Wisata Bahari Lamongan, Tempat Rekreasi Keluarga Terlengkap - WisataHits
wisatahits

Wisata Bahari Lamongan, Tempat Rekreasi Keluarga Terlengkap

Wisata Bahari Lamongan atau WBL adalah tempatnya Rekreasi unggul paling populer di kalangan turis. Menghadirkan berbagai wahana mendebarkan menghadap ke laut lepas.

Harga tiket: Mulai dari Rp 52.000, Jam operasional: 08h30-16h30 WIB, Alamat: Jl.Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Bagi yang menyukai wisata, Wisata Bahari Lamongan atau WBL sudah pasti bukan tempat wisata asing lagi. Ya, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata terpenting di kawasan Lamongan Jawa Timur dan menjadi daya tarik wisata beberapa tahun terakhir. Tempat ini kini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan yang datang ke Lamongan.

WBL merupakan tempat wisata yang lengkap karena memiliki konsep Taman Hiburan atau taman bermain yang juga dipadukan dengan wisata edukasi. Sebagian besar target pengunjung taman ini adalah anak-anak muda yang datang bersama keluarganya. Wahana di tempat wisata ini juga cukup lengkap.

Bagi yang penasaran atau mungkin berencana dalam beberapa hari ke depan untuk datang ke Lamongan dan ingin mengunjungi WBL, simak dulu beberapa penjelasan mengenai tempat ini. Semuanya akan dijelaskan di bawah ini, mulai dari lokasi hingga fasilitasnya agar kita tidak bingung saat sampai di sana. Berikut infonya:

Lokasi Wisata Bahari Lamongan

Lokasi Wisata Bahari LamonganKredit gambar: Google Maps Hafid Nur Fauzi

Salah satu hal penting yang perlu diketahui tentang WBL adalah lokasinya. Lokasi WBL sangat strategis sehingga tidak menyulitkan calon pengunjung untuk menemukan lokasinya. Sesampainya di venue, pengunjung disambut oleh patung kepiting raksasa yang menandakan telah sampai di lokasi WBL.

Lokasi tempat wisata ini berada di pesisir utara Surabaya-Tuban, tepatnya di kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. WBL terletak di dekat Pantai Tanjung Kodok, jadi tidak heran jika beberapa wahana yang ditawarkan disana adalah wahana yang berhubungan dengan air dan juga ada kata “nautical” di tengah namanya. .

Lokasi tempat ini juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, tentunya terdapat kebun binatang dan Goa Maharani yang letaknya hampir sejajar dengan WBL, tempat ini juga dekat dengan pantai dan juga dengan makam dan museum karya Sunan Kalijaga. Jadi, yang mau piknik di sini semua bisa jalan-jalan ke sana.

Fasilitas yang tersedia di Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas Wisata Bahari LamonganKredit gambar: Google Maps Beny Styawan

Untuk instalasi, tidak ada alasan untuk meragukannya. WBL dirancang untuk menjadi salah satu tempat wisata favorit Lamongan bahkan di Jawa Timur. Dengan demikian, ada berbagai jenis fasilitas di tempat ini dan siap memanjakan para pengunjung. Fasilitas tersebut dibuat agar pengunjung WBL tetap nyaman saat berlibur di sini.

Fasilitas standar yang tersedia di WBL adalah toilet dan tempat parkir yang super luas. Apalagi di tempat ini juga terdapat restoran dan kafe yang bisa digunakan untuk makan. Jadi tidak perlu keluar dari zona WBL untuk mengisi perut. Harga makanan dan minumannya juga sangat terjangkau.

Selain kafe dan restoran, WBL juga menawarkan wisata belanja. Di tempat ini terdapat toko souvenir dan juga beberapa tempat yang menjual berbagai souvenir. Karena itulah di WBL, tidak hanya anak-anak saja yang bisa bersenang-senang, tetapi orang tua juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di tempat ini.

