KK 26 Wisata Situbondo Hancur Total Usai Diterpa Cuaca Ekstrim, Anggota DPRD Dapil 1 Situbondo Kunjungi Lokasi - WisataHits
Jawa Timur

KK 26 Wisata Situbondo Hancur Total Usai Diterpa Cuaca Ekstrim, Anggota DPRD Dapil 1 Situbondo Kunjungi Lokasi

SurabayaNetwork.id – Tempat wisata Karangkenek 26 (KK26) di Dusun Karangkenek, Desa Olean, Kecamatan Situbondo hancur total pada Minggu (25/12/2022) setelah diterjang hujan deras dan angin kencang.

Diketahui, Wisata KK26 menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Temu Inklusi Nasional pada Mei 2023 mendatang.

Kepala Desa Olean, Anshori menjelaskan, wisata KK26 sebelumnya telah disiapkan untuk agenda Temu Inklusi Nasional Mei 2023 terkait fasilitas, namun cuaca ekstrem hanya meluluhlantakkan tempat tersebut.

Baca juga: Kunci Solusi Post Test Modul 3 Menggunakan SMP Paket B, SMA Paket C Hasil Penilaian SMK

“Rusak total, semua wahana, 1 pendopo dan 2 homestay, semuanya terbuat dari kayu dan bambu, kerugian ditaksir mencapai 600 juta,” kata Kepala Desa Anshori.

Selain itu, Anshori menambahkan jika kerusakan tempat wisata tersebut tidak segera diperbaiki tentu akan mengganggu kelancaran Acara Penyertaan 2023 yang nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI.

“Mudah-mudahan Pemkab bisa mengatasi kerusakan wisata KK26 ini karena bagaimanapun Kabupaten Situbondo tidak mendapat review buruk karena isu ini,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Situbondo, JANUR SA mengatakan sebelumnya telah berkomunikasi dengan Pemkab untuk mengatasi kerusakan KK26 Pariwisata akibat angin kencang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab soal anggaran untuk penanggulangan bencana, tapi ternyata anggaran Pemkab terbatas untuk sementara, tapi akan diupayakan,” kata anggota DPRD Dapil 1 dari Fraksi Demokrat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button