Tiket dan Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar

Tiket dan Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar

Harga tiket masuk Pantai Akkarena : Rp 10.000 – Rp 15.000. Jam buka: 06.00 – 20.00. Nomor telepon: 0411-8113526. Alamat : Jalan Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, -.

Pantai Akkar merupakan destinasi wisata bahari yang terletak di pesisir pantai kawasan Tanjung Bunga, Makassar. nama keluarga SEBUAHkKarena berasal dari bahasa Makassar yang berarti bermain, karena tempat tersebut merupakan tujuan liburan.

Pantai Akkarena dibuka untuk umum sejak tahun 1998 dengan luas 10 hektar. Tak hanya menawarkan keindahan pantai, wisatawan pun bisa menikmati beragam olahraga air di kafe unik.

Harga tiket masuk pantai Akkarena

Pengunjung yang datang ke pantai ini harus membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket masuknya tetap terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 10.000
Tiket masuk Sabtu, Minggu, hari libur nasional Rp 15.000
Anak-anak di bawah 5 tahun Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI LOSARI Makassar

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
hari dalam seminggu mengemas. 06.00 – 20.00
Akhir pekan mengemas. 06.00 – 21.00

Beragam aktivitas di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena ramai dengan ratusan wisatawan setiap harinya yang ingin menikmati keindahan pantainya. Saat liburan, jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai penjuru Indonesia dan luar negeri.

Baca: 12+ Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Bersantai sambil menikmati suasana pantai

Relaksasi keluarga di pantaiBersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai – Foto: Instagram/fikarfkr

Deru ombak, tiupan angin kencang mewarnai suasana di bibir Pantai Akarena. Pantai eksotis ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Akkarena relatif bersih dan terawat. Suasananya tenang, damai dan nyaman untuk bersantai menikmati keindahan pantai.

Pantai Akkarena merupakan pantai pasir hitam yang megah dan ideal untuk bersantai bersama keluarga. Pantai ini memiliki berbagai wahana bermain untuk anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan kereta luncur. Baru-baru ini pihak pengelola telah menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk kenyamanan wisatawan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI TANJUNG BIRA dan Berbagai Kegiatannya

Berjalan-jalan di taman bergaya Mediterania

Taman bergaya mediterania di Pantai Akarena MakassarTaman ala Mediterania di Pantai Akarena – Foto: GoogleMaps/yusri adrianto

Pantai Akkarena dilengkapi dengan taman seluas 450 m2 di area pantai. Desain dan arsitektur bangunannya elegan dalam gaya Mediterania.

Deretan gazebo tertata rapi sebagai tempat relaksasi para wisatawan. Taman ini juga memiliki Sistem suaraLayar LCD dan hiburan menghuni musik.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Bugis Makassar Water Park

Berenang

Kawasan Pantai Akarena memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Hal ini membantu wisatawan untuk dapat berenang dengan rasa aman dan nyaman. Wisatawan bisa berenang di perairan dangkal dekat kawasan pantai.

Di ujung pantai dibangun pemecah gelombang untuk melindungi wisatawan yang mandi di bibir pantai. Pengelola juga menyediakan ruang bilas, ruang ganti, dan loker untuk menyimpan barang-barang wisatawan.

Wahana banana boat di pantai Akkarena

Mencoba wahana banana boatMencoba wahana air yang memacu adrenalin Banana Boat di perairan Pantai Akarena – Foto: GoogleMaps/Rezki Yulianto

Pantai Akarena dilengkapi dengan olahraga air, terutama bagi wisatawan yang menyukai wahana menegangkan. Wisatawan dapat mencoba permainan air seperti ski jet, perahu pisangjuga tidak kapal cepat. Beberapa fasilitas lainnya seperti keluar, rubah airperahu kecil dan kano juga tersedia.

Jika tak ingin basah, wisatawan bisa mencoba Telaga Cinta sebagai alternatif. Tersedia dua pasang Zip Bikes yang meluncur di atas tali yang membentang melintasi danau. Wahana ini siap menguji adrenalin pengunjung sekaligus menawarkan pengalaman berbeda.

Dermaga Cinta Pantai Akkarena

Love Pier dengan wahana berbentuk hati di pinggir pantaiDermaga Cinta adalah landmark Pantai Akarena – Foto: GoogleMaps/Jusbaniar Nayer

Sebuah sudut yang menyuguhkan keindahan Pantai Akarena sekaligus dermaga laut Tengara. Dermaga ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 5 meter, berdiri kokoh di atas permukaan laut Dermaga ini juga digunakan untuk pendaratan kapal wisata berukuran kecil dan sedang.

Spot favorit dengan dekorasi warna-warni ini menjadi salah satu sisi romantis Pantai Akkarena. Dermaga ini menjadi semakin indah di malam hari, dengan tambahan aksesoris lighting. Tempat ini juga menjadi spot foto favorit wisatawan yang berkunjung ke Pantai Akarena.

matahari terbenam keemasan di pantai Akkar

menikmati matahari terbenam keemasan di pantaiSuasana senja menjadi salah satu daya tarik Pantai Akarena – Foto: GoogleMaps/Djun Heskiel Tulak

Untuk berada di tepi lautan, matahari terbenam merupakan salah satu daya tarik utama dari Pantai Akarena. Langit yang kemerah-merahan dengan pantulan sinar matahari di lautan yang juga menghadirkan suasana senja yang indah.

