Kompleks Rekreasi Sparks Forest Adventure Sukabumi - WisataHits
wisatahits

Kompleks Rekreasi Sparks Forest Adventure Sukabumi

Kompleks Rekreasi Sparks Forest Adventure Sukabumi

Harga tiket masuk Spark Forest Adventure: Rp35.000 – Rp50.000. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor telepon: +622667430700. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Nagrak, Cisarua, Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43356.

Petualangan di Hutan Percikan Api merupakan kawasan wisata dan resort yang terletak di Cibadak, Sukabumi. Kompleks ini berdiri di atas kawasan hutan tua seluas lebih dari 12 hektar. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana menghabiskan malam dengan dikelilingi pepohonan yang asri. Selain itu, terdapat fasilitas water park dan bird park yang juga menjadi ikon tempat wisata ini.

Tiket masuk Sparks Forest Adventure Sukabumi

Wisatawan dapat berekreasi di kawasan ini dengan atau tanpa menginap. Dengan bermalam di sana, pengunjung sudah bisa menikmati keseruan taman air dan taman ornitologi. Namun, tiket tersedia dan dapat dibeli secara terpisah untuk mengakses kedua tempat tersebut.








Tiket Masuk Spark Forest Adventure
Tiket masuk ke taman air pada hari kerja Rp35.000
Tiket masuk ke taman air untuk akhir pekan Rp 50.000
Tiket masuk ke taman burung Rp35.000

Baca: Wisata Bukit Baros Sukabumi Perbukitan Hutan Pinus Sejuk

Jam buka Spark Forest Adventure

Sparks Forest Adventure buka setiap hari. Traveler bisa melakukan reservasi langsung di tempat atau melalui website resmi dan kontak. Ada jam buka khusus untuk taman air dan taman burung.






Jam operasional
Jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Liburan Petualangan Hutan Sparks

Bird Park yang merupakan icon dari Sparks Forest AdventureSparks Forest Adventure adalah sebuah resor dan kawasan wisata di Sukabumi – Foto: Google Maps/Tapak Giri Nusantara

Sedang mencari destinasi liburan dengan nuansa baru? Mari kita lihat Sparks Forest Adventure di Sukabumi. Seperti namanya, resor ini menawarkan sensasi “petualangan” di dalam hutan. Dengan pemandangan alam yang asri dan menghijau, resort ini merupakan destinasi yang tepat untuk menyegarkan jiwa Anda.

Dengan luas kurang lebih 12,5 hektar, kawasan wisata ini menawarkan banyak fasilitas rekreasi. Diantaranya berbagai jenis penginapan, mulai dari water park, arena outing hingga taman burung. Pilihan tur ini sangat cocok untuk keluarga, pasangan, atau bahkan solo. Yuk, lihat lebih dekat apa saja yang ada di tempat wisata ini.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Atraksi Curug Cimarinjung Sukabumi

Akomodasi rumah pohon

Jenis penginapan Tree House Bungalow di Sparks Forest SukabumiDeretan rumah pohon – Foto: Google Maps/Jibran Hanif

Tree House adalah salah satu jenis penginapan yang ada disini. Desainnya terbuat dari kayu jati asli. Setiap unit ditata di antara pepohonan dan dihubungkan dengan jembatan kayu. Sehingga benar-benar memunculkan suasana seperti di rumah pohon.

Sejauh ini, ada 3 tipe unit yang tersedia. Setiap unit memiliki kamar mandi pribadi dan balkon. Tipe studio untuk kapasitas maksimal 2 orang atau 3 orang dengan anak kecil. Cocok untuk menginap singkat bersama keluarga, pasangan atau sendirian.

Selain itu, terdapat tipe kamar tidur yang berada di belakang tipe studio dan terdiri dari tiga lantai. Sedangkan tipe ini mampu menampung hingga 8 orang dalam satu gedung. Ini memiliki ruang tamu, ruang tamu dan beberapa kamar tidur. Tipe ini memang sangat cocok untuk yang datang bersama keluarga besar atau mungkin teman geng.

Terakhir, tipe Camp House ditujukan untuk kegiatan kelompok dalam jumlah banyak. Bangunan itu memiliki ruang tamu, dapur dan banyak kamar tidur dan kamar mandi. Ini bisa menjadi pilihan untuk acara perusahaan atau mungkin pertemuan.

Baca Juga: PANTAI CITEPUS Sukabumi: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

Camping dan Glamping di Spark Forest Adventure

Area glamping di Sparks Forest AdventureMalam di area glamping – Foto: Google Maps/nanang Dijey

Akomodasi lainnya yaitu berkemah dan unit glamping. Perkemahan terbuka untuk pengunjung yang ingin mendirikan tenda sendiri. Lokasinya persis di depan area glamping.

