Daftar 9 tempat wisata di Salatiga yang cocok untuk refreshing - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 9 tempat wisata di Salatiga yang cocok untuk refreshing

Bisnis.com, JAKARTA – Salatiga merupakan kawasan strategis karena terletak di antara Semarang, Ambarawa, Magelang, dan Surakarta. Letak geografis Salatiga yang strategis dan peluang wisata yang beragam telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Lalu apa saja tempat wisata di Salatiga? Lihat daftar di bawah ini.

Pemilihan tempat wisata di Salatiga

Berkunjung ke Salatiga memberikan Anda berbagai macam wisata alam yang mempesona. Selain itu, udara di tempat ini juga sangat sejuk dan nyaman sehingga cocok sebagai tempat penyembuhan dan penyegaran. Berikut adalah pilihan tempat wisata di Salatiga yang bisa Anda kunjungi.

1. Kudis Salatiga

Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Salatiga adalah Wisata Kopeng di Salatiga. Di tempat ini Anda akan merasakan udara sejuk karena berada di dekat Gunung Merbabu.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini seperti flying fox, net climbing dan lain sebagainya. Anda juga bisa berfoto selfie dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

2. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah tempat berenang di puncak bukit. Oleh karena itu, Anda bisa melihat pemandangan indah sambil berenang di tempat ini. Selain berenang, Anda juga bisa bersantai di kafe-kafe yang ada di sekitar tempat ini.

3. Rawa Vertigo

Rawa Pening merupakan salah satu destinasi wisata alam Salatiga. Rawa Pening merupakan sebuah danau yang memiliki luas sekitar 2670 hektar. Di titik ini Anda akan mendapatkan pemandangan danau yang indah yang bisa dijadikan latar belakang selfie.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas yang disajikan di restoran terapung. Jika ingin mengelilingi danau ini, Anda bisa mencoba menaiki sepeda air yang tersedia.

4. Gunung Telomoyo

Salatiga merupakan daerah yang dikelilingi pegunungan. Salah satu gunung yang menjadi tujuan wisata adalah Gunung Telomoyo. Seperti di daerah pegunungan pada umumnya, Anda juga bisa melihat keindahan pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk. Saat Anda datang ke tempat ini, Anda bisa melihat matahari terbit atau terbenam yang mempesona saat berkemah.

5. Gunung Merbabu

Selain Telomoyo, gunung lain yang ada di Salatiga bisa kamu daki yaitu Gunung Merbabu. Gunung ini memiliki ketinggian 3000 meter dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Gunung Merbabu bukanlah tempat wisata terbaru di Salatiga, namun tetap menjadi tujuan wisata yang populer dan digemari banyak orang, khususnya para pemanjat tebing.

6. Bukit Harapan Cuntel

Lokasi tempat wisata ini berada di Pendakian Gunung Merbabu. Cuntel Hope Hill memiliki icon pohon kering dan background desa yang sangat tenang. Untuk menuju tempat ini aksesnya tidak sulit, bahkan masih bisa menggunakan kendaraan bermotor.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan kawasan perbukitan di sekitar Rawa Pening. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat bagus. Wisata Salatiga ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama kekasih anda.

8. Desa Wisata Tingkir Lor

Tempat wisata di Salatiga lainnya adalah Desa Wisata Tingkir Lor. Di tempat ini Anda bisa membeli oleh-oleh khas Salatiga yang sangat beragam. Selain itu, banyak juga objek wisata khas Salatiga yang bisa Anda saksikan saat berkunjung ke desa wisata ini.

9. Taman Kelinci
Taman kelinci merupakan tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi bersama anak-anak. Ada banyak wahana yang menarik untuk dicoba, termasuk kolam renangnya.

Itulah beberapa wisata Salatiga yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar tempat wisata di Salatiga bernuansa alam, sehingga sangat cocok untuk refreshing.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button