Tiket & Aktivitas ICE SKATING Orchid Garden - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas ICE SKATING Orchid Garden

Harga Tiket Masuk Skyrink: Rp 85.000 – Rp 110.000 Jam Buka: 11:00 – 21:00 WIB Telp: 021 5642888 Alamat: Mall Taman Anggrek, Lantai 3, RT.12/RW.1, Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11470

Indonesia adalah negara tropis yang tidak mengizinkan salju. Namun, masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati es, terutama di gelanggang es. Taman Anggrek Gelanggang Es Skyrink bisa jadi pilihan yang mau coba slip Seluncur es.

Skyrink Orchid Garden memang menjadi favorit warga ibu kota. Menghabiskan waktu di mal sekarang mungkin sambil skating. Apalagi di luar panas.

Biaya masuk ke Orchid Garden Ice Skating

Untuk memasuki Skyrink dan menikmati ice skating, pengunjung harus membayar tiket. Harganya tidak terlalu mahal, untuk wahana unik ini.

Harga Tiket Masuk Orchid Gardens Ice Skating Periode 1 – 25 September 2022
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp85.000
Tiket masuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 110.000 rupiah
Kaus kaki Rp16.000
Sarung tangan Rp18.000
loker Rp 15.000

Baca: Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium dan 10 Objek Wisata Terpopuler

Hal-hal yang menarik perhatian pengunjung:

  1. Harus memakai masker.
  2. Hormati protokol sanitasi yang berlaku di area Skyrink.
  3. Wajib memakai sarung tangan dan kaos kaki.
  4. Pindai kode QR untuk aplikasi PeduliLindung.
  5. Hanya pemegang tiket yang dapat memasuki area tersebut.

Jam buka Orchid Garden Skating Rink

Skyrink Orchid Garden buka setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Sesi permainan Skyrink Waktu
Sesi 1 11:30 – 13:30
Sesi 2 14.00 – 16.00 WIB
Sesi 3 16.30 – 18.30
Sesi 4 19.00 – 21.00 WIB

Nikmati skating di jalur es terbesar di Indonesia

Kantor tiket di Sky RinkoKantor tiket di Skyrink Ice Skating Orchid Garden. Foto: Gmap/taufik hidayat

Skyrink adalah satu-satunya tempat ice skating di Indonesia. Hanya beberapa tempat saja yang menawarkan wisata unik dan seru ini. Jadi orang Indonesia kalau mau ice skate bisa mencobanya di Skyrink.

Gelanggang Es Taman Anggrek memiliki luas 1.248 meter persegi. Di sini pengunjung tidak hanya bisa bermain ice skating. Olahraga lain yang ada di sini adalah hoki es, sangat populer di kalangan pria.

Berada di sini, pengunjung bisa bermain sambil berolahraga. Tubuh akan aktif bergerak dan tidak menyerah saat terjatuh. Meski aktif, ia tidak akan banyak berkeringat karena suhunya sangat dingin.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru Pandora Experience Jakarta

Disini juga perlu memakai baju yang keren tapi tetap nyaman digunakan untuk beraktivitas. Hindari mengenakan pakaian tipis, karena rentan terhadap dingin. Karena kedinginan, pengunjung bisa mengeluarkan asap melalui mulut saat berbicara.

Bermain seluncur es di Skyrink

Skater profesional pamerPemain Ice Skating Profesional di Pertunjukan. Foto: Gmap/Khairul Arif

Pengunjung, bisa atau tidak, tetap bisa masuk dan menikmati wahana tersebut. Sebelum menyelam ke gelanggang es, pengunjung harus memakai peralatan. Tidak hanya baju hangat, tapi juga perlengkapan lainnya.

Kemudian pengunjung harus memakai sepatu khusus yang mirip dengan sepatu roda. Bedanya, bagian bawah sepatu ice skating terbuat dari ujung pisau. Pisau ini memungkinkan skater meluncur tanpa jatuh.

Sama seperti sepatu roda, pada awalnya pengunjung akan kesulitan mengatur keseimbangannya. Bahkan berdiri pun terkadang cukup sulit. Namun, jangan berkecil hati, ketika Anda jatuh, cobalah untuk bangkit kembali.

Arena seluncur es di Sky RinkArena skating Taman Anggrek di Skyrink. Foto: Gmap/Desmond Sukotjo

Selain memakai baju hangat dan sepatu skating, ada perlengkapan lain yang harus dipakai. Yaitu kaus kaki dan sarung tangan, yang juga tersedia.

Di stand peminjaman sepatu, kaki pemain akan diukur terlebih dahulu untuk menentukan ukuran sepatu. Sebab, jika ukuran sepatu sesuai dengan ukuran kaki, maka akan nyaman saat dimainkan. Jika tidak nyaman, maka skating cukup sulit.

Pengunjung dapat menyimpan barang bawaannya di loker yang disediakan. Sayangnya, lokernya kecil, jadi sebaiknya tidak membawa banyak.

Baca: Tiket Masuk Kidzania Jakarta dan Aktivitas Terpopuler

Bagi yang serius belajar ice skating, ada juga sekolah ice skating. Bisa pilih privat atau publik. Tentunya sekolah swasta akan membuat siswa lebih fokus belajar.

Karena hanya ada satu arena, maka arena Ice Skating Orchid Garden dibagi menjadi dua bagian. Pertama 75% untuk umum dan 25% untuk sekolah ice skating. Daerah ini hanya berbatasan dengan kerucut.

Bersaing keterampilan dengan bergabung dengan tim hoki

Bermain hoki di Sky Rink Orchid GardenBermain hoki di Skyrink Orchid Garden. Foto: Gmap/Faris Katili

Selain permainan dan sekolah ice skating, pengunjung juga bisa mencoba hoki. Tidak hanya mereka yang bisa, tetapi pemula juga bisa mengikuti hoki. Di sini juga ada pelatih hoki yang rela berlatih hingga mahir.

Sebagai informasi, meski di Indonesia olahraga hoki kurang populer. Namun, olahraga kelincahan yang dipraktikkan di lintasan es ini bisa dibanggakan.

Pasalnya, tim hoki Indonesia sudah lolos ke babak semifinal kejuaraan IIHF. IIHF adalah Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019. Diselenggarakan dari 2-9 Maret 2019 di Petaling Jaya, Malaysia.

Baca: Tiket Masuk SNOWBAY Waterpark & ​​10 Wahana Terbaik

Kontak dan Lokasi Seluncur Es Taman Anggrek

Taman Anggrek Skyrink Ice Skating terletak di lantai 3 Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 021-5642-888 atau email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button