Tiket dan Aktivitas Golaga Goa Lawa - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Golaga Goa Lawa

Tiket dan Aktivitas Golaga Goa Lawa

Harga tiket masuk Golaga Goalawa Purbalingga: Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: +628112824777. Alamat/Lokasi : Desa Siwarak RT. 01/07, Karangreja, Dusun IV, Sirawak, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53357.

Salah satu daerah di mana Gunung Slamet berada adalah Kabupaten Purbalingga. Inilah mengapa wilayah Purbalingga memiliki potensi alam yang begitu besar. salah satunya adalah Golagaatau perpanjangan dari Goa Lawa Purbalingga.

Golaga merupakan salah satu keajaiban alam Indonesia. Sebab, terbentuk dari lahar gunung aktif yang telah mencair selama ribuan tahun. Proses dan hasil pembentukan inilah yang membuatnya unik untuk ditetapkan sebagai objek wisata.

Harga tiket masuk Golaga

Kawasan wisata ini menetapkan tiket masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati keajaiban alam ini. Selain biaya masuk, pengunjung juga dapat memilih berbagai paket yang ditawarkan. Jika ingin menikmati serunya berwisata di sini, pengunjung bisa memilih salah satu paket wisata.

Harga tiket masuk Golaga
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000

Konten terkait

Tidak ada konten terkait.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Jam buka Golaga

Objek wisata ini buka setiap hari untuk pengunjung. Buka jam 9 pagi dan tutup jam 3 sore. Jam buka yang panjang ini memastikan pengunjung bisa lebih puas menikmati keindahan alam di sekitar tempat wisata.

Jam operasional
Jam buka 08.00-17.00 WIB

Keindahan alam Golaga

Kawasan wisata ini memiliki alam yang sangat sejuk, karena berada di lereng Gunung Slamet. Suasana alam begitu asri dan alami. Rerumputan tumbuh di antara hutan pinus yang menjulang tinggi. Selain menjelajahi Goa Lawa, berbagai aktivitas wisata alam lainnya bisa dinikmati. Ini beberapa.

Jelajahi Gowa Lawa

kondisi di golaga goa lawaJelajah di Goa Lawa dengan infrastruktur yang cukup baik. Foto: Google Map/Yussanti nur fajrina

Daya tarik utama yang ditawarkan oleh tempat wisata ini adalah gua alam. Gua ini terbentuk dari pendinginan lava yang mengeras dan mengeras, karena proses beberapa tahun. Lava yang mengeras menghitam dan membentuk stalaktit dan stalagmit.

Gua ini begitu unik, sedangkan di Indonesia hanya terdapat di Purbalingga dan Bali. Luas Goa Lawa adalah 6.683 meter persegi, sedangkan panjangnya mencapai 1.200 meter. Semua ini dibentuk oleh alam, tidak ada campur tangan manusia.

Pengunjung bisa melakukan caving di Goa Lawa. Caving atau penjelajahan goa ini berjarak hingga 500 meter dan memakan waktu 2 jam. Pengunjung akan dibawa berpetualang melalui berbagai lorong di dalam gua. Mulai dari gang lebar, gang sempit, hingga super sempit. Medan yang dilalui pun beragam, mulai dari lumpur, air, hingga medan yang perlu didaki.

Baca: Tiket Masuk Owabong Purbalingga Water Park dan Wahana Keren

Berkemah di Golaga

Golaga menyediakan area berkemah, di atas rerumputan dan di bawah naungan pohon pinus. Area perkemahan dapat menampung pengunjung dalam jumlah kecil atau besar. Nantinya pihak pengelola akan menyiapkan tempat camping sesuai dengan jumlah pengunjung.

Disini pengunjung dapat mengikuti acara yang telah disiapkan oleh pihak pengelola. Namun, jika Anda memiliki acara sendiri, pengunjung juga dapat menyelenggarakan acara tersebut. Sementara untuk fasilitas seperti makan dan dokumentasi masih menggunakan layanan paket Golaga.

Baca: Tiket Masuk Taman Sanggaluri dan Photo Walk Unik

Tamasya yang menyenangkan ke Golaga

Kegiatan Outing Di Sekitar Kawasan Golaga Goa LawaTamasya yang menyenangkan ke Golaga. Foto: Gmap/Rizki Rachmawati

Dengan alam yang segar dan asri, sangat cocok untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Salah satunya adalah kegiatan outbond. Golaga menawarkan kegiatan keluar untuk pengunjung. Pengunjung akan diajak memainkan berbagai permainan yang seru dan menarik. Di bawah naungan pinus dan rerumputan hijau.

Ambil foto anti-mainstream di air terjun

Berfoto adalah kegiatan yang tidak boleh dilupakan selama liburan. Di Golaga, pengunjung bisa berfoto di bawah air terjun setinggi 40 meter. Pengunjung akan dibawa ke bawah air terjun, memanjat bebatuan sambil menerjang air.

Tidak perlu khawatir terjatuh, karena petugas akan menyediakan perlengkapan rappel lengkap. Dengan demikian, pengunjung aman dengan tali abseiling.

Menjelajahi Bukit Njelir

Tur yang tepat untuk penggemar sepeda trail. Keadaan alam Golaga masih berbukit, dan keadaan jalan masih tanah. Menjadi sirkuit yang bagus untuk bersepeda gunung.

Adrenalin akan ditantang dengan trail bike di sini. Rute yang ditempuh adalah menelusuri desa Siwarak, melewati kebun nanas. Kemudian, akhir petualangan adalah pendakian bukit Njelir, saksi pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi dan Kontak Golaga

Kawasan wisata ini terletak di Jalan Raya Goalawa KM.3, Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button