Pesona Keindahan Pantai Glayem di Indramayu - WisataHits
wisatahits

Pesona Keindahan Pantai Glayem di Indramayu

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai Glayem merupakan salah satu objek wisata Pantai Kabupaten Indramayu. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat bagus dan juga dapat memberikan perasaan yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

Bagi anda yang tinggal di Indramayu, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Pasalnya, pantai ini memiliki panorama alam yang indah dan ombak yang menenangkan. Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi pantai di Indramayu ini.

Tempat wisata Pantai Glayem sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda dan keluarga. Apalagi saat libur panjang atau mungkin saat libur lebaran. Mengunjungi Pantai Glayem adalah pilihan yang tepat. Keindahan pantainya bisa membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang hamparan pantai yang indah.

1. Tempat Wisata Pantai Glayem di Indramayu

Pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Eko Bandung

Tempat wisata Pantai Glayem merupakan salah satu tempat wisata pantai rekomendasi di Indramayu yang wajib anda kunjungi. Karena pantai ini memiliki pemandangan dan pesona keindahan yang tidak kalah dengan pantai populer lainnya. Penduduk yang tinggal di sekitar pantai juga sangat ramah dengan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebelumnya, Panta Glayem merupakan pelabuhan yang digunakan nelayan setempat untuk singgah. Kepercayaan masyarakat setempat cukup unik, bahwa setiap nelayan yang singgah di pelabuhan, hasil tangkapannya akan lebih laris dan cita rasanya akan lebih enak.

Pelabuhan atau pelabuhan kapal nelayan merupakan pemandangan yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi jika ditambah dengan pemandangan aktivitas para nelayan yang cukup bagus untuk ditangkap.

2. Jalan menuju kawasan Pantai Glayem Pantai

Jalan Pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Tira Roesdiana

Destinasi wisata Pantai Glayem terletak di Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak 15 kilometer. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan menemukan Pantai Glayem. Destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2004 silam.

Jika menggunakan angkutan umum, wisatawan dari Cirebon hanya perlu naik angkutan elf menuju Cirebon-Indramayu. Biayanya hanya Rp 7.000 dengan waktu tunggu sekitar 35-45 menit.

Bagi wisatawan yang berasal dari Indramayu mungkin sudah tidak bingung lagi dengan lokasi pantai Glayem. Namun, wisatawan dari luar Indramayu mungkin masih bingung dan tidak tahu jalan menuju Pantai Glayem. Nah, untuk kamu yang berasal dari luar Indramayu bisa mengikuti tips di bawah ini.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi pantai ini, tidak ada salahnya jika anda menggunakan Google Map untuk mencari rute menuju pantai Glayem. Atau bisa juga bertanya kepada orang sekitar.

Namun jika Anda menggunakan transportasi umum, tentu hal ini tidak menjadi masalah. Sebab, Anda tinggal turun di terminal bus kota atau desa tujuan. Maka Anda hanya perlu menggunakan jasa ojek untuk menuju tempat wisata pantai Glayem.

3. Harga Tiket Masuk Pantai Indramayu yang Indah

Harga Tiket Pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Arif Silo

Biasanya, tempat wisata menawarkan tarif yang berbeda saat hari libur atau akhir pekan dengan hari biasa. Namun, di Pantai Glayem, harga tiketnya sama. Di hari biasa harga tiketnya Rp 3000, di akhir pekan atau hari libur nasional Rp 3000.

Tentunya setiap objek wisata memiliki waktu buka dan tutup yang berbeda-beda. Begitu juga dengan Pantai Glayem. Karena Pantai Glayem merupakan objek wisata alam, maka tempat wisata ini buka 24 jam sehari.

4. Pesona Keindahan Pantai Glayem Yang Wajib Kamu Tahu

Pesona Keindahan Pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Tira Roesdiana

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Pantai Glayem memiliki pesona yang sangat indah. Pantai ini juga memiliki ombak yang relatif kecil. Sehingga pengunjung bisa berenang dan bermain air dengan aman dan nyaman. Namun, saat ini di Pantai Glayem sedang dibangun tembok penahan ombak.

Deretan gubuk yang berjejer dan diikat menjadi satu digunakan penduduk setempat untuk menjual kuliner seafood dari pesisir Khawa. Dapur Pantai Glayem sudah cukup terkenal karena menyajikan olahan seafood segar yang lezat.

Selain itu, di Pantai Glayem, Anda juga dapat menikmati keindahan laut dengan mengendarai perahu motor yang akan membawa Anda ke sana. Di pinggir pantai yang indah ini juga banyak penjual jasa persewaan ban yang digunakan untuk berenang. Di sini Anda juga dapat menyewa kereta air yang dapat membawa Anda berkeliling pantai.

Setelah puas bermain, Anda pasti akan lapar bukan? Pantai Glayem juga menawarkan berbagai wisata kuliner yang menyajikan hidangan laut yang lezat dan segar. Dengan cara ini Anda tidak perlu membawa bekal dari rumah.

5. Fasilitas yang tersedia di Pantai Glayem

Fasilitas pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Fitri Sumiati

Fasilitas tempat wisata Pantai Glayem cukup memadai. Di sini Anda tidak akan bingung untuk menemukan fasilitas umum seperti toilet, mushola atau akomodasi. Jadi, bagi Anda yang ingin beribadah usai bermain di pantai, bisa langsung menuju mushola yang disediakan.

Selain itu, fasilitas penunjang lain yang sangat berguna adalah area parkir. Dengan tempat parkir yang cukup luas, berarti pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman sekolah.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai lebih lama, Anda juga bisa menginap di salah satu hostel yang ada di dekat pantai. Bisa dibayangkan ketika bangun tidur langsung disuguhi pemandangan pantai yang menawan. Pastinya akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

6. Tips sebelum mengunjungi Pantai Glayem

Tips untuk Pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Arif Silo

Adapun tips dan saran untuk anda sebelum mengunjungi Pantai Glayem. Pertama, Anda perlu menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Jika Anda suka memotret, siapkan kamera dengan lensa yang sesuai. Sehingga momen yang diabadikan bisa menjadi indah dan jernih.

Kedua, siapkan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, tisu dan lain-lain. Hal ini agar Anda tidak perlu membeli peralatan setelah selesai berenang di air laut atau berenang. Dengan membawa peralatan sendiri, Anda akan menghemat biaya liburan. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri secara fisik agar liburan Anda berjalan lancar dan sesuai rencana.

Itulah beberapa ulasan tentang pantai Glayem dengan pesona keindahan yang memukau. Bagi Anda yang sedang berlibur di kawasan Indramayu, tidak ada salahnya mengunjungi pantai ini. Di sini Anda bisa menikmati ombak yang tenang dan pemandangan pantai yang indah.

Apalagi bagi Anda yang suka berfoto selfie, pantai ini sangat cocok. Sebab, di sini kamu bisa berfoto selfie dengan background pantai yang indah. Dijamin hasil fotonya tidak akan mengecewakan Anda. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Glayem dengan mengendarai perahu motor yang akan menemani Anda mengelilingi pantai ini. Selamat berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button