Bagi yang khawatir dengan kesehatannya, jangan khawatir karena di WBL juga terdapat fasilitas sanitasi serta ruang menyusui dan tempat ibadah. Jadi tidak salah lagi mengunjungi WBL karena sudah pasti fasilitas di sini sangat lengkap dan bisa menopang piknik keluarga seharian penuh.

Jam Operasional Wisata Bahari Lamongan

Jam Operasional Wisata Bahari LamonganKredit gambar: Google Maps PakNoor Kudus

Bagi yang ingin berkunjung ke WBL tentunya salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah jam operasionalnya. Untuk jam bukanya jangan khawatir, tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari sehingga kita sekeluarga bisa mengunjungi tempat ini dengan leluasa sepanjang hari. WBL dirancang khusus untuk liburan keluarga besar.

WBL buka mulai pukul 08:30 dan tutup pukul 16:30. Ya, selama ini pengunjung bebas menikmati wahana yang tersedia di WBL baik itu wahana gratis maupun berbayar. Selain jam buka, hal lain yang perlu diketahui tentang WBL adalah low season.

WBL memberlakukan musim liburan yang umumnya memiliki jam buka khusus dan harga tiket khusus. Biasanya, musim liburan adalah dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli dan juga pada akhir tahun dari pertengahan Desember hingga awal Januari. Biasanya pengunjung WBL akan meledak saat ini.

Atraksi Unggulan Wisata Bahari

Perjalanan wisata bahariKredit Gambar: Google Maps Sugi Arto

Ini bukan taman hiburan jika tidak ada banyak wahana untuk dimainkan. WBL merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia dengan konsep theme park dan fasilitas puluhan wahana unggulan. Di WBL, wahana ini bisa dinikmati secara gratis dan ada pula yang dikenakan biaya (belum termasuk tiket masuk).

Untuk wahana, wahana di sini terbagi menjadi dua jenis, yaitu wahana gratis dan wahana berbayar. Untuk wahana gratis, beberapa yang populer adalah: Crazy Wheel Ride, Speed ​​Flip, Ranger, Drop Zone, Doll Palace, Deer Park, Swimming Pool, Canoe, Waterboom, Rotary Coaster, Shoot Water, Motto Cross, Samba Jet, Kereta mini, paus dangdut, bioskop 3D dan lain sebagainya.

Ya, ada banyak wahana bagus di sini yang bisa diberikan kepada pengunjung secara gratis. Semuanya sudah termasuk dalam tiket wisata, jadi tidak perlu membayar lagi. Bahkan, kunjungan ke kolam renang juga sudah termasuk dalam tiket, jadi jika anak-anak ingin berenang tidak perlu membayar biaya tambahan. Inilah sebabnya mengapa WBL adalah tur lengkap yang cocok untuk liburan.

Adapun wahana berbayar (Anda harus membayar biaya tambahan selain tiket), beberapa yang ditawarkan antara lain: arena panahan, zona perang, rumah hantu, gambar cownoy, tinju, sepak bola, naik palu besar, arena video game, gunung sepeda, wahana anak-anak, perahu tradisional, gokart, unta, water shuttle, banana boat, dll.

Harga tiket tambahan berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000, namun ada juga tiket tambahan yang bisa mencapai ratusan ribu karena ini merupakan paket keluarga yang dapat digunakan langsung oleh seluruh anggota keluarga. Tapi intinya, semua wahana di WBL murah dan terjangkau untuk orang Indonesia.

Kebun Binatang dan Goa Maharani

Kebun Binatang dan Goa MaharaniKredit gambar: Google Maps Eko Raharjo

Jika kita berbicara tentang wisata bahari di Lamongan, maka tentunya kita tidak bisa melupakan Kebun Binatang dan Goa Maharani. Ya, tempat wisata yang juga biasa disingkat MZG ini letaknya sangat dekat dengan Wisata Bahari Lamongan bahkan bisa dibilang satu tempat. Tak heran jika ada tiket flat rate yang bisa digunakan untuk masuk keduanya.

