Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri - WisataHits
wisatahits

Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri

Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri

Harga tiket masuk Pantai Parai Tenggiri : Rp 50.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33212.

Pantai Makarel Parai bisa menjadi pilihan pantai eksotis menawan di Bangka Belitung. Lokasinya bersebelahan dengan pantai Matras. Pantai ini dulu dikelola pemerintah, sekarang dikelola swasta, dan sudah berdiri Resor mewah di pantai.

Meski tampak tertutup untuk umum, wisatawan yang tidak menginap Resor masih bisa masuk. Walaupun harga tiket masuknya cukup mahal, namun semua itu akan terbayarkan melihat keindahan pantai yang menakjubkan ini. Pasir putih, laut biru, bongkahan batu granit besar dan berbagai atraksi menarik untuk dicoba.

Harga Tiket Masuk Pantai Parai Tenggiri

Obyek wisata ini memungut tarif yang cukup tinggi dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bangka Belitung. Namun harga tetap terjangkau. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai dan ketenangan yang menyenangkan. Sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Pantai Batu Bedaun

Jam Buka Pantai Parai Tenggiri

Obyek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Terutama untuk tamu Resor, dari pagi ke pagi lagi. Dan jika berkunjung pada malam hari, wisatawan bisa menikmati Rock Island yang begitu romantis.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Parai Tenggiri

Eksotisme pantai Parai TenggiriEksotisme pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Choirudin HS

Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai dengan pemandangan eksotik yang menakjubkan. Selain itu, pengelolaan pantai berjalan sangat baik. Begitu memasuki area pantai, suara ombak yang tenang akan memeriahkan suasana. Gulungannya tampak beriak meski tidak tinggi, bahkan di beberapa tempat airnya begitu tenang.

Air di pantai ini sangat jernih sehingga dari permukaannya wisatawan bisa melihat pasir pantai yang menjadi dasarnya. Dari kejauhan, air laut terlihat seperti nuansa hijau kebiruan. Di dekat pantai, airnya terlihat kehijauan, kemudian menuju ke tengah warnanya menjadi lebih biru. Dipadukan dengan pepohonan yang tumbuh rindang di zona pantai.

Yang membuat pantai ini semakin indah adalah banyaknya bebatuan granit yang berserakan. Ukurannya juga besar, bahkan lebih besar dari ukuran dewasa. Batu ini memiliki permukaan yang halus, tidak seperti batu tajam. Tak heran banyak yang berfoto untuk mendaki kawasan bebatuan granit ini.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke Pantai Pasir Putih Menakjubkan

Pemandangan bagus dari jembatan

Jembatan di pantaiJembatan di pantai. Foto: Gmap/Toto Hugo

Di atas pantai ada jembatan beton yang melintang. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 1,5 meter di atas pasir pantai. Inilah mengapa di kedua sisi jembatan tidak ada pegangan tangan. Namun sebuah kotak yang juga terbuat dari beton, didalamnya diisi dengan lampu.

Lampu ini akan menyala saat senja. Agar suasana semakin romantis saat melintasi jembatan ini. Wisatawan bisa berfoto di jembatan ini, karena pemandangan di belakangnya sangat indah. Selain itu dari jembatan ini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dari kedua sisinya.

Di sisi kanan dek, pemandangan didominasi oleh pasir putih dan laut lepas yang indah, terlihat luas dan sepi tanpa bongkahan batu granit. Sedangkan di sisi kiri jembatan bebatuan tampak memenuhi kawasan pantai. Membuatnya lebih unik dan menarik.

Makan malam romantis di Rock Island

Senja di Pantai Parai TenggiriSenja di pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Yulie Anggraini

Rock Island sebenarnya merupakan kawasan yang banyak terdapat tumpukan batu-batu granit. Di sini, wisatawan bisa menikmati suasana pantai pada sore atau pagi hari. Di pinggiran bebatuan juga tampak pepohonan dan semak belukar kecil. Bikin cantik dan unik.

Di bebatuan ini wisatawan bisa menikmati sunset yang indah. Sedikit demi sedikit, matahari akan berada di balik bebatuan. Membuat sinar tampak seperti bersinar dengan bagian matahari yang tersembunyi.

Di Rock Island juga ada restoran. Wisatawan bisa melanjutkan petualangan Rock Island dengan menikmati makan malam di sini. Suasana tenang, membuat makan malam semakin romantis. Apalagi dengan pasangan.

Berenang santai di Parai Mackerel

Kolam resorKolam renang resor. Foto: Gmap/Kelingking Kecil

Pantai Parai Tenggiri memiliki kawasan laut yang tenang. Ditambah lagi dengan pantainya yang juga cukup dangkal. Wisatawan bisa bermain dan berenang di pantai. Waktu yang baik untuk berenang adalah pada pagi dan sore hari.

Selain pantai, ada juga kolam renang air tawar. Pinggangnya tidak terlalu lebar dan cukup dangkal. Namun karena letaknya yang sedikit lebih tinggi dari pantai, wisatawan bisa menyaksikan pantai dari kolam renang. Berenang dengan pemandangan pantai dan pohon kelapa tentunya menambah keseruan tersendiri.

Nikmati berbagai wahana

Selain memiliki pemandangan yang bagus, di sini juga terdapat berbagai wahana. Ada banana boat, parasailingsampai jet ski yang bisa disewa wisatawan. Harga setiap kendaraan berbeda-beda.

Untuk permainan parasailing, Anda harus memperhatikan cuaca. Karena jika angin terlalu kencang atau mendung, tidak bisa dilakukan. Jadi jika ingin bermain parasailing sebaiknya datang saat musim kemarau. Sehingga anda bisa lebih puas dan aman saat bermain.

Bersantai dengan memancing

Jika ingin menikmati pantai dengan lebih syahdu, wisatawan bisa memancing. Ada spot-spot yang bisa dijadikan spot mancing. Wisatawan bisa memancing sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang membelai mereka. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk memancing, karena matahari sudah lebih hangat.

Benamkan diri Anda dalam keindahan alam bawah laut Pantai Parai Tenggiri

Dunia bawah laut Pantai Parai Tenggiri juga sangat indah. Wisatawan bisa menyelam bersama menyelam atau tuba untuk dapat memanfaatkannya. Ikan-ikan kecil berwarna-warni menjadi tontonan saat menyelam. Air yang jernih juga membuat jarak pandang lebih tinggi.

Fasilitas di Pantai Tenggiri

Ketersediaan fasilitas di sekitar pantai juga cukup lengkap. Dari jenis akomodasi villa dan resor, berbagai wahana air, bangku-bangku di tepi pantai dan pondok-pondok pantai.

Lokasi Pantai Parai Tenggiri

Wisata pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk mencapai tempat wisata ini, dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button