Pihak Terminal Brawijaya Banyuwangi sedang menyiapkan lokasi pengganti Warung Soto yang terbakar - WisataHits
Jawa Timur

Pihak Terminal Brawijaya Banyuwangi sedang menyiapkan lokasi pengganti Warung Soto yang terbakar

TIME INDONESIA, BANYUWANGI – Kamis (9 Januari 2022) Kemarin siang ayam jago merah melahap rumah dan ladang untuk rejeki sepasang suami istri tua. Warung makan di kawasan terminal Brawijaya Banyuwangi ini milik Ponidi (66).

Toko yang menjadi tempat menggantungkan harapan setiap hari, tiba-tiba ambruk karena liarnya bara api. Namun senyum kembali tersungging di wajah wanita tua itu ketika mendengar bahwa dia dan suaminya sedang mempersiapkan tempat baru untuk bisa berjualan makanan lagi untuk melanjutkan usia tuanya.

Warung makan yang berada di atas lahan milik Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim itu rencananya akan dipindahkan ke lokasi sementara. Sehingga Ponidi dan suaminya tetap bisa berjualan.

bangunan-toko-essen-b.jpg

Sahroni, Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Terminal Brawijaya, mengatakan pihaknya akan meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk merealisasikan pengelolaan Dishub.

“Kami sudah membuat proposal terkait hal ini,” katanya, Jumat (9 Februari 2022).

Namun, untuk realisasi pergerakan kios dan relokasinya, masih menunggu arahan dari Dishub Jatim.

“Untuk sementara stand makanan Ponidi akan direlokasi ke arah barat terminal. Yang satu masih kosong. Ini masih kami negosiasikan dengan UPT,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ayam jago merah tersebut mulai berkobar sekitar pukul 11.00 WIB dan diketahui oleh awak bus di sekitar terminal. Saat mereka sedang beristirahat, bau menyengat tiba-tiba muncul. Investigasi mengungkapkan bahwa bar makanan ringan di sebelah sudut selatan terminal hampir seluruhnya terbakar.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button