Tiket dan Aktivitas LAWU PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas LAWU PARK

Harga tiket masuk Lawu Park: Rp 20.000 hingga Rp 25.000

Karanganyar memiliki destinasi wisata alam yaitu : Taman Lawu. Kawasan wisata yang resmi dibuka untuk umum pada tahun 2018 ini menawarkan keindahan alam pegunungan. Pemandangan hutan pinus dan aktivitas wisata alam menjadi daya tarik utama.

Tidak hanya menawarkan tempat rekreasi dengan beragam wahana, tempat wisata ini memang sangat lengkap. Ada restoran, resort, bumi perkemahan, berbagai wahana, tamasya, taman bermain dan masih banyak lagi. Sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Lawu Tawangmangu Park

Pintu masuk ke kawasan wisata ini akan berbeda tergantung hari kunjungan. Namun tidak perlu khawatir karena tiket masuknya tetap terjangkau.

Biaya masuk
Jenis tiket Harga
Tiket masuk di hari kerja Rp20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000
Harga tiket wahana
rubah terbang Rp 30.000
Kereta Mini, Bioskop 3D, Mini Jeep Rp20.000
Kuda, Tali Tinggi, Sepeda Gunung, Petualangan Jejak Rp 50.000
Petualangan Jeep (4 Orang) Rp325.000
Promo dunia salju Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Berikut informasi penting sebelum mengunjungi Taman Lawu:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.
  • The Lawu Park 1 khusus untuk Resto dan Akomodasi.
  • Lawu Park 2 adalah wahana yang spesial.
  • Tiket masuk berlaku untuk usia 5 tahun ke atas.
  • Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi Taman Lawu.

Jam buka

Pengunjung bisa datang ke taman hiburan ini dari pagi hingga sore hari. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana alam hingga malam hari.

Jam operasional
Jam buka 08.00 – 17.00

Kegiatan wisata yang menyenangkan

Berbagai aktivitas siap menghibur para wisatawan di taman wisata ini. Mulai dari relaksasi di alam hingga aktivitas seru dan menantang. Selain anak-anak untuk orang dewasa juga. Berikut adalah beberapa kegiatan rekreasi yang sayang untuk dilewatkan.

Mainkan flying fox dan sepeda gunung

wahana flying fox di taman lawuSalah satu aktivitas yang paling sulit adalah bermain Flying Fox dengan jalan setapak di antara pohon-pohon pinus. Foto: Google Maps/Yusuf Pratama

Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan bermain flying fox. Akan ada biaya tersendiri untuk memainkan game ini, sehingga keamanan game tidak perlu khawatir. Setiap pengunjung yang memainkan wahana ini akan disiapkan perlengkapan keselamatan dan helm sebelum mulai bermain.

Bagi yang suka berkendara, pengunjung bisa menyewa ATV di taman wisata ini. Pengunjung dapat menaiki ATV di lintasan atau area yang telah direncanakan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu

melakukan perjalanan

Pengunjung bisa menyusuri jalur pendakian di sekitar kawasan objek wisata ini. Jalan setapak terbuat dari campuran semen dan pasir dan ada juga yang terbuat dari tangga batu. Sedangkan di kanan dan kiri jalur pendakian banyak ditumbuhi pohon pinus.

Mengelilingi taman sambil menikmati udara segar. melakukan perjalanan Akan lebih menyenangkan jika Anda bersama teman atau keluarga. Agar tidak mudah lelah melakukan perjalananpengunjung bisa berhenti untuk berfoto atau beristirahat.

Bersantai di taman bunga

bersantai di gazebo yang dikelilingi taman bungaBersantai di Gazebo dengan taman bunga berwarna-warni. Foto: Google Maps/Claudia Kartika

Saat lelah, pengunjung bisa beristirahat dan bersantai di gazebo sambil menyaksikan bunga celosia. Di sisi lain titik pengamatan, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Lawu. Apalagi jika ditambah menikmati nasi strawberry segar untuk menghilangkan penat.

