Wisata Kuliner Bubulak Tepi Sawah Menu Terjangkau - WisataHits
wisatahits

Wisata Kuliner Bubulak Tepi Sawah Menu Terjangkau

Harga Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah: Gratis – Rp 120.000 Jam Buka: 10:00 WIB – 20:00 WIB Telp. : -Alamat : Jl.Raya Cifor No.M. 450, RT.02/RW.07, Bubulak, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16115

Saat ini, wisata pemandangan sawah sedang menjadi tren yang tumbuh bak jamur. Di berbagai daerah di Indonesia, wisata sawah sudah mulai bermunculan, khususnya di Bogor. Tidak jauh dari pusat kota ada tempat baru yang menarik yaitu Bubulak Tepi sawah. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan persawahan dengan beragam wisata foto.

Bubulak Tepi Sawah juga dikenal sebagai BTS. Tempat ini menyuguhkan konsep wisata kuliner dengan perpaduan panorama alam. Ini harus menjadi pilihan rekreasi yang menarik bersama keluarga. Selain kuliner dan perubahan pemandangan, tempat ini juga memiliki area bermain anak. Dari trampolin hingga wahana simulator VR.

Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah

Tidak ada tiket masuk untuk memasuki ruang BTS. Wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan. Sedangkan untuk menikmati wahananya, Anda harus membayar sesuai tarifnya masing-masing. Sedangkan harga menu makanannya berkisar antara 20 hingga 50.000 rupiah.

Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah
Tiket masuk Gratis
Kendaraan
Drift 1 Kursi, Skuter Otomatis, Mobil Remote Control, Trampolin Rp 15.000
Drift 2 tempat duduk Rp25.000
Taman bermain, perahu karet Rp20.000
Realitas maya Rp25.000
Paket 3 orang Rp 65.000
Paket 4 orang Rp80.000
Paket 5 orang Rp 100.000
Paket 6 orang 120.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Bogor dan 7 Tempat Wisata Seru

Jam Buka dari Bubulak Tepi Sawah

Tempat wisata kuliner beroperasi setiap hari. Jam bukanya dari pagi hingga sore, jadi Anda lebih leluasa memilih waktu berkunjung. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari.

Jam Buka dari Bubulak Tepi Sawah
Hari dalam seminggu 10.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 10.00 – 21.00 WIB

Wisata kuliner dan rekreasi di Bubulak Tepi Sawah

Tempat rekreasi di pinggir sawahTempat ini memiliki daya pikat keindahan alam, terutama hamparan sawah yang menyegarkan. Foto: Gmaps Channel/Andri Hatake

Bubulak Tepi Sawah menambah pilihan wisata Bogor yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Baru beroperasi pada pertengahan tahun 2021, tempat ini langsung bisa menarik perhatian banyak orang. Menawarkan kawasan wisata kuliner yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik. Mengusung konsep alam yang asri, wisatawan bisa berwisata kuliner sekaligus rekreasi.

Yang lebih menarik lagi, pilihan arsitektur bangunannya sangat bernuansa alam. Berbagai bangunan yang ada biasanya terbuat dari bambu. Mulai dari cabana, meja, kursi hingga wahana foto, semuanya menggunakan bambu.

Sehingga menciptakan kesan tradisional seperti kehidupan orang Sunda kuno. Menambahkan perpaduan sentuhan modern membuat tempat ini terlihat berbeda dan unik.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Kebun Raya Bogor

Menu bervariasi yang lezat

Tempat makan di Bubulak Tepi Sawah dengan nuansa tradisionalTempat ini sangat unik karena semua bangunannya terbuat dari bambu. Foto: Gmaps/Keluarga Darmawan

Sebagai destinasi wisata kuliner, aktivitas utamanya tentu memanjakan bahasa. Wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Food court itu sendiri menawarkan bagian indoor dan outdoor.

Ruang outdoor berada di pinggir persawahan sehingga Anda bisa langsung menikmati pemandangan. Sedangkan ruang interiornya tak kalah menarik. Bangunan bambu dengan lampu yang indah memberikan suasana hangat dan romantis.

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Sebagian besar menu terdiri dari masakan khas Sunda. Wisatawan bisa memesan aneka olahan ikan, ayam dan sapi. Ada juga menu sayur seperti keredok, urap dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk JUNGLE WATERPARK dan Wahana di Bogor

Jalan-jalan foto yang menawan

Jembatan bambu ikonik Bubulak Tepi SawahSalah satu wahana foto favorit tempat ini adalah jembatan bambu yang berdiri di tengah persawahan. Foto: Gmaps/Imam Rahmanto

Selain aktivitas wisata kuliner, destinasi ini juga dilengkapi dengan wisata foto yang menarik. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang persawahan yang hijau. Salah satu yang menjadi primadona adalah jembatan bambu. Jembatan ini berdiri di tengah persawahan dengan panorama yang indah. Bentuknya melingkar dengan kolam kecil di tengahnya.

Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah pada sore hari. Saat senja tiba, pemandangan tampak lebih romantis. Air kolam yang memantulkan sinar jingga matahari menciptakan pesona yang sangat megah.

Baca: Tiket Masuk WISATA ALAM SEVILLAGE dan Wahana Spektakuler

Tempat bermain anak

Taman bermain anak di Bubulak Tepi SawahDi tempat ini disediakan berbagai taman bermain untuk anak-anak. Foto: Gmaps/Bete Esha

Bagi yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir si kecil bosan. Karena di tempat ini menawarkan arena bermain untuk anak-anak. Taman bermain ini berada di ruang terbuka dan tempatnya cukup luas. Di dalamnya terdapat berbagai permainan seperti trampolin, mobil mainan, mandi bola dan ruang bermain untuk balita.

Kedepannya tempat ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang. Namun, fasilitas ini masih dalam tahap pembangunan.

Baca: Tiket Masuk TN Gunung Gede Pangrango dan Aktivitas

Tonton bioskop 4D

Jalan-jalan bioskop 4D di Bubulak Tepi SawahDi sini wisatawan dapat melihat bioskop 4D yang sangat realistis. Foto: Gmaps/Imam Rahmanto

Yang menarik, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan simulator virtual reality. Wisatawan dapat melihat film pendek 4D yang sangat realistis. Filmnya sendiri bertema luar angkasa. Jadi anak-anak bisa belajar lebih banyak tentang tata surya sekaligus. Selama menonton, wisatawan akan duduk menirukan pesawat luar angkasa yang bergerak sesuai alur film.

Beli oleh-oleh

Bubulak Tepi Sawah juga menawarkan ruangan untuk membeli oleh-oleh. Di kawasan ini, wisatawan bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Bogor untuk dibawa pulang. Taro Bogor, aneka olahan kue dan aneka pernak-pernik tersedia di sana. Jadi yang dari luar kota, tempat ini sangat cocok. Selain mengenyangkan perut, Anda bisa melakukan hobi sambil membeli oleh-oleh.

Baca: Tiket Masuk CURUG LEUWI HEJO dan Aktivitas Sentul

Fasilitas Bubulak Tepi Sawah

Tempat rekreasi keluarga ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Selain yang sudah disebutkan, ada juga area parkir, toilet, Wifi dan mushola.

Lokasi Bubulak Tepi sawah

Tempat wisata kuliner dan rekreasi ini terletak di Jl. Raya Cifor No.M. 450, RT.02/RW.07, Bubulak, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi sangat strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari jantung kota Bogor jaraknya sekitar 8 km dan dapat ditempuh dalam waktu 20-30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button