Tiket Masuk Pantai BSB, Jam & Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Pantai BSB, Jam & Atraksi

Tiket Masuk Pantai BSB, Jam & Atraksi

Harga tiket masuk pantai BSB : Rp 15.000 – Rp 30.000. Jam buka: 11:00 – 23:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Balikpapan Super Block, Jl. Jendral Sudirman, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 76114.

BB Pantai atau perpanjangan dari Superblok Balikpapan merupakan sebuah taman hiburan modern yang menarik bagi anak muda di Kota Balikpapan. Terletak di pantai yang terlihat berwarna-warni dan sangat kontemporer.

Konsep pantai ini sangat unik dan Instagramable. Selain panorama pantai, wisatawan juga bisa menikmati banyak spot foto dari berbagai sudut.

Salah satu yang apik misalnya, adanya dekorasi bertema otomotif berupa mobil-mobil klasik dan beberapa spot foto. Areanya sangat cocok untuk nongkrong santai di sore hari.

Selain itu, banyak UMKM yang berjualan di taman tersebut. Untuk membuat pengunjung merasa lebih nyaman karena dapat menikmati santapan dan berbelanja oleh-oleh.

Harga Tiket Masuk Pantai BSB

Harga tiket masuk tempat wisata Pantai BSB berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Walaupun harga tiket masuknya tidak terlalu jauh harganya dan masih terjangkau. Harga tiket untuk anak-anak juga berbeda dan lebih murah.

Harga Tiket Masuk Pantai BSB
Senin kamis Rp 25.000
Jumat Minggu Rp30.000
Anak-anak (tinggi <110 cm) Rp 15.000

Baca: Pantai Manggar Balikpapan: Tiket dan Aneka Kegiatan

Jam Pantai BSB

Pantai BSB buka setiap hari untuk semua orang. Namun wisatawan sebaiknya datang pada sore hari. Karena jika datang pada siang hari akan cukup panas mengingat lokasinya yang berada di area terbuka.

Jam buka
Senin kamis 15.00 – 23.00 WIB
Jumat – Minggu & hari libur nasional 11.00 – 23.00

Beragam wahana di Pantai BSB

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat paling keren di Balikpapan. Biasanya pengunjung yang datang ke sini untuk bersantai, memasak, berbelanja, berfoto, menonton pertunjukan musik.

Keindahan pantai tidak hanya karena keindahan alamnya saja. Tapi juga keindahan dekorasi warna-warni yang memanjakan tampilan.

Museum mobil tua

Pameran mobil antikPameran mobil antik. Foto: google maps/Putri Bimantika

Setelah mendapatkan tiket, wisatawan akan melihat gedung Museum Mobil Antik. Menariknya, mobil-mobil tersebut dicat cerah dengan warna cerah yang menampilkan berbagai tema.

Misalnya, tema “Human Nature” di mana cat pada mobil menampilkan rangkaian bunga. Setiap lukisan mengandung filosofi hidup yang mendalam, pengunjung bisa membaca artikel-artikel di sana.

Koleksi unik mobil antik berjejer di museum. Beberapa mobil yang dipamerkan adalah Corolla 1975, BMW 520i 1989 dan sederet mobil lawas lainnya.

Khusus bagi para penggila mobil, museum mobil antik ini tentunya akan menjadi tempat favorit untuk berfoto. Selama ini, pantai baru akan terlihat setelah pengunjung melewati gedung museum mobil klasik tersebut.

Baca: Tiket Lamin Etam Ambors dan 6 Tempat Wisata

pantai modern

Pantai modern yang tidak berpasirPantai modern yang tidak berpasir. Foto: google maps/Agus Jonkekey 2

Jika mendengar kata pantai, orang pasti akan membayangkan fitur tanah dan air berpasir. Namun, ternyata BSB Beach tidak bisa memenuhi ekspektasi tersebut.

Karena kawasannya lebih seperti dermaga atau pelabuhan dengan view laut, maka wisatawan tidak akan bisa bermain pasir atau air di sekitar pantai.

Pantai BSB merupakan salah satu bentuk wisata pantai modern yang berbeda dari biasanya. Di wilayah pantainya menetap paver dan dek kayu.

Meski berbeda dengan pantai pada umumnya, pemandangan lautnya tetap mengagumkan. Ditambah lagi, tersedia segudang slot foto yang sangat Instagramable sehingga memanjakan pengunjung pecinta selfie.

Baca: Tiket Caribbean Waterpark Balikpapan dan 9 Wahana

Banyak spot foto

Ada berbagai objek fotografi yang menarik di Pantai BSB. Misalnya balon udara, dekorasi sayap kupu-kupu, tulip raksasa. Lalu ada juga spot foto tropis Santorini, kisah cinta, jembatan kaca, spot foto peta unik. Pada malam hari, taman di pantai ini semakin cantik karena dihiasi lampu-lampu berwarna.

Pojok mainan

Kehadiran pojok mainan atau taman bermain adalah hal baru di Pantai BSB. Pengunjung dapat datang ke sini untuk mengundang teman dan keluarga mereka. Ada permainan lempar balok dan lempar bola yang mirip dengan yang ada di pasar malam. Jika menang, pengunjung bisa membawa pulang hadiah.

Terletak di mal terbesar

Pantai BSB berada di belakang dua pusat perbelanjaan besarLokasi taman berada di belakang dua pusat perbelanjaan besar. Foto: google maps/miqco satria

Keberadaan pantai ini merupakan karya promotor Balikpapan Super Block (BSB). Lokasi pantai berada di belakang dua mall terbesar di kota Balikpapan.

Kedua mal tersebut bernama Ewalk dan Pentacity Mall, yang meliputi bioskop dan taman bermain. Pengunjung bisa masuk melalui pusat perbelanjaan Pentacity yang memiliki akses langsung ke pantai.

Pentacity Hotel dekat Pantai BSB Balikpapan

Wisatawan yang berasal dari luar kota dapat menemukan penginapan di sekitar destinasi ini. Disarankan untuk menginap di hotel Pentacity yang menyatu dengan pantai. Jadi, saat menyewa kamar di hotel ini, wisatawan bisa langsung mengagumi pemandangan laut.

panggung besar

Adegan besar di Pantai BSBPanggung besar di tepi laut Foto: google maps/Andi Mario Wawo

Ada panggung besar di pinggir pantai yang biasa digunakan untuk menggelar pertunjukan kesenian. Dapat berguna untuk acara besar atau konser musik harian. Panggung yang akan digelar di Pantai BSB ini akan diumumkan melalui official Instagram @pantaibsb. Kamar juga disewakan jika seseorang ingin mengadakan acara khusus.

Kuliner

Di destinasi ini tersedia banyak tenant makanan dan minuman. Baik untuk ngemil snack atau makanan berat. Tempatnya bersih dan cukup nyaman untuk kuliner sambil melihat keindahan pantai. Mengusung tenant kekinian seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, dan lainnya.

Kemudahan

Fasilitas Pantai BSB antara lain mushola, toilet, tenant kuliner, bangku dan panggung hiburan. Untuk parkir, pengunjung harus selalu parkir di depan mal. Selain itu, terdapat persewaan skuter elektrik bagi pengunjung untuk berkeliling kawasan BSB. Tarif sewanya Rp 50.000 selama 20 menit, syaratnya Anda harus meninggalkan KTP/SIM.

Lokasi pantai BSB

Pantai BSB terletak di Balikpapan Super Block tepat di belakang 2 pusat perbelanjaan besar yaitu di Jl. Jenderal Sudirman No. Kav 47, Gn. Happy South Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button