Tiket dan Wahana Amanah Borneo Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Amanah Borneo Park

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park : Rp 75.000 – Rp 85.000 Jam Buka : 09:00 – 17:00 WITA Telp : 0811500121 Alamat : Jalan Taruna Bhakti, RT.12 RW.04, Palam, Cempaka, Palam,, Cempaka, Banjar Baru , Indonesia, 70731

Taman rekreasi dan pendidikan Taman Amanah Borneo bisa dikatakan sebagai icon baru Kalimantan Selatan. Menempati area seluas 100 hektar, taman ini menawarkan banyak wahana yang juga beragam jenisnya sehingga tidak membosankan.

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park
Tiket masuk di hari kerja Rp75.000
Tiket masuk akhir pekan Rp85.000
Sewa sepeda gunung per 15 menit Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AQUATICA Banjarbaru Water Park

Informasi penting yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Harga tiket masuk adalah untuk akses ke semua wahana kecuali ATV dewasa dan persewaan alat pancing.
  • Tiket masuk berlaku dari ketinggian 85 cm atau untuk pengunjung berusia 1 tahun ke atas

Jam Buka Amanah Borneo Park

Pengunjung bisa datang ke taman hiburan ini di pagi hari.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00 WITA

Wahana dan tempat wisata

taman di sekitar amah borneo parkSebuah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. foto: Mr.Too_CooL – Mr. Farhan Radifan

Amanah Borneo Park menjadi sangat terkenal bagi masyarakat Banjarbaru pada khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya karena menampilkan atraksi wisata yang berbeda dari yang sudah ada. Berbagai wahana dan atraksi wisata yang ditampilkan antara lain:

taman kelinci

Suatu kawasan didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan taman yang menjadi tempat bermain puluhan kelinci. Menariknya, taman kecil berbukit ini juga dilengkapi dengan rumah kelinci. Ada yang berupa jamur, rumah, bekicot. Tentu saja, bentuk-bentuk cantik ini akan menyenangkan anak-anak, terutama saat memberi makan kelinci.

taman lalu lintas

Wahana rekreasi pendidikan anak selanjutnya adalah Taman Lalu Lintas. Di sini anak-anak akan diminta untuk mengenal berbagai rambu jalan dan peraturan lalu lintas. Tentu saja, semuanya dilakukan dengan menyenangkan karena setiap anak akan mengendarai skuter mainan atau ATV mini.

taman lalu lintas anak-anak dengan mobil miniTaman lalu lintas yang sangat cocok sebagai tempat bermain dan belajar anak. kredit foto: vivi angelz

kolam pemancingan

Area kolam seperti sungai digunakan sebagai wahana untuk menangkap ikan. Anak-anak akan didorong untuk aktif menangkap ikan menggunakan jaring secara langsung. Perasaan berada di alam ini tentu saja jarang ditemukan di perkotaan.

Taman Splashwater

Bermain air di taman bermain air juga bisa dilakukan. Anak-anak bisa mencoba seluncuran di kolam yang kedalamannya hanya sekitar 60 cm. Untuk menambah keseruan juga ada atraksi air mancur, hujan buatan dari wahana berbentuk payung, dan belum lagi atraksi ember terbalik.

kolam renang anak dengan wahana terbalikKolam renang dan wahana anak Amanah Borneo Park. foto: Kayla Mekah

Kereta Wisata

Mau jalan-jalan bareng anak tapi gak mau capek? Pengunjung hanya bisa naik kereta wisata. Wahana ini akan mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan kawasan wisata Amanah Borneo Park dan singgah di berbagai wahana rekreasi seperti Rabbit Park, Fruit Garden, Cafe dan lain-lain.

Wisata memetik buah dan sayur

Ajari anak berbagai buah dan sayuran dan berinteraksi secara langsung. Memetik buah dan sayur merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di daerah ini. Di sini, ada berbagai jenis buah-buahan seperti buah naga, melon, rambutan, belimbing, dan mangga, serta berbagai macam sayuran.

Jembatan dasar

Rute satu arah ini cocok untuk latihan kelincahan anak. Jalan kaki ini mengajak anak-anak untuk menaiki jembatan jaring tali yang berada di ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Untuk keamanan, tidak perlu khawatir karena dilengkapi dengan peralatan keselamatan pribadi dan instruktur profesional.

wahana flying foxTrik flying fox sangat cocok untuk anda yang menyukai tantangan saat bermain. foto: Muhammad Reza Rizky Pratama

rubah terbang

Kendaraan keluar Selanjutnya adalah Flying Fox. Perjalanan ini yang menguji keberanian memiliki jangkauan lajur hingga 30 meter. Nilai plusnya menguji keberanian Anda saat memulai dari ketinggian 10 meter dari tanah. Wahana ini ditujukan untuk anak-anak mulai dari usia 5 tahun hingga orang dewasa.

Air Bike di Amanah Borneo Park

Tak hanya memacu adrenalin, wahana ini juga menjadi favorit karena sangat bagus untuk berfoto. Memang, pengunjung akan diajak naik sepeda yang seolah melayang di udara. Tidak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa mencobanya karena dilengkapi dengan fitur keamanan pribadi.

sepeda gunung dewasa

Pengunjung dewasa juga bisa puas bermain di Amanah Borneo Park. Salah satunya mencoba bersepeda gunung. Jalan ini cukup sulit karena jalannya sudah dibuat semi offroad. Pengunjung yang datang berkelompok juga bisa menjadikannya arena balap yang asyik.

naik sepeda gunung off-roadBermain sepeda gunung bisa menjadi pilihan aktivitas yang menantang di Amanah Borneo Park. foto: Nour maya

refleksi ikan

Lelah bermain atau hanya ingin bersantai, pengunjung dapat memilih wahana refleksi ikan. Tempat ini merupakan terapi fisik relaksasi karena kulit kaki akan terasa seperti dipijat oleh ikan-ikan kecil di kolam. Ikan yang digunakan adalah nilam yang umumnya digunakan untuk refleksi.

Fasilitas Amanah Borneo Park

Begitu lengkap dan luasnya kawasan wisata ini juga diberkahi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Area parkir luas menampung puluhan kendaraan, toilet dan rest area tersebar di beberapa titik, kafe dan penjual makanan, mushola juga bagus dan bersih.

Lokasi Taman Amanah Borneo

Taman rekreasi dan pendidikan ini terletak di kota Banjarbaru, tepatnya di jalan Taruna Bhakti RT 12, desa Palam, kecamatan Cempaka, untuk sampai ke tempat itu membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Banjarmasin atau hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Banjarbaru. .

Untuk menuju tempat wisata ini tidak sulit karena cukup strategis dan kondisi fisik jalan yang baik. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Instagram atau nomor telepon 0811500121.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button