FIELD BANTENG Tiket gratis Banyak kegiatan - WisataHits
wisatahits

FIELD BANTENG Tiket gratis Banyak kegiatan

FIELD BANTENG Tiket gratis Banyak kegiatan

Harga tiket masuk ke Bull Field: Gratis. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: PS. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10710.

lapangan banteng merupakan salah satu taman kota terbesar di DKI Jakarta. Setelah mengalami proses revitalisasi dari tahun 2017 hingga 2018, ruang terbuka ini kini memiliki wajah baru dengan konsep taman bertaraf internasional. Selain fasilitas, daya tarik utama taman ini adalah atraksi air mancur yang dilakukan pada malam hari.

Sedikit melihat sejarah nama lama taman ini Waterlooplein atau singkatan dari Lion’s Field. Lapangan ini dibangun oleh pemerintah Belanda atas arahan Daendels untuk menghina Perancis karena terusir dari Indonesia. Patung di Lapangan Banteng juga beberapa kali mengalami perubahan. Hingga akhirnya di bawah kepemimpinan Presiden Soekarno, patung tersebut kembali mengalami perubahan dan bertahan hingga saat ini.

Harga tiket masuk dan wahana di Lapangan Banteng

Lapangan Banteng termasuk dalam taman kota yang dikelola oleh pemerintah DKI Jakarta. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk atau biaya penggunaan wahana. Namun, meski bisa diakses secara gratis, pengunjung tetap harus ikut menjaga kebersihan dan mentaati peraturan yang ada di sini. Selain itu, jika Anda membawa anak-anak, orang tua harus selalu mengawasi mereka saat bermain.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca Juga: 9 Taman Terbaik di Kota Jakarta

Jam Buka Lapangan Banteng

Pengunjung yang ingin berekreasi di Lapangan Banteng bisa datang mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB. Jangan lewatkan pertunjukan air mancur yang berlangsung pada malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Beragam aktivitas menarik di Lapangan Banteng

Lapangan Banteng yang berlokasi di JakartaLapangan Banteng merupakan taman kota yang menawarkan wisata sejarah sekaligus tempat berolahraga. Foto Instagram oleh Field_banteng

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi taman kota ini. Salah satunya berolahraga, bermain atau berjalan-jalan di sekitar kawasan monumen. Selain itu, pengunjung yang membawa anak-anak dapat menggunakan arena bermain anak yang berada tidak jauh dari tugu. Maka tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto untuk mengabadikan momen rekreasi di sini. Terakhir, pengunjung bisa menikmati sunset sambil menunggu pertunjukan air mancur dimulai.

Olahraga dan perjalanan

Lapangan Banteng bisa menjadi pilihan lapangan olahraga yang tepat. Medan yang luas dan jalur yang datar membuat pengunjung merasa aman dan nyaman saat berlari atau bahkan melakukan senam di sini. Bagi yang ingin berolahraga bisa datang pada pagi hari, sekitar pukul 06:00 WIB hingga 10:00 WIB untuk menikmati sinar matahari terbaik.

Selain berolahraga, pengunjung juga bisa berjalan-jalan santai di taman. Nikmati udara pagi yang segar saat Anda berjalan-jalan di taman dengan deretan pepohonan. Kemudian, pengunjung juga bisa bermain dan bersantai di sore hari sambil menikmati keindahan sunset.

Bermain di arena bermain anak

Taman bermain anak-anak di antara pepohonan yang rimbunTaman bermain anak-anak ini memiliki suasana yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh rerimbunan pepohonan. Foto: Instagram field_banteng

Di taman kota ini juga terdapat taman bermain untuk anak-anak. Ada beberapa wahana permainan diantaranya jungkat-jungkit, seluncuran dan jungkat-jungkit. Bagi para orang tua yang membawa anaknya ke sini, wajib mengunjungi tempat bermain anak.

