Apalagi saat suasana lebih tenang, Anda bisa menikmati laguna biru dengan kesunyian yang begitu menenangkan.

Sekali lagi, laguna biru memang indah dari pantai Tegal Wangi. Di sana Anda hanya bisa melihat ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa. Pastikan untuk mengunjungi Blue Lagoon saat berada di Pantai Tegal Wangi. Jadi salah satu kawasan wisata alam yang layak dipertimbangkan.

3. Pemandangan Laut Selatan yang indah

Objek Wisata yang dimiliki Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Sri Kusasi

Seperti yang sudah disebutkan, tempat ini memiliki panorama alam yang tidak biasa dibandingkan dengan pantai lainnya. Di sinilah Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Tegal Wangi dari ketinggian. Karena tempat ini dihiasi dengan tebing-tebing tinggi yang memungkinkan untuk didaki. Tak heran banyak pengunjung yang berusaha cukup keras untuk mencapai ketinggian tebing tersebut.

Sedangkan di tepi tebing Anda akan melihat pemandangan indah Bali, tepatnya Tegal Wangi Jimbaran. Namun, ketika sampai di tepi tebing, Anda diminta untuk berhati-hati karena di sini masih belum dilengkapi dengan pagar pembatas. Namun, keindahan alam yang dihadirkan dari sudut pandang ini memang bisa membius siapa saja. Apalagi lautnya yang biru juga indah dan megah dipandang mata.

4. Bibir Pantai yang Menawan

Terdaftar di antara tempat wisata alam Bali, pantai ini sering menjadi tempat peristirahatan. Penampilan cantik dan tempat-tempat menarik menjadi magis tersendiri dari pantai ini. Meski masuk dalam jajaran pantai tersembunyi di Bali, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, bahkan turis asing pun ikut meramaikan tempat tersebut.

Untuk mengakses pantai yang indah, Anda harus menuruni tebing sedikit. Pasir pantai yang halus seolah membius siapa saja yang datang.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Tegal Wangi

Alamat Pantai TegalwangiKredit gambar: Google Maps Roman Gutikov

Pantai dengan panorama indah ini termasuk dalam jajaran wisata Bali yang direkomendasikan. Pantai yang indah dan menawan ini terletak di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Jimbaran, Bali. Lokasinya tidak sulit dijangkau, namun masih ada beberapa rute terbaik yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke tempat yang tepat.

Anda bisa memilih dua pilihan kendaraan, yaitu kendaraan pribadi atau sewa mobil atau motor. Untuk mengantisipasinya, terus siapkan internet dan alat navigasi yang bisa digunakan untuk sampai di Pantai Bali.

Jika Anda mengambil rute dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju Tegal Wangi, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 13,8 km. Pada jarak ini, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Sony Wibawa

Seperti tempat wisata pada umumnya, Pantai Tegal Wangi juga memiliki keunikan dan pesona tersendiri. Meski begitu, untuk mengekspor semua tempat di sini tidak perlu membayar tiket masuk, namun setiap pengunjung hanya dikenakan biaya kendaraan pribadi.

Dengan demikian, setelah tiba di lokasi, Anda harus meninggalkan kendaraan di tempat parkir. Di lokasi ini pengunjung akan dikenakan biaya retribusi dimana yang membawa sepeda motor membayar Rp 5.000 sedangkan bagi yang membawa Rp 15.000.

Dengan harga sekecil itu, Anda bisa menjelajahi semuanya mulai dari gua, laguna, tebing hingga pantai berpasir yang menawan. Apalagi jika Anda bersama keluarga, liburan pasti akan semakin berkesan.

Apalagi dengan banyaknya aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Tegal Wangi. Anda pasti tidak akan bosan mengunjungi destinasi wisata alam tersembunyi di Bali.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Tegal Wangi

Kegiatan Seru Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Sri Kusasi

1. Berenang

Padahal, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai dan di laut. Namun bukankah kurang memuaskan mengunjungi pantai Tegal Wangi tanpa merasakan kesegaran airnya yang jernih.

Di sini Anda bisa berenang sepuasnya tanpa mengenal waktu. Namun pastikan Anda berada di tempat yang aman, jangan terlalu jauh karena laut Tegal Wangi cukup dalam. Jangan lupa membawa perlengkapan renang seperti baju renang atau alat bantu renang lainnya.

