Liburan Di Dieng, Kunjungi 3 Destinasi Seru Ini! - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan Di Dieng, Kunjungi 3 Destinasi Seru Ini!

Memuat…

Tidak sah liburan ke Dieng kecuali sudah mampir ke Kebun Teh Tambi. Taman yang menawarkan pemandangan seperti karpet dengan latar belakang Gunung Sindoro ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai.

WONOSOBO – Secara administratif, Dieng terletak di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Sering disebut sebagai negeri di atas awan, destinasi wisata ini terletak di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut.

Tempat yang selalu diselimuti awan ini memiliki berbagai objek wisata menarik seperti perbukitan, kawah, kebun teh. Beberapa waktu lalu, melayani menarik perhatian dengan suksesnya Dieng Culture Festival, sebuah acara yang mempromosikan budaya Dieng.

Festival yang baru saja digelar kembali pasca pandemi Covid 19 ini memiliki motto kembalinya cahayadengan harapan pariwisata di Dataran Tinggi Dieng dapat bangkit dan bersinar kembali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yakin Festival Budaya Dieng bisa acara standar internasional. Hal ini dapat diwujudkan dalam waktu 3 sampai 5 tahun ke depan. “Dieng berpotensi menjadi destinasi wisata bertaraf internasional karena sederet potensi kekayaan budaya dan alam yang dimilikinya dapat menjadi magnet bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Sandiaga.

Tertarik untuk berlibur ke Dieng? Tapi sebelum itu, jangan lupa nonton NGATRI atau Ngobrol dengan Menteri setiap akhir pekan HIDUP di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama 3 orang temanmu untuk bergabung, ya! Dapatkan berbagai hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Ini dia 3 tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi selama liburan di Dieng!

1. Puncak Sikunir
Puncak Sikunir merupakan salah satu tempat wisata primadona di Dataran Tinggi Dieng (Dataran Tinggi Dieng), yang terletak di Desa Sembungan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tempat wisata ini terkenal sebagai tempat yang menawarkan sunrise terindah di Asia Tenggara.

Puncak Sikunir atau bisa juga disebut Bukit Sikunir dikenal juga sebagai Matahari terbit emassehingga wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk menikmati keindahan matahari terbit.

Untuk melihat keindahan matahari terbit dari tempat terbaik, Anda harus membayar tiket yang cukup terjangkau dan mendaki hingga 800 meter, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pendakian ini bisa dilakukan mulai pukul 03.30 WIB, karena biasanya sunrise di kawasan Dieng terjadi pada pukul 05.30 WIB.

Kehati-hatian harus dilakukan selama pendakian karena ada banyak anak tangga yang harus didaki dan penerangan yang minim. Kemudian berpakaian hangat, karena pagi-pagi udara di Bukit Sikunir cukup dingin.

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button