Kebun Binatang Maharani adalah kebun binatang dengan konsep modern. Koleksi hewannya cukup banyak dan tentunya hal ini membuatnya sangat menarik di mata anak-anak. Jadi jika Anda membeli pass antara WBL dan MZG, anak-anak dapat melihat koleksi hewan kebun binatang setelah bermain WBL.

Bagi Gua Maharani, salah satu hal yang menarik untuk diketahui tentang tempat ini adalah keindahan stalaktit dan stalagmitnya. Ya, goa ini masih merupakan goa alami yang penuh dengan bebatuan alam. Bagi yang hanya sekedar menikmati wahana di WBL, bisa langsung mengunjungi goa ini untuk menikmati suasana alam lainnya.

Rute Menuju Lokasi Wisata Bahari Lamongan

Rute Wisata Bahari LamonganKredit gambar: Google Maps Aqis Ihza darmawan

Bagi yang baru pertama kali mengunjungi Wisata Bahari Lamongan atau WBL, tentunya informasi rute menuju kesana merupakan informasi penting. Seperti disebutkan sebelumnya, lokasi WBL tidak terlalu rumit dan cukup mudah dijangkau. Semua orang bisa sampai ke sana dengan mudah dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Untuk perjalanan, lokasi wisata ini dapat diakses melalui jalan tol Surabaya-Gresik. Berkendara menuju Manyar. Setelah keluar dari tol Manyar, kita bisa menuju pantai utara dan menuju Sidayu. Lanjutkan dari sana ke Panceng. Dari sana akan ada rute yang akan membawa kita ke Paciran tempat WBL berada.

Karena tempat wisata ini sangat terkenal maka tentunya tempat tersebut sudah ada di aplikasi peta jadi jika ingin kesana GPS bisa membantu kita dengan mudah. Itu sebabnya perjalanan ke WBL tidak akan mengganggu siapa pun. Lokasinya mudah dan cepat ditemukan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

Harga Tiket Wisata Bahari LamonganKredit gambar: Google Maps PakNoor Kudus

Untuk biaya masuk, ini tentu informasi yang sangat penting untuk diketahui. Banyak orang yang datang begitu saja ke tempat wisata tanpa mengetahui harga tiket masuk dan tiba di tempat tersebut terkejut karena ternyata harganya tidak sesuai dengan harapan mereka. Untuk itulah informasi mengenai harga tiket WBL akan dijelaskan di bawah ini.

Ada dua jenis tiket yang dijual di WBL. Jenis tiket pertama adalah tiket masuk WBL saja dan yang kedua adalah tiket masuk flat rate untuk WBL dan MZG (Maharani Zoo and Caves). Jika ingin ke WBL saja, tiket yang dikenakan untuk hari biasa (Senin sampai Kamis) adalah Rp 75.000 per orang.

Sedangkan untuk weekend (Jumat s/d Minggu) Rp.100.000. Tiket Rp 100.000 ini juga berlaku untuk hari libur nasional dan hari raya. Untuk tiket paket WBL dan MZG, harga tiket untuk weekdays (Senin sampai Kamis) adalah Rp 97.000.

Sedangkan jika Anda membeli tiket ini pada akhir pekan (Jumat-Minggu), hari libur nasional dan masa liburan, harga tiketnya menjadi Rp 130.000. Semua harga tiket yang tercantum di sini sudah termasuk asuransi penuh untuk penumpang, pengunjung. Bagaimana dengan mereka yang ingin mengunjungi MZG saja? Ada juga tiket.

Harga tiket berkisar dari Rp 52.000 per orang pada hari kerja (Senin hingga Kamis) dan Rp 70.000 pada akhir pekan (Jumat hingga Minggu), hari libur dan masa liburan. Cukup murah, bukan? Ya, harga tiket di tempat wisata WBL dan sekitarnya memang cukup terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia pada umumnya.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang tempat wisata utama di Lamongan. Bagi yang mencari tempat wisata lengkap, fasilitas lengkap cocok untuk seluruh keluarga, WBL atau Wisata Bahari Lamongan memang menjadi pilihan yang cocok. Anak-anak dan seluruh keluarga dapat menikmati wahana yang menarik dan mendidik di sini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button