Kebakaran musnahkan instalasi pengolahan sampah di Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Kebakaran musnahkan instalasi pengolahan sampah di Sukabumi

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Kebakaran melanda sebuah instalasi pengolahan air limbah di Desa Dangdeur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat sekitar pukul 17.00 WIB dan hingga berita ini diturunkan, kobaran api belum sepenuhnya dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran yang melanda pabrik serta tempat penimbunan sampah di RT 13 RW 02 Desa Sukamaju Kecamatan Sukalarang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan karena banyaknya benda yang mudah terbakar, api belum sepenuhnya padam pada pukul 17.00 WIB. Pukul 09.00 WIB,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Daerah (P2BK) Sukalarang Ade Dior, Jumat di Sukabumi.

Menurut beberapa saksi, api ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang tinggal di sekitar TKP. Api diyakini berasal dari toko sampah, yang kemudian membesar dengan penyimpanan berbagai barang rongsokan yang mudah terbakar.

Baca Juga: Kebakaran Nyamuk Rumah dan Bengkel di Berbagai Lokasi di Sukabumi
Baca Juga: Kebakaran Hantam Hotel dan Rumah di Tempat Wisata Pantai Selatan

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak lama berselang, beberapa unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan petugas langsung berupaya memadamkan api yang semakin membesar.

Petugas pemadam kebakaran juga tampak kesulitan memadamkan “ayam merah” tersebut karena banyak ditemukan benda-benda yang mudah terbakar seperti plastik, karton dan lain-lain di lokasi kejadian, yang menyebabkan api cepat menjalar ke seluruh bangunan.

Hingga pukul 21.00 WIB, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, namun masih terlihat beberapa titik api yang masih menyala. Hingga berita ini diturunkan, petugas belum memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran di gudang dan pabrik pengolahan sampah tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Restoran Sukabumi Menyebabkan Kerusakan Hingga Rp 3 Miliar

“Untung lokasi kejadian cukup jauh dari pemukiman warga sehingga api tidak merembet ke rumah warga sekitar gudang,” imbuhnya.

Ade mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan atau pencatatan jumlah korban jiwa yang dialami pemilik kamp dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran serta kepolisian dan TNI untuk mengetahui penyebab kebakaran. Selain itu, belum diketahui apakah insiden tersebut menimbulkan korban jiwa atau tidak.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran hantam instalasi pengolahan limbah di Sukabumi

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button