2. Kunjungi gua

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Tegal Wangi tidak hanya dengan tebing dan pasir putihnya saja, namun tempat ini juga memiliki gua-gua yang eksotis. Gua ini terletak di ujung pantai di sebelah kiri sehingga Anda bisa langsung berjalan menuju gua untuk melihat eksotisme tempat tersebut.

Gua ini juga berada tepat di bawah tebing tinggi. Meski tidak seperti gua pada umumnya yang gelap dan panjang, tempat ini tetap memiliki keunikan tersendiri. Karena panjang goa hanya sekitar 6 meter, sehingga masih ada cahaya yang masuk ke dalam goa.

3. Menikmati keindahan matahari terbenam

Meski keindahan alamnya begitu menakjubkan, pantai ini juga memiliki fenomena yang tidak biasa. Di sinilah Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah di ufuk barat dengan cahaya senja melintasi cakrawala. Apalagi saat cuaca bagus, pemandangan sunset lebih indah dibandingkan saat mendung.

Nikmati saat-saat matahari terbenam yang begitu indah. Banyak pengunjung berkumpul di sekitar pantai hanya untuk melihat ciptaan Tuhan yang luar biasa. Itu pasti akan menjadi liburan yang sempurna. Apalagi jika Anda melihatnya bersama orang yang Anda cintai.

4. Berburu foto keren

Aktivitas seru di Tegal WangiKredit Gambar: Google Maps Maria Virginie N

Selain aktivitas air, ada aktivitas menarik yang wajib kamu lakukan di Pantai Tegal Wangi, yaitu hunting foto. Tentu saja kegiatan ini tidak boleh dilewatkan karena orang tidak bisa datang ke sini setiap hari. Selain itu, bertemu foto, kenangan pantai akan selalu memenuhi pikiran Anda.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, tentunya banyak latar belakang yang berbeda. Anda dapat mengambil foto bergaya siluet saat matahari terbenam.

5. Kunjungi kolam batu

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Pantai Tegal Wangi adalah kolam batu karang. Kolam ini berada di pantai selatan. Dengan demikian, Anda bisa berjalan dengan tenang sambil menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi.

Kolam ini sepertinya tidak pernah kering karena ketika ombak datang air laut mengenai kolam batu dan membiarkan air memercik ke dalamnya. Tempat ini juga sering menjadi tempat berenang tempat para wisatawan bersantai.

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Tegal Wangi

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Ayana Resort BALI

1. RedDoorz dekat Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Ada banyak hostel di sekitar pantai. Salah satunya adalah RedDoorz dekat Pantai Tegal Wangi. Di sini, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Diantaranya adalah tempat parkir, kamar ber-AC, restoran, dll.

2. Hill Dance Bali American Hotel

Hotel dekat pantai selanjutnya adalah Hill Dance Bali. Di sini biaya per malamnya tidak melebihi 300.000. Jadi selain terjangkau, Anda juga bisa menggunakan beberapa kolam renang, jembatan bandara, dan kolam renang. Bahkan sarapan di sini sudah termasuk dalam biaya per malam, yaitu gratis.

3. Balangan Paradise Hostel

Dekat dengan pantai, Balangan Paradise Hostel adalah tempat yang direkomendasikan untuk bermalam. Berfungsi sebagai penjemputan di bandara dan memiliki fasilitas akomodasi yang nyaman.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Tegal Wangi Bali

Fasilitas di Pantai Tegal Wangi BaliKredit gambar: Google Maps Sri Kusasi

Dari segi fasilitas, Pantai Tegal Wangi memiliki beberapa area publik seperti toilet umum, kafe, dan restoran. Memang banyak hidangan seafood dengan cita rasa khas Bali yang dikenal menggugah selera. Jadi, sambil menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini, Anda juga bisa menikmati kulinernya.

Nah, itulah berbagai hal tentang pantai Tegal Wangi di Bali. Jangan lupa untuk memasukkan destinasi pantai ini dalam daftar liburan Anda untuk mendapatkan ketenangan dan panorama alam yang menawan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button