Indahnya 1112 Bersama Swiss, 5 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Ini Cocok untuk Liburan Keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Indahnya 1112 Bersama Swiss, 5 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Ini Cocok untuk Liburan Keluarga

Indahnya 1112 Bersama Swiss, 5 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Ini Cocok untuk Liburan Keluarga

SurabayaNetwork.id – Swiss adalah negara yang sangat indah. Namun tak perlu jauh-jauh ke Eropa, di Kuningan Jawa Barat Anda juga bisa menemukan tempat-tempat indah 11 12 bersama Swiss.

Kota Kuningan merupakan ujung timur Provinsi Jawa Barat. Letaknya yang berada tepat di kaki Gunung Ciremai membuat Kota Kuningan penuh dengan tempat-tempat yang indah.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Baca Juga: Jangan Takut Resesi, Lebih Baik Coba Ide Bisnis 2023 Ini dengan Modal Kecil Tanpa Keluar Rumah

Pemandangan Sukageuri

Tempat wisata Sukageuri View terletak tidak jauh dari kota Kuningan yaitu di kawasan Palutungan di atas Taman Cisantana.

Perbukitan dengan hamparan rumput hijau yang luas menjadikan tempat ini seperti Swiss. Ada banyak tempat Instagramable dimana kamu bisa selfie atau berfoto ria bersama keluarga atau teman.

Dari Sukageuri View, Anda bisa melihat keindahan kota Kuningan dan juga Cirebon. Di utara Kota Cirebon Anda bahkan bisa melihat Laut Jawa.

Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga berkemah di Sukageuri View. Pemandangan di malam hari juga tidak kalah keren. Hanya ada sedikit pohon tinggi di bukit ini, sehingga Anda dapat melihat kota dari hampir semua sisi dari atas bukit.

Ada dua kolam renang di mana Anda dan keluarga bisa berenang. Namun, bagi Anda yang tidak tahan dengan hawa dingin, sebaiknya jangan berenang di sini. Letaknya yang tinggi di kaki Gunung Ciremai membuat tempat Sukageuri View cukup sejuk, terutama di kolam renangnya.

Danau Biru Cicerem

Berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Telaga Biru Cicirem merupakan destinasi wisata yang sangat Instagrammable.

Telaga Biru Cicerem bisa menjadi tempat rehat saat Anda pusing karena beban pekerjaan, bosan dengan suasana perkotaan atau hanya bosan di rumah saja.

Keindahan alam di sekitar Telaga Biru Cicerem akan membuat kita terpesona, jadi kita tidak akan mau pulang jika bisa.

Ayunan yang digantung di pohon di atas danau telah menjadi ikon, tempat pengambilan foto yang sangat indah.

Anda bisa mengayunkan mainan sambil memberi makan ikan-ikan besar yang sengaja dipelihara di danau ini.

Desa Wisata Cibuntu

Desa Cibuntu terletak di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Desa dengan pemandangan indah seperti di Swiss ini sangat cocok untuk tempat menyendiri, melepas penat dan menikmati hidup.

Di desa ini terdapat Air Terjun Gongseng dengan kolam kecil di bawahnya untuk bermain. Anda juga bisa mengunjungi situs Bujal Dayeuh dimana terdapat berbagai peninggalan dari masa megalitik seperti dolmen, menhir, peti batu, arca, kapak genggam dan lain sebagainya.

Ada juga Kampung Domba yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak. Selain untuk menikmati suasananya, juga bagus untuk pendidikan anak.

Desa Wisata Cibuntu meraih prestasi gemilang dengan menduduki peringkat 5 Desa Wisata Terbaik se-ASEAN untuk Homestay pada tahun 2016.

Air Terjun Buper Palutungan dan Putri

Karena Bumi Perkemahan Palutungan dan Air Terjun Putri berada dalam satu tempat, keduanya bisa menjadi destinasi liburan bagi keluarga Anda.

Suasana hutan pinus yang khas di kaki gunung menjadikan Buper Palutungan tempat yang cocok untuk berkemah atau sekedar bersantai menikmati pemandangan di siang hari bersama keluarga.

Untuk bermain air dan menikmati keindahan Curug Putri tidak perlu jauh-jauh melihat lokasinya yang berada tepat di pinggir Buper Palutungan.

Di dekat pintu masuk Buper Palutungan Anda juga bisa memanjakan diri dengan kuliner, karena di sini terdapat warung-warung dengan aneka masakan yang berjajar bersebelahan.

Baca Juga: Kebun Pak Inggih Gresik, Wisata Tempat Sepi Ini Bikin Kesendirianmu Lebih Bermakna Harga Tiket Komplit

Situs Wulukut

Selain Telaga Biru Cicerem, ada juga Situ Wulukut, sebuah telaga kecil yang memesona keindahannya.

Banyak yang menganggap Situ Wulukut tak kalah indahnya dengan Ranu Kumbolo yang ada di Semeru. Jika Anda berwisata ke sana, coba bandingkan dengan Swiss. Benar-benar tidak jauh berbeda.

Air danau yang jernih di tengah hutan dengan suasana yang sangat bagus dan sejuk membuat semua orang betah.

Anda tidak harus mendaki setinggi-tingginya jika ingin ke Ranu Kumbolo, untuk menuju Situ Wulukut Anda bisa menggunakan mobil pribadi dan sampai di tempat parkir tempat wisata ini.

Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Swiss karena di Kuningan ada versi KW 1 nya. Lima Destinasi Keluarga di Kuningan Ini Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button