Suasana di taman bermain anak-anak juga sangat bagus. Hal ini karena di sekitarnya tumbuh berbagai jenis pohon rindang. Di ruang ini pengunjung juga bisa berpiknik dengan menggelar tikar sambil melihat anak-anak bermain.

Berfoto di Lapangan Banteng

Berfoto di area taman bunga Lapangan BantengAda banyak tempat menarik untuk berfoto di sini, salah satunya di taman bunga. Foto: Instagram field_banteng

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto di Lapangan Banteng. Pasalnya, di sini banyak area foto yang menarik. Seperti di Zona Monumen, pengunjung dapat berfoto dengan monumen dan kolam yang indah sebagai latar belakang. Selain itu, dari kawasan ini pengunjung juga bisa memotret langit cerah dengan leluasa.

Selain itu, terdapat ruang foto di taman bunga atau di jalan berpagar dengan pepohonan di kanan dan kiri jalan. Dengan latar taman bunga, pengunjung bisa menghasilkan foto yang cantik dan ceria. Kemudian, jika berfoto di area trail, pengunjung bisa mendapatkan foto dengan hasil yang estetik dan memanjakan mata.

Telusuri jejak sang pahlawan di dinding kutipan

Ambil foto di dinding kutipan lapangan bantengKutipan dinding pahlawan nasional dibuat untuk mengobarkan semangat kebangsaan para pengunjung yang melihatnya. Foto: Instagram field_banteng

Salah satu tempat yang juga menjadi ikon medan Banteng adalah tembok berisi kutipan-kutipan yang mengobarkan semangat kebangsaan. Kutipan ini berasal dari perkataan beberapa tokoh bangsa Indonesia dan diabadikan di dinding marmer.

Selain jalan-jalan, pengunjung juga bisa berfoto di kawasan ini. Pembuatan wall quote ini dengan harapan dapat membangkitkan ingatan akan jasa para pahlawan Indonesia. Dengan tujuan agar pengunjung dapat menyerap semangat kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Pertunjukan Air Mancur Alun-alun Taurus

Air Mancur Lapangan BantengAir mancur dihiasi dengan lampu berwarna menari. foto: Google Maps/Ivana Teng

Pertunjukan air mancur merupakan acara yang paling ditunggu pengunjung. Dalam pertunjukan ini pengunjung dapat melihat atraksi air mancur menari. Saat air mancur menari, lagu-lagu nasional terdengar mengiringi pertunjukan. Kemudian dalam pertunjukannya juga dinyalakan lampu sorot warna-warni sesuai dengan tema lagu kebangsaan.

Pertunjukan air mancur menari ini hanya berlangsung pada hari Sabtu atau Minggu. Waktu pertunjukan dibagi menjadi 3 bagian yaitu pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB dan 20.15 WIB.

Fasilitas di Lapangan Banteng

Lapangan Banteng memiliki beberapa fasilitas umum. Fasilitas tersebut adalah toilet umum, mushola, tempat bermain anak, tempat olah raga, tempat cuci tangan dan tempat parkir sepeda motor.

Untuk area parkir mobil, saat ini pihak pengelola belum merencanakannya di dalam taman. Pengunjung yang membawa mobil dapat memarkir kendaraannya di luar pekarangan.

Lokasi dan rute menuju Lapangan Banteng

Lapangan Banteng terletak di Gambir, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Untuk menuju taman ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung bisa naik KRL atau Transjakarta.

Untuk moda transportasi KRL, pengunjung bisa turun di Stasiun Juanda dan berjalan kaki melewati Gereja Katedral. Kemudian untuk Transjakarta, pengunjung dapat menggunakan Koridor 6H dan langsung turun di depan Lapangan Banteng. Selain koridor tersebut, pengunjung juga bisa turun di Kementerian Luar Negeri atau Juanda menggunakan Transjakarta koridor 2, 2A, 2D, 3, 5C, 5H atau 7F.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button