Sore hari adalah waktu favorit wisatawan ke Pantai Akarena. Bertepatan dengan matahari terbenam, jumlah wisatawan meningkat.

Kunjungan malam

Pada malam hari, Pantai Akarena memberikan suasana berbeda dengan kelap-kelip lampunya. Jumlah wisatawan terus meningkat saat malam tiba. Kawasan wisata ini dimeriahkan dengan lampu hias dan lampu sorot tengah malam.

Wisatawan menyukai suasana malam hari untuk menikmati pemandangan laut bersama rekan dan keluarga. Cuaca mendung dengan hembusan angin menambah kesejukan. Wisatawan biasanya berkumpul untuk menikmati wisata malam sambil bersantai di kawasan pantai.

Cobalah masakan khas

Taman kawasan Pantai Akkarena juga menawarkan berbagai macam jajanan. Wisatawan dapat memilih dari berbagai menu Makassar internasional dan tradisional. Seperti Coto Makassar, Sop Sodara dan Sop Konro.

Ada juga food court di sekitar pantai yang menjual berbagai macam kuliner yang diburu oleh wisatawan. Antara lain pisang epe, pisang goreng kipas, es krim pisang ijo dan es krim kelapa muda.

Berbagai kafe unik menyiapkan tempat yang nyaman untuk menikmati sajian kuliner sambil menikmati suasana pantai. Ada yang mengusung konsep tersebut pelangi di mana-mana dari markas, tas kacangdari bantal hingga payung.

Keliling pantai dengan perahu

Selain menikmati keindahan pantai dari kawasan pantai, wisatawan juga bisa menjelajahi perairan Pantai Akarena. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling pantai. Kapal akan berlabuh di dermaga dan kemudian kembali setelah mengantar wisatawan menikmati perairan.

Penangkapan ikan

Selain disewa untuk menikmati perairan di sekitar pantai, banyak kapal yang disewa untuk memancing. Wisatawan dapat menggunakan kapal atau perahu ini untuk membawa mereka ke tempat pemancingan. Disana perahu akan menjadi tempat mancing bagi wisatawan di sekitar pantai Akkarena.

Berkemah di Pantai Akkarena

Pantai Akarena memiliki pesona setiap saat. Dengan berkemah, wisatawan akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahannya. Di sore hari, wisatawan bisa menyaksikan momen tersebut matahari terbenamitu romantis.

Dilanjutkan menikmati suasana sore hari di pantai yang nyaman untuk bersantai. wisatawan dapat menikmati panggang dan berbagai hiburan kontemporer. Di pagi hari wisatawan akan siap berburu momen Matahari terbit menyihir.

Perasaan liburan berkemah di pantai juga ditawarkan dalam paket wisata oleh pihak pengelola. biasanya Pesta Pantai Berkemah ini ditawarkan selama masa liburan panjang serta momen akhir tahun. Wisatawan dapat menikmati kembang api, api unggun, festival makanan, dan DJ pertunjukan.

Kemeriahan acara tersebut

Berbagai event kerap digelar membuat kawasan Pantai Akkarena menjadi tuan rumah. Mulai dari festival musik hingga acara yang diselenggarakan oleh komunitas dan kelompok tertentu. Waktu pergantian tahun juga merupakan perayaan rutin tahunan yang diadakan di sini.

Manajemen menyelenggarakan acara bernama Camping Beach Party yang dipusatkan di pantai Akkarena. Wisatawan dapat menikmati kembang api, api unggun, festival makanan, serta kontes Foto. perkemahanpertunjukan musik, ikan dan jagung bakar, dan penampilan DJ juga menjadi bagian darinya.

Acara lainnya adalah festival layang-layang yang mempromosikan permainan tradisional yang populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Acara tahunan ini sudah ada di kalender acara Dinas Pariwisata Kota Makassar. Festival ini menampilkan berbagai jenis layang-layang, seperti layang-layang 2D, 3D, dan layang-layang kereta/naga.

Meredakan

Pantai Akarena memiliki tempat parkir yang cukup luas yang berada tepat di sebelah pantai. Satpam Akkarena dan polisi wisata terus bersiaga di kawasan tersebut.

Terdapat dua pintu gerbang yaitu pintu masuk dan pintu keluar dengan pos jaga. Tiket masuk harus tetap disimpan untuk diberikan kepada petugas di pintu keluar.

Pengelolaan kawasan wisata cukup lancar dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan dan keamanan. Ruang pertemuan berkualitas tinggi dengan pilihan ukuran kecil dan besar menjadi daya tarik utama.

Tempat Wisata Pantai Akarena

Obyek wisata pantai ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akses menuju pantai Akkarena cukup mudah karena berada di kawasan Tanjung Bunga. Lokasinya tepat di seberang mal GTC. Terletak 4 kilometer dari pusat kota Makassar, jaraknya sekitar 8 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button