Kangen Kuliner Semarang? Berikut 4 oleh-oleh yang direkomendasikan untuk dibeli secara online - WisataHits
Jawa Tengah

Kangen Kuliner Semarang? Berikut 4 oleh-oleh yang direkomendasikan untuk dibeli secara online

KOMPAS.com – Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Semarang dikenal sebagai kota yang penuh dengan budaya dan sejarah. Untuk menikmati wisata budaya dan sejarah, wisatawan dapat mengunjungi Kota Lama, Lawang Sewu dan Klenteng Sam Poo Kong.

Selain itu, Semarang juga terkenal dengan sajian kulinernya yang lezat mulai dari Tahu Gimbal, Bandeng Presto, Lumpia, Wingko Babat hingga Babat Gongso. Beberapa jajanan dan jajanan khas Semarang juga bikin kangen dan cocok untuk oleh-oleh.

Jika Anda tidak sempat berkunjung ke kota ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan sejumlah kuliner Semarang yang nikmat on line. Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Moaci

Moaci atau mochi yang khas semarang memiliki beberapa perbedaan dengan mochi lainnya. Camilan kenyal dan bertekstur ini terbuat dari tepung ketan. Bagian tengah moaci diisi dengan kacang cincang dan gula. Sedangkan bagian luarnya dibungkus dengan biji wijen.

Nah, selain ukurannya yang lebih besar, kulit wijen di luar menjadi pembeda antara mochi khas Semarang dengan mochi lainnya, seperti mochi khas sukabumi.

Saat ini sejumlah produsen Semarang Moaci telah memasarkan produknya secara internasional on line. Beberapa dari mereka juga berinovasi dengan menghadirkan rasa yang berbeda seperti pandan, durian dan coklat.

Biaya kuliner mulai Rp 30.000 per box isi 10 buah.

  1. Lontong Spekuk atau Lapis Legit

Seperti namanya, Lontong Spekuk adalah kue tradisional yang dibuat dengan spekuk berbentuk lontong. Selain berbentuk seperti lontong, penganan yang merupakan nama lain dari kue lapis legit ini juga berbentuk balok.

Makanan ringan berlapis ini terbuat dari tepung terigu, telur, mentega, dan gula. Untuk menambah rasa, Spekuk juga menambahkan kayu manis dan pala.

Sebagai pelipur lara Kota Semarang bisa pesan Spekuk langsung on line dengan harga mulai dari Rp75.000.

  1. Roti Ganjel Rel

Roti dengan nama unik ini berbentuk seperti rel kereta api yang panjang dan tebal. Roti ini memiliki rasa yang manis dengan aroma kayu manis dan air perasan.

Meski teksturnya padat dan agak kenyal, roti yang dibanderol mulai dari Rp 35.000 ini cocok dijadikan pendamping teh atau kopi sore hari.

  1. setengah mentega

Selain jajanan tradisional, Semarang juga memiliki beberapa jajanan modern yang cocok sebagai oleh-oleh, yaitu: setengah mentega, brownies, dan Kue.

Salah satu cabang yang menyajikan ketiga jajanan tersebut adalah The Butter Half Brownies and Cookies di kawasan Candisari, Semarang. Tidak hanya jajanan kekinian, Butter Half Semarang juga menghadirkan minuman kekinian.

Gak perlu jauh-jauh ke Semarang, semua produk The Butter Half bisa kamu dapatkan secara gratis on line melalui pasarseperti Tokopedia.

Melalui pasar Dengan nama terpercaya ini, Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh dan kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Semarang, tanpa harus mengunjungi daerah tersebut.

Yuk, cek segera aplikasi Tokopedia dan manjakan keinginanmu dengan berbagai oleh-oleh khas nusantara!

Source: biz.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button