Tiket dan Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung

Tiket dan Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Lampung : Rp 20.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452.

Lampung merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki pantai yang indah. salah satunya adalah Pantai pasir putih, yang namanya saja tentu pasirnya putih. Tak heran, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Selain menjadi daya tarik bagi wisatawan, juga menjadi kebanggaan masyarakat Lampung.

Menikmati pemandangan adalah hal yang bisa dilakukan di pantai indah ini. Selain itu, berbagai kegiatan juga tersedia, seperti olahraga air. Turis juga bisa melakukannya tuba karena pantai ini memiliki laut yang jernih dan biota laut yang indah. Apalagi kuliner di sepanjang garis pantai siap menemani aktivitas wisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan harus membayar tiket masuk yang terjangkau. Jika wisatawan ingin menjelajah lebih jauh, mereka bisa pergi ke Pulau Condong. Letaknya tidak jauh dari pantai pasir putih dan bisa dicapai dengan perahu atau kapal cepat.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lampung Walk

Jam Pantai Pasir Putih Lampung

Tempat wisata ini buka 24/7. Umumnya wisatawan datang pada sore hari dan kawasan menjadi ramai. Jika tidak ingin terlalu banyak pengunjung, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan pantai pasir putih Lampung

Pemandangan indah pantai pasir putih dari atasPemandangan indah pantai pasir putih dari atas. Foto: Gmap/Hisyam Dzaki

Seperti namanya, tempat wisata ini memiliki pasir putih yang bersih. Butirannya sangat halus sehingga nyaman di kaki. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat birunya air laut. Biru tua di tengah, dan biru muda semakin mendekati pantai.

Ombaknya tidak terlalu tinggi, tapi suara tabrakan terdengar cukup keras. Sapu pantai dan bawa air ke area berpasir. Membuat pasir di sekitar pantai menjadi lebih padat.

Selain keindahan lautnya, wisatawan juga bisa melihat perbukitan yang dipenuhi pepohonan. Bahkan di depan pantai terdapat sebuah pulau bernama Pulau Lean yang ditumbuhi pepohonan. Pantainya sendiri juga dinaungi oleh pepohonan yang rimbun sehingga kawasan tersebut ternaungi. Anda juga bisa melihat bebatuan karang berdiri tegak, dengan tekstur kasar hingga halus, berwarna hitam dan putih.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan GREEN VALLEY Lampung

Snorkeling menikmati biota laut yang indah

Siapa yang tidak tergoda dengan jernihnya laut di pantai pasir putih. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahannya dari daratan, tapi juga dari perairannya. Di sini wisatawan bisa melakukannya tuba saat menyelam di dekat pantai.

Saat snorkeling, wisatawan akan menemukan biota laut yang indah dan menawan. Terumbu karang terlihat sehat dan kuat, dengan anemon menari di dekatnya. Tak hanya itu, ikan warna-warni pun terlihat hilir mudik berenang. Warnanya terlihat begitu cerah, disinari matahari yang menembus permukaan laut.

Wisatawan dapat membawa perlengkapan menyelam sendiri. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak perlu khawatir. Karena disini juga tersedia persewaan peralatan diving. Dan biasanya pemilik rental juga menawarkan paket untuk snorkeling.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNCAK MAS Lampung

Berenang di pantai

bermain di pantaiBermain di pantai. Foto: Gmap/AbyAim Chanel

Selain snorkeling, wisatawan juga bisa berenang di pantai. Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan wisatawan untuk berenang. Menikmati sejuknya air laut yang telah membilas tubuh. Tapi hati-hati, karena jika air masuk ke mata, akan terasa perih.

Sambil berenang, wisatawan terkadang bisa menjumpai hewan laut yang terbawa ombak. Bintang laut dan bulu babi adalah dua dari sekian banyak hewan laut yang tersapu ombak.

Berkano

Menikmati hembusan angin laut yang tenang juga bisa dilakukan oleh wisatawan. Wisatawan dapat menavigasi dengan menaiki kano. Perahu kecil yang hanya bisa menampung satu orang. Dan bagaimana bergerak sambil mendayung.

Saat bernavigasi dengan kano, wisatawan akan dibekali jaket pelampung. Tidak perlu khawatir jika tidak bisa karena akan ada instruktur pendamping. Siapa yang akan mengawasi sambil belajar mendayung dengan benar. Tak hanya itu, instruktur ini juga akan mengikuti wisatawan, untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu.

Saat mendayung, instruktur biasanya juga menawarkan jasa untuk berfoto di sampan. Wisatawan juga bisa berjalan-jalan di tengah lautan dengan berkano.

Baca: Tiket Masuk ARCHIVE SKY Lampung dan Ragam Wahananya

Berlayar ke Pulau Lean

Pulau Condong yang letaknya di depan pantai pasir putihPulau Condong yang letaknya di depan pantai pasir putih. Foto: Gmap/Bahtera Yazid

Tak jauh dari pantai Pasir Putih, terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Lean. Pulau ini merupakan sebuah bukit tepat di depan pantai. Bukitnya tidak terlalu tinggi dengan pepohonan hijau yang cukup lebat.

Wisatawan bisa sampai ke pulau ini dengan kapal cepat. Selama Anda tinggal di Palau, rasakan perasaan berbeda di pulau unik ini. Dalam perjalanan menuju pulau tersebut, terdapat keramba ikan milik nelayan setempat. Yang merupakan pemandangan unik tersendiri saat Anda menuju ke Pulau Condong.

Bersantai di pantai

Bersantai di tepi pantaiBersantai di tepi pantai. Foto: Gmap/Purnomo Sri Herlambang

Bayang-bayang objek wisata ini membuat siapapun bisa duduk berlama-lama di tepi pantai. Sambil menggelar tikar di atas pasir, wisatawan bisa duduk atau berbaring santai. Sambil menikmati semilir angin laut yang membelai tubuh.

Fasilitas di pantai pasir putih

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai. Diantaranya tempat parkir, toilet, mushola, gazebo dan warung makan. Lebih lengkapnya, disini juga tersedia berbagai persewaan seperti persewaan peralatan tubapelampung dan kano.

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Obyek wisata ini terletak di kawasan Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button