Yuk ke Obyek Wisata Desa Cibuntu, simak 7 hal menarik yang bisa dilakukan di desa terbaik tingkat ASEAN ini - WisataHits
Jawa Barat

Yuk ke Obyek Wisata Desa Cibuntu, simak 7 hal menarik yang bisa dilakukan di desa terbaik tingkat ASEAN ini

JURNALACEH.COM- Salah satu tempat wisata alam di Kuningan yang menawarkan pemandangan menakjubkan adalah Desa Cibuntu.

Desa Cibuntu merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman.

Cibuntu Village menawarkan paket wisata yang lengkap, dimana Anda bisa menyantap kuliner khas Desa Cibuntu yang letaknya tidak jauh dari kota, merasakan sejuknya udara, menikmati pemandangan hijau dan air terjun yang sangat cocok untuk foto-foto.

Baca Juga: Saran Wisata Kuliner Khas Takengon, Punya Nama Unik dan Cita Rasa Khas

Kawasan Desa Cibuntu merupakan Kawasan Pemerintahan Kuningan yang memiliki potensi terbesar dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Nah Desa Wisata Cibuntu terkenal dengan keindahan alamnya, tidak hanya Desa Wisata Cibuntu juga dikenal sebagai desa wisata yang sering meraih kesuksesan.

Diantaranya adalah peringkat 5 Desa Wisata Terbaik tingkat ASEAN dan peringkat 2 Desa Wisata Terbaik dalam penghargaan bergengsi Community-Based Tourism (CBT).

Baca Juga: Pantai Meny Takengon, Pantai Cicipi Danau Dengan Atraksi “Manja” Untuk Menghabiskan Liburan Tahun Baru

Desa Wisata Cibuntu ini telah meraih prestasi yang sangat membanggakan dengan perjuangan dan berkat segala upaya masyarakat setempat dan pemerintah daerah mendukung komitmen Sapta Pesona. Dilansir dari website Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sapta Pesona yang dimaksud adalah konsep kotamadya untuk menghadirkan rasa nyaman bagi pengunjung melalui tujuh unsur, yaitu aman, rapi, bersih, sejuk, indah, ramah dan berkesan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button