Tiket dan Aktivitas LAKE MARAKASH - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas LAKE MARAKASH

Tiket dan Aktivitas LAKE MARAKASH

Harga Tiket Masuk Danau Marakash: Rp 5.000 Jam Buka: 08:00 – 22:00 Telp.

Bekasi tidak selalu memiliki citra buruk, jika dikunjungi wisatawan Danau Marakach. Citra Bekasi yang panas dan ramai sudah tidak terbayangkan lagi. Karena kawasan di sekitar danau menawarkan pemandangan yang indah dan pepohonan yang rimbun di tengah kota. Oleh karena itu bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin meninggalkan hiruk pikuk kota untuk sementara waktu.

Tak hanya itu, Danau Marakash seolah menjadi sisi lain dari Bekasi. Disini wisatawan bisa menikmati serunya wisata danau. Berbagai permainan, yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di tengah kota.

Biaya masuk ke Danau Marakash

Atraksi ini mematok harga masuk yang sangat terjangkau. Namun, biaya masuk ini tidak termasuk dengan wahana indoor lainnya. Jika wisatawan ingin menikmati wahana perahu, dll, akan dikenakan biaya lagi. Dan jika ingin wisata kuliner, siapkan dana tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk SNOW WORLD Bekasi dan Atraksi Salju

Jam Buka Danau Marakash Bekasi

Tempat wisata ini bisa buka dari pagi hingga sore hari. Kepadatan biasanya terjadi pada sore hari hingga setelah matahari terbenam. Namun di luar jam tersebut, masih ada wisatawan yang menikmati danau. Apalagi di malam hari akan meriah dengan lampu hias warna warni.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 22:00 WIB

Menikmati sisi lain Bekasi di Danau Marakash

Danau MarakachDanau Marakash di malam hari. Foto: Gmap/Salom Harjanto

Danau Marakash bisa menjadi pilihan destinasi rekreasi singkat di tengah hiruk pikuk ibu kota. Lokasinya yang mudah dijangkau memudahkan siapa saja untuk mengunjunginya. Awalnya, danau ini diperuntukkan bagi warga sekitar tempat tinggal. Namun nyatanya, tempat tersebut menjadi daya tarik wisata bagi warga Bekasi dan luar Bekasi.

Danau Marakash merupakan danau buatan yang sudah ada sejak tahun 1992. Pembangunan danau dilakukan oleh pengembang real estate di sekitar danau dengan tujuan untuk merembes dan menampung air. Tujuannya untuk mencegah banjir, sekaligus sebagai sarana rekreasi bagi warga sekitar hunian. Namun sedikit demi sedikit, tempat tersebut menjadi menarik dan seringkali menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu.

Selama ini Danau Marakash menjadi tempat wisata dengan berbagai wahana. Di perkebunan seluas 2 hektar ini terdapat danau berbentuk bujur sangkar dengan kolam yang jernih. Wisatawan bisa bersepeda air keliling danau atau memancing di danau. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan dan kuliner di tepi danau.

Baca: Harga Tiket dan Wahana TRANS SNOW WORLD Bekasi

Danau Marakash yang nyaman dan indah

Danau Marakash yang bagus dan indahDanau Marakash yang bagus dan indah. Foto: Gmap/Nendra Yusuf

Untuk menenangkan diri, Danau Marakash memang menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi di pagi hari. Saat matahari pagi bersinar hangat. Menyaksikan area sekitar danau bisa menjadi pilihan, sambil memanfaatkan keteduhan tepi danau. Danau ini begitu jernih, dengan permukaan yang tenang.

Benda-benda di sekitar danau tampak memantul dari permukaannya. Apalagi saat malam tiba, cahaya dari lampu hias juga terpantul di permukaan danau. Yang membuat danau ini semakin indah. Tempat wisata ini juga cukup asri, dengan pepohonan rindang yang tumbuh disekitarnya.

Baca: Tiket Masuk Taman MEIKARTA dan 5 Aktivitas Serunya

Olahraga di wilayah Danau Marakash

Kawasan wisata yang teduh sangat cocok sebagai destinasi olahraga. Wisatawan bisa jogging di sekitar danau di pagi hari. Mengingat pagi hari udaranya segar dan tentunya teduh.

Beberapa penggemar bersepeda juga kerap menjadikan objek wisata ini sebagai end point untuk bersepeda. Mulai dari suatu tempat dan akhiri perjalanan di Danau Marakash. Kemudian biasanya dilanjutkan dengan wisata kuliner di tepi danau. Atau Anda juga bisa mengadakan karaoke, dangdut dan lain-lain di atas panggung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di TRANSERA WATERPARK

Berenang di tepi Danau Marakash

Wisatawan juga bisa berenang di danau wisata ini. Tidak langsung berenang di danau, tapi ada kolam renang di sana. Lokasinya di tepi danau. Pilihan kolam renangnya juga lengkap, ada kolam renang untuk anak-anak dan untuk dewasa.

Di kolam renang dewasa hanya ada satu kolam tanpa permainan. Sedangkan di kolam renang anak terdapat perosotan berkelok-kelok. Anak-anak akan senang bermain di kolam ini.

Memancing di danau

Bagi penggemar olahraga memancing, wisata memancing juga tersedia. Biasanya tuan-tuan yang suka memancing di danau ini. Jenis ikannya juga bermacam-macam, ada nila, gabus, sepat, lele. Biasanya wisatawan membawa pancing dan umpan sendiri.

Memancing juga bisa menjadi kegiatan yang menarik saat liburan keluarga. Sambil piknik sambil buka tikar, bisa sambil memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GO WET GRAND TOURISM

Di sekitar danau dengan pedalo

Sepeda Dayung Danau MarakashSepeda Dayung Danau Marakash. Foto: Gmap/Nining Wahyuni

Aktivitas selanjutnya wisatawan mengelilingi danau dengan mengayuh perahu atau sepeda air. Berbentuk binatang sedang, kapasitas dua orang dengan dua sisi dayung. Atau tiga orang jika salah satunya adalah anak-anak. Jadi dia selalu berdiri diapit di depan.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan danau yang indah. Angin kencang akan terus mengiringi wisatawan saat mengelilingi danau. Jangan lupa untuk berfoto saat berada di sekitar danau. Karena pemandangan di sini begitu indah, apalagi jika wisatawan bermain di sore hari.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana FUN PARK Water Boom

Pemandangan matahari terbenam yang bagus

Pemandangan matahari terbenam dari danau juga begitu indah. Sore harinya, banyak wisatawan yang sudah menunggu momen tersebut. Momen ketika matahari terbenam, dan mengambil foto pada saat itu. Siluet hitam dan cahaya oranye matahari terbenam begitu indah.

Malam kuliner yang menarik perhatian

Suasana malam di area Danau MarakashSuasana malam di wilayah danau Marakash. Foto: Gmap/anak gonggo

Pada malam hari, lampu di kawasan wisata mulai menyala. Tampak meriah dengan lampu warna-warni. Saksikan juga memantul di permukaan air danau.

Dalam suasana yang ramai ini, wisatawan bisa menikmatinya dengan berwisata kuliner. Berbagai masakan tersedia di sini, dari makanan berat hingga makanan ringan. Ada ketoprak, soto ayam, ayam bakar, seafood, mie dan lain-lain. Aneka minuman kekinian, jus buah dan aneka minuman panas.

Danau Marakash Bekasi Alamat

Danau wisata ini terletak di Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button