THE LAWU PARK Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

THE LAWU PARK Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Taman Lawu : Rp 20.000 – Rp 25.000 Jam buka : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon : – Alamat : Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah., Indonesia, 57792

Taman Lawu sebuah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan. Konsep itu sendiri mengusung tema di luar yang terletak di tengah hutan pinus. Secara keseluruhan, kawasan ini dipenuhi perbukitan hijau yang asri. Dimana estimasi luas lahan mencapai 4,5 hektar.

Dibandingkan sirkuit lain di Tawangmangu, Lawu Park masih tergolong baru. Meski begitu, wahana dan fasilitas penunjangnya sangat lengkap.

Harga Tiket Masuk Taman Lawu

Lawu Park menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau. Bahkan jika tarifnya berbeda antara minggu dan akhir pekan, harganya tetap terjangkau.

Harga Tiket Taman Lawu
Jenis tiket Harga
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000
Naik tiket
dunia salju Rp30.000
Selada Rp5.000
minggu domba Rp5.000
Kuda/MTB/Trail Mini/Highrope Rp 50.000
Petualangan Jip Rp325.000
rubah terbang Rp30.000
Bioskop 3D / Jip Mini Rp 20.000
permainan memanah yang menyenangkan Rp 10.000
Tiket pulang anak-anak Rp 75.000 – Rp 100.000
Pass dewasa satu arah Rp 120.000 – Rp 145.000
Akomodasi 330,00 rupiah – 715.000 rupiah

Baca: Tiket dan Aktivitas LAWU PARK

Jam buka Taman Lawu

Pengunjung bebas datang kapan saja karena taman wisata ini buka setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Mengunjungi Taman Lawu

Taman Lawu memang cocok dikunjungi untuk melepas penat dari kesibukan aktivitas. Di sini pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang seru dan menyenangkan. Misalnya mengunjungi Kebun Binatang Mini, Taman Salju, Jembatan Delay Mesh, dan Taman Bermain. Lalu ada Jeep Adventure, Panahan dan Bioskop 3D.

kebun binatang mini

Wisatawan memberi makan kambing saat mengunjungi Taman Lawu.Kebun binatang mini dengan berbagai koleksi hewan seperti domba, kelinci, ular, kalkun dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Ayu Wijayasari

Taman Lawu bukan sekedar taman hiburan. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai jenis binatang yang lucu dan menggemaskan. Misalnya, ada taman kelinci dan kandang domba. Tidak hanya melihat dari dekat, pengunjung pun bisa berinteraksi sekaligus memberinya makan.

Letak kandang kelinci dan kandang domba selalu sama. Hanya pagar kayu yang terpisah. Selain itu, ada juga hewan lain seperti ular dan kalkun. Namun lebih khusus lagi, ular dibiarkan berkeliaran bebas di sekitar pengunjung.

Tenang saja, ular ini cenderung jinak dan berada di bawah pengawasan seorang pawang. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu takut untuk menyentuh atau membelainya. Jenis ular yang ditampilkan adalah ular sanca yang panjangnya sekitar 2 meter. Ada warna putih, hitam dan coklat.

Baca: Tiket ATSIRI HOUSE Tawangmangu dan Atraksi Mempesona

taman salju

Wahana Lawu Park Snow World.Snow World merupakan wahana terbaru yang menghadirkan suasana permainan seperti di salju sungguhan. Foto: Googlemap/arief tunai

Wahana lain yang menjadi tempat favorit anak-anak bermain adalah taman salju. Bentuknya berupa taman yang dihiasi karangan bunga salju buatan. Di wahana ini pengunjung bisa bermain salju sekaligus foto selfie. Ada beberapa lokasi unik seperti manusia salju, iglo, istana, dan pohon cabang kristal.

Ada juga wahana yang bisa dimainkan anak-anak. Misalnya kolam bola yang berisi banyak bola. Sedangkan bolanya sendiri sengaja dipilih berwarna. Sehingga suasana mandi bola lebih ceria.

Baca: Tiket dan Aktivitas Tawangmangu Sekipan Hill

Jembatan gantung

Beberapa orang telah mencoba jembatan jaring detak di Lawu Park.Wahana delay bridge yang bisa menguji adrenalin wisatawan. Foto: Googlemap/tan ferry

Salah satu wahana yang bisa menguji adrenalin Anda adalah Jembatan Tunda Mesh. Jembatan gantung yang membentang di atas pohon pinus. Di kiri dan kanannya terdapat pagar tali yang terbuat dari jaring berwarna putih. Sedangkan pijakan kaki terbuat dari papan kayu berwarna coklat.

Memang lebar jembatan ini tidak terlalu lebar. Oleh karena itu pihak pengelola membatasi jumlah wisatawan yang akan menaikinya. Batas maksimum jembatan hanya cocok untuk 10 orang. Selama berada di puncak, pengunjung tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berbahaya seperti berayun atau melompat.

Baca: Tiket dan Aktivitas AGROWISATA Amanah

taman bermain

Taman Lawu juga memiliki taman bermain yang tak kalah seru. Ada berbagai jenis wahana seperti perosotan, jungkat-jungkit dan jungkat-jungkit. Namun bentuk ayunan di sini sangat unik dan berbeda dari biasanya. Dimana tempat duduknya berbentuk bulat, melingkari sebuah tiang dalam posisi ditangguhkan.

Nantinya, anak tidak akan mengayun ke depan atau ke belakang. Sebaliknya, gerakan berputar di sekitar tiang seperti komidi putar. Selama perjalanan, anak-anak bisa melihat taman dari ketinggian. Karena lokasi taman bermainnya tepat berada di atas bukit.

Baca: Tiket dan Aktivitas GROJONGAN SEWU Tawangmangu

Petualangan Jip

Jika Anda bosan berkeliling Taman Lawu dengan berjalan kaki. Mungkin alternatifnya adalah mengendarai kendaraan Jeep yang super menantang. Mencobanya, pengunjung akan menaiki dan menuruni jalanan berbukit yang dipenuhi bebatuan terjal. Kemudian masuk ke hutan melalui jalan tanah berlumpur.

permainan memanah yang menyenangkan

Selain itu, ada wahana Archery Fun Games bagi wisatawan yang menyukai panahan. Lokasinya tepat di atas wahana Snow World. Di sini pengunjung akan belajar memanah dengan seorang instruktur. Panah yang diarahkan harus mengenai papan target dengan lingkaran warna berbeda.

Baca: TAWANGMANGU WONDER PARK Tiket, Jam, Aktivitas dan Wahana

bioskop 3D

Bagi yang suka menonton, Anda bisa mengunjungi bioskop 3D di Lawu Park. Ada berbagai jenis film aksi dan petualangan aksi yang sangat mendebarkan. Menariknya, penonton tidak hanya melihatnya melalui layar biasa. Namun langsung diajak masuk film menggunakan kacamata khusus.

Desain wahana yang unik bukanlah bangunan seperti yang ada di kota. Tapi hanya sebuah rumah kayu kecil yang sederhana. Seluruh dinding bangunan didominasi warna coklat tua.

Fasilitas Taman Lawu

Meskipun pariwisata masih relatif baru. Namun fasilitas penunjangnya sangat lengkap. Pengelola telah menyediakan toilet, mushola, area parkir, tempat makan dan gazebo. Bagi yang ingin bermalam, bisa menyewa kamar di hostel The Lawu Park 1.

Lokasi Taman Lawu

Taman hiburan ini terletak di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button