Keluar

Taman Lawu juga menawarkan tempat yang bagus untuk kegiatan outing. Permainan lain-lain keluar dapat mempererat kerjasama. Untuk implementasinya keluar, pengunjung harus menghubungi pengelola terlebih dahulu. Misalnya, menyiapkan venue dan permainan yang cocok untuk peserta keluar.

Beri makan domba dan kelinci

taman kelinci Memberi makan domba atau kelinci merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Foto: Google Maps/Haruyuki

Khusus untuk anak-anak bisa merasakan pengalaman baru dengan memberi makan hewan seperti kelinci dan domba. Pakan domba dan kelinci bisa dibeli langsung di sini. Setelah membeli pakan yang sesuai, anak-anak dapat memberi makan domba.

Selain domba, pengunjung juga bisa memberi makan kelinci. Saat menyusui, anak-anak bisa mencoba menggendong kelinci. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan kelinci di taman hiburan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Air Terjun Grojongan Sewu Tawangmangu

Spot foto menarik

spot foto lambang hati di taman lawuSpot foto berlambang cinta ini menjadi salah satu background foto favorit pengunjung Taman Lawu. Foto: Google Maps/erni widyastuti

Ada beberapa spot foto di Taman Lawu. Salah satunya pada lambang “Cinta” yang terbuat dari akar. Di sini pengunjung bisa berfoto di depan simbol atau bersandar atau duduk di atas simbol.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Lawu. Jika cuaca cerah, puncak Gunung Lawu bisa terlihat dan membuat foto terlihat lebih keren. Anda juga bisa berfoto dengan background hostel atau di antara pepohonan pinus.

Untuk hasil yang eksotis, pengunjung bisa datang di pagi hari. Kabut pagi, embun dan pepohonan hijau bisa menjadi background foto. Pengunjung juga bisa mengabadikan keindahan matahari terbenam dengan datang pada sore hari.

Akomodasi di Taman Lawu

Akomodasi di Taman LawuBerbagai jenis akomodasi dapat dipilih di taman wisata ini. Foto: Google Maps/ brian dwi

Bagi wisatawan yang berencana untuk menginap, taman ini menjadi pilihan yang tepat. Taman Lawu, selain taman hiburan, juga dilengkapi dengan resort dan glamping. Berbagai jenis akomodasi dapat dipilih tergantung pada jumlah dan tema. Berikut adalah beberapa:

Pondok Taman Lawu

Di sini wisatawan bisa bermalam di cottage. Di 1 gite ada 1 double bed, kamar mandi, water heater, TV. Jika Anda menginap di cottage, Anda mendapatkan sarapan gratis untuk 2 orang.

Glamping Taman Lawu – Kemping Glamour

Perkemahan glamour penginapanWisatawan yang ingin camping tapi tidak mau repot bisa mencoba glamorous camping – glamping di Taman Lawu. Foto: Google Maps/Teguh Pr

Selain itu, terdapat pondok-pondok berkapasitas lebih besar, yaitu: glamping. Sedangkan biayanya lebih mahal dari cottage. Di glamping, pengunjung akan menemukan 2 king size untuk 4 orang, kamar mandi, water heater. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan berupa sarapan gratis untuk 4 orang.

Berkemah

Bagi yang ingin merasakan menginap namun tetap dekat dengan suasana alam, berkemah bisa menjadi pilihan. Taman Lawu juga menawarkan tempat perkemahan. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri dan memasangnya atau menyewanya.

Meredakan

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Lawu Park cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah mushola, tempat makan, kamar mandi, tempat parkir. Pengunjung juga bisa beristirahat atau duduk santai di gazebo atau menikmati makanan di restoran.

Lokasi Taman Lawu

Taman hiburan ini terletak di lereng Gunung Lawu. Tepatnya di Bulakrejo, Gondosuli Kudul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 081299428124. Atau 081238923626.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button