Cikao Park Purwakarta, destinasi favorit keluarga - WisataHits
wisatahits

Cikao Park Purwakarta, destinasi favorit keluarga

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Sukatani, Cisalada, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Traveling menjadi pilihan banyak orang saat liburan tiba, baik itu libur panjang seperti tahun baru maupun libur nasional karena hari besar. Jika anda berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, ada satu tempat yang wajib anda kunjungi bersama keluarga yaitu Taman Cikao Purwakarta. Taman Cikao merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam wahana.

Ada berbagai jenis wahana di Taman Cikao, termasuk taman air, taman hewan, dan rumah ilusi. Taman air, Anda dapat bermain air dengan bayi Anda, di mana di tepi kolam terdapat banyak papan selancar. Di taman hewan, terdapat beberapa jenis hewan, sehingga balita Anda dapat belajar mengenali hewan sekaligus. Sementara itu, di rumah ilusi, tempat-tempat unik disediakan dengan kesan ilusi.

Bukankah ini tempat yang tepat untuk menjadi destinasi favorit Anda jika Purwakarta menjadi destinasi Anda. Sekaligus sebagai tempat berwisata sekaligus pendidikan atau pembelajaran bagi anak-anak anda. Berikut ulasan mengenai apa saja yang ada di Taman Cikao Purwakarta.

1. Lokasi Taman Cikao Puwakarta

Lokasi Taman CikaoKredit gambar: Google Maps Muhamad Nur Kholik

Wisata Cikao Park Purwakarta terletak di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Akses jalan menuju sirkuit ini cukup mudah dengan kondisi jalan yang baik. Lokasi Cikao Park Purwakarta sendiri tidak jauh dari pusat kota Purwakarta, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke sana.

2. Jam buka dan harga tiket masuk

Jam Buka Taman CikaoKredit gambar: Google Maps nani siti Wahyuni

Cikao Park Purwakarta buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Dengan durasi yang cukup lama, wisatawan lebih puas karena bisa berlama-lama di tempat seru ini.

Pada hari biasa, tiket masuknya Rp30.000, tiket waterpark Rp40.000, tiket animal park Rp20.000, sedangkan tiket rumah ilusi Rp30.000.

Untuk weekend (akhir pekan), tiket masuknya Rp 20.000, tiket waterpark Rp 50.000, tiket animal park Rp 30.000 dan tiket rumah ilusi Rp 4.000.

Untuk wisatawan berusia di atas 2 tahun, dikenakan harga penuh. Dan FYI, jika Anda pergi ke Cikao Parka Purwakarta pada hari libur atau hari libur nasional, maka akan dikenakan biaya sebagai akhir pekan.

3. Desain kolam yang unik

Desain Kolam Taman CikaoKredit gambar: Google Maps Ali Syamsul Rizal

Selain kolam renang ini seperti kolam renang pada umumnya, terdapat papan selancar di tepi kolam renang, kolam renang ini juga didesain unik, dengan bentuk yang asimetris, dan terdapat bebatuan tajam seperti sungai. Dan batu-batu itu diwarnai dengan berbagai warna, dan itu menjadi daya tarik bagi anak-anak. Dan kedalaman kolam ini aman untuk anak-anak karena tidak terlalu dalam.

Di Taman Cikao Purwakarta juga terdapat kolam renang yang didesain menyerupai pantai. Desainnya dilakukan di tepi, paling dangkal, dan ada pasirnya sehingga terlihat seperti pantai sungguhan.

Selain itu, ada kolam busa, di mana busa ditaburi dengan pancaran air dari air mancur. Bukankah itu menyenangkan? Busa ini tersebar di cekungan yang cukup besar.

4. Taman Margasatwa Taman Cikao Puwakarta

Taman Satwa Taman CikaoKredit Gambar: Google Maps khoirul wisnu adi

Di taman margasatwa ini, terdapat beberapa hewan langka dan lucu di antaranya iguana, kanguru, binturong, dan monyet kerdil.

Uniknya di tempat wisata keluarga ini terdapat rumah hobbit. Di pintu masuk terdapat sebuah rumah dengan pintu bundar seperti di film The Hobbit, isi dari area ini adalah sejumlah rumah jamur kecil berwarna-warni. Di area ini banyak terdapat kelinci dimana pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan kelinci disini.

