Lima lokasi sepeda gunung yang memacu adrenalin - WisataHits
Jawa Tengah

Lima lokasi sepeda gunung yang memacu adrenalin

JAKARTA – Menjelajahi wisata alam berbasis bukit dengan sepeda atau biasa disebut dengan sepeda gunung pasti kegiatan yang menyenangkan. Aktivitas memompa adrenalin ini semakin populer akhir-akhir ini.

Pasalnya banyak tempat selain bersepeda yang menantang dan penuh rintangan sepeda gunung yang menawarkan latar belakang alam yang indah. Dikutip dari situs Kemenparekraf.go.idBerikut adalah tempat terbaik untuk penghobi sepeda gunung.

Cihuni (Tangerang)
Buat kamu yang tinggal di sekitar Tangerang ada tempatnya sepeda gunung yang menarik untuk dikunjungi yaitu jalur Cihuni. Setiap jalur sepeda di Cihuni memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Misalnya trek Taman Bukit Cihuni 1 yang terletak di puncak bukit di desa Cijantra atau biasa dikenal dengan Gunung Batu. Meski jalurnya tidak terlalu panjang, bersepeda di Cihuni cukup melelahkan karena jalurnya berkelok-kelok dan penuh dengan tanjakan yang konstan.

Tapi jangan khawatir. Karena udara yang sejuk dan pemandangan yang indah dapat menyegarkan tubuh dan menghilangkan penat secara langsung.

Cisaruni (Garut)
Lintasan Cisaruni di Garut, Jawa Barat adalah salah satu lintasannya sepeda gunung terbaik di Indonesia karena menyuguhkan keindahan pemandangan alam khas perkebunan teh yang menyegarkan mata. Meski terlihat menenangkan, sirkuit Cisaruni sebenarnya dikenal menantang dan memompa adrenalin.

Pastikan Anda memiliki banyak energi saat mencoba rute ini karena panjangnya rute sepeda gunung di Cisaruni mencapai lebih dari 30 kilometer. Selain itu, jalur Cisaruni dikenal dengan medannya yang unik karena terdapat berbagai variasi tanjakan dan turunan yang menantang.

Cikole (Bandung)
Tempat terbaik untuk sepeda gunung di Indonesia yang terdekat adalah Cikole. Lintasan Cikole di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat masih sering menjadi tujuan para pecinta sepeda gunung karena memiliki lintasan yang menantang.

Trek Cikole memiliki dua rute bersepeda yang populer. Pertama adalah trek menuruni gunung (DM) dilengkapi dengan berbagai rintangan. Lagu kedua Semua gunung (AM) didominasi oleh tanah dan bebatuan kecil sepanjang 16,5 kilometer.

Trek mengelilingi Gunung Tangkuban Perahu dan melewati kawasan hutan pinus Cikole sepeda gunung di Cikole digunakan pada event PON 2015 dan menjadi CAF 1st Series 2021 Terrace Track pada 2-3 Oktober.

Wonogondang (Yogyakarta)
Pilihan tempat terbaik untuk sepeda gunung di Indonesia selanjutnya adalah Wonogondang, Yogyakarta. Terletak di lereng Gunung Merapi, Wonogondang terkenal dengan trekkingnya sepeda gunung yang unik karena terbentuk sebagian oleh proses alam.

Trek Wonogondang dikenal menantang dan memiliki pemandangan yang indah. Itu sering digunakan sebagai rute Lokasi kejuaraan nasional dan internasional. Salah satunya adalah tempat penyelenggaraan Kejuaraan Seri II ASEAN MTB Cup 2015.

Sidomukti (Semarang)
Tempat lain untuk bermain sepeda gunung di Indonesia yang tidak kalah menantang adalah Sidomukti, Semarang, Jawa Tengah. Meski panjang rutenya hanya sekitar 1,5 kilometer, namun rutenya sepeda gunung Sidomukti berisi judul dengan kendala yang sangat menantang.

Beberapa rute menantang dan memacu adrenalin berupa jembatan, Lompat cepat, taman batu, lompat ganda, dan banyak lagi. Begitulah tantangan rute Sidomukti Lokasi Kejuaraan Nasional 76 Indonesia Downhill 2016.

Ini adalah beberapa tempat terbaik untuk berolahraga sepeda gunung di Indonesia. Apakah kamu mau mencoba?

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button