Sementara itu, unit glamping bertema desain teepee atau tenda penduduk asli Amerika. Tenda berbentuk kerucut dan memiliki tempat tidur yang nyaman. Jangan lewatkan pencahayaan dan sumber listrik. Tidur di sini memang lebih nyaman dan aman.

Sedangkan toilet dan kamar mandi bersama tersedia bagi pengunjung yang memilih berkemah Dan glamping. Lalu ada juga gazebo besar yang bisa berguna untuk acara-acara tertentu. Suasana malam di kawasan ini semakin romantis dengan lampu gantung yang menghiasinya. Lebih seru karena pihak pengelola menyediakan fasilitas api unggun dan BBQ yang bisa dinikmati bersama.

Lokasi rumah pohon dan camping area cukup jauh dari pintu depan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan mobil boogie yang akan mengantar pengunjung. Sedangkan untuk kendaraan pribadi dapat memarkirkan kendaraannya di tempat yang tersedia. Dengan begitu, wisatawan tidak perlu khawatir untuk berjalan menuju lokasi hostel atau tempat rekreasi.

Baca Juga: 4 Pesona Air Terjun Sodong Ciletuh Sukabumi

taman burung

Area taman burungBerinteraksi dengan burung tropis di taman burung – Foto: Google Maps/Rama Ramdani

Bangunan berkubah tembus pandang di tengah kawasan Sparks Forest Adventure masih berhasil mencuri perhatian. Kubah raksasa ini tak lain adalah Parc des Oiseaux alias taman burung. Memang sekilas bentuknya akan mengingatkan Anda pada Jurong Bird Park di Singapura.

Tempat ini adalah salah satu alasan utama wisatawan datang ke resor ini. Di dalamnya terdapat taman buatan dengan sekitar 8 spesies burung. Taman ini ditata menyerupai hutan dengan kolam ikan dan air terjun.

Dengan harga Rp 20.000, pengunjung bisa berkeliling sambil melihat berbagai koleksi burung. Bagi yang ingin memberi makan burung, tersedia pula pakan burung dan bisa dibeli seharga Rp 10.000. Pengunjung bisa memberi makan burung dan diajak berfoto bersama.

Baca juga: Tiket Masuk dan Pesona Curug CIKASO Sukabumi

Daerah keluar

Pengunjung meluncur dengan flying foxWahana flying fox di arena keluar – Foto: Google Maps/Staycation Buddy

Tepat di sebelah Parc des Oiseaux, terdapat arena awal. Arena ini memiliki beberapa wahana yang bisa dicoba oleh segala usia. Diantaranya adalah Gateway Bridge dan Flying Fox.

Rubah terbang di Sparks Forest Adventure memiliki ketinggian hingga 9 meter. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati wahana ini. Namun, dengan catatan bobot kurang dari 70 kilogram ya.

Baca Juga: 14 Tempat Wisata Terbaik di Sukabumi

Taman air

Kolam anak-anak dan taman air memicu petualangan hutanTaman air ramah keluarga – Foto: Google Maps/Andi Prasetyo

Tak jauh dari Parc des Oiseaux, terdapat taman bermain air. Taman air ini memiliki beberapa jenis kolam. Diantaranya adalah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, kolam arus dan kolam ombak. Selain itu masih ada air terjun buatan dan permainan.

Selain itu, waterpark ini juga menawarkan berbagai seluncuran air yang mendebarkan hingga ekstrim. Dari perosotan anak-anak, perosotan terowongan, spiral, tornado. Lebih seru lagi jika dinikmati menggunakan ban pelampung yang bisa disewa secara lokal.

Baca juga: PANTAI UJUNG GENTENG: tiket masuk dan berbagai aktivitas

Perkemahan Resto

Setelah berseru di semua tempat yang tersedia, tubuh pasti kelelahan. Untuk mengisi perut, pengunjung bisa datang ke Camp Resto. Restoran ini menawarkan menu yang bervariasi dengan cita rasa lokal dan asing. Nasi liwet, nasi goreng, gurame bakar, petai ada.

Yang menarik, sumber bahan makanan restoran ini adalah intinya sendiri. Produk dijamin segar dan aman untuk dikonsumsi. Kebun sayur dan kolam ikan tersebar di seluruh kawasan wisata ini.

Kemudahan

Fasilitas yang ada di Sparks Forest Adventure adalah bumi perkemahan, glamping, bungalow, taman air, taman burung, restoran, dan arena hangout. Fasilitas pendukung meliputi tempat parkir, mobil boogie, toilet, dan mushola.

Lokasi Petualangan Hutan Sparks

Sparks Forest Adventure berlokasi di Jalan Raya Nagrak, Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Hanya sekitar 2 jam dari Jakarta menggunakan jalan tol. Anda bisa memilih keluar dari Tol Jagorawi atau Tol Bocimi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button