5. Rumah Ilusi dan Taman Petualangan

Rumah Ilusi Taman CikaoKredit gambar: Google Maps Taman Cikao Purwakarta

Di dalam rumah ini terdapat banyak tempat untuk berfoto. Cat tembok yang memiliki unsur ilusi dan terdapat lorong dimana dinding lorong juga terdapat ilusi.

Selain wahana utama di atas, ada mini roller coaster untuk anak-anak. Roller coaster mini adalah kereta mini dengan rel berliku. Untuk mengendarai kendaraan ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per orang. Wah, wahana ini saja sudah cukup membuat jantung berdebar kencang. Jangan hati-hati saat mengendarainya.

Wisata taman petualangan lainnya adalah sepeda gunung yang disewakan seharga Rp 5.000 per 15 menit, mainan anak-anak seharga Rp 5.000 untuk semua permainan dan sepeda air seharga Rp 20.000 per 20 menit.

6. Wahana Menarik Lainnya

Wahana menarik Taman CikaoKredit gambar: Google Maps Novia K22

Di dalam Taman Cikao Purwakarta disediakan area pasir putih yang cukup luas, khusus diperuntukan untuk anak-anak. Dengan demikian, anak-anak dapat bermain di waktu luang mereka dalam situasi yang mirip dengan pantai.

Ada banyak lampion dengan berbagai macam bentuk mulai dari binatang hingga kartun hingga taman bunga. Dan kawasan wisata Jawa Barat ini cukup panjang, jadi selamat menikmati perjalanan anda ke kawasan ini. Di malam hari, lentera ini akan menyala dengan indah. Ada juga lampion berbentuk hati, sepertinya tempat ini cocok untuk kamu jika pergi ke tempat ini bersama pasangan karena memiliki suasana yang romantis.

Bebek air juga disediakan di sini. Anda bisa bermain bebek air dengan siapa saja atau bahkan sendirian. Di tepi danau buatan ini juga terdapat gazebo tempat Anda bisa beristirahat di gazebo ini.

7. Fasilitas yang tersedia di Cikao Park Purwakarta

Fasilitas Taman CikaoKredit gambar: Google Maps Muhamad Nur Kholik

Selain berbagai wahana, Cikao Park Purwakarta telah menyediakan berbagai fasilitas bagi wisatawan, antara lain camping ground, water gazebo, concert hall, tempat parkir yang luas untuk motor dan mobil, extreme playground, area floating market, offroad dan a bazar kuliner. .

Tidak lengkap rasanya jika Anda bepergian tanpa makan. Ya, dapur sangat cocok untuk bepergian. Berbagai makanan bisa Anda pilih di bazar ini. Selain bazar, ada tempat makan lain yang tersebar di seluruh wahana, berupa kantin, rumah makan, dan gubuk.

Toilet disediakan di beberapa area. Fasilitas yang satu ini pasti ada di setiap tempat wisata. Apalagi tempat wisata adalah tempat permainan air. Pengunjung dapat berganti kamar mandi dan berganti pakaian setelah bermain air.

Tempat ibadah yang unik. Di pintu masuk kunjungan, terdapat masjid berwarna-warni untuk membuatnya menarik bagi pengunjung. Juga, ada beberapa mushola di daerah lain. Fasilitasnya lengkap kan?

Ada banyak alasan mengapa Anda harus menjadikan tempat ini sebagai destinasi Anda bersama keluarga. Selain fasilitas yang lengkap, tempat wisata ini merupakan sarana edukasi bagi anak-anak anda, terdapat wahana yang berbeda dimana segala usia cocok untuk mengunjungi tempat ini dan bagi anda yang eksis di jejaring sosial, Cikao Park memiliki rumah ilusi.

Demikian ulasan menarik mengenai Taman Cikao Purwakarta. Walaupun kita turis, kita tetap perlu menjaga kebersihan, agar tempat ini selalu terlihat bersih dan pengunjung lain merasa nyaman. Jika Anda datang bersama anak Anda, jagalah dia dengan baik karena di sisi lain ia harus belajar bersosialisasi dan di sisi lain anak Anda akan banyak bertemu dengan orang asing.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button