Subway sekarang ada di Bandung, jadi pesan sandwich khas seperti di drama Korea - WisataHits
Jawa Barat

Subway sekarang ada di Bandung, jadi pesan sandwich khas seperti di drama Korea

KEHADIRAN sandwich makanan cepat saji yang sering ditayangkan di drama Korea. Kereta bawah tanah diharapkan oleh orang-orang di kota bunga.

Bahkan bocoran tentang keberadaan Subway di Bandung sudah beredar karena gedung-gedung hijau yang identik bisa dilihat di beberapa gerai di Bandung.

Kepopuleran Subway memang tidak perlu diragukan lagi, karena sebelumnya banyak orang Indonesia yang rela terbang ke negara tetangga Singapura hanya untuk mencoba sandwich ini.

Suasana gerai subway di Jalan Buahbatu No. 191 Kota Bandung.Suasana cabang Subway No. 191 Jalan Buahbatu, Kota Bandung. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Meskipun sandwich ini berasal dari Amerika Serikat, pecinta kuliner tahu lebih banyak tentangnya dari drama Korea.

Kini subway yang ditunggu-tunggu hadir di Bandung dan ada tiga gerai yang akan dibuka sekaligus, yakni di Jalan Buah Batu, Jalan Dipatiukur dan Pusat Perbelanjaan 23 Pascal.

Baca Juga: Inovasi Donat Unik, Ada Perpaduan Es Krim dan Burger

Silvia Muryadi, Marketing Manager Subway, mengatakan gerai di Bandung ini merupakan gerai ke-30 setelah sebelumnya membuka 29 gerai di seluruh Indonesia dalam kurun waktu delapan bulan.

“Kota Bandung dipilih karena antusiasme dan permintaan yang tinggi. Selain itu, karena Bandung dikenal sebagai kota wisata kuliner, potensi bisnisnya cukup besar,” kata Silvia Muryadi, Rabu (8/3/2022).

Baca Juga: Sensasi Makan Premium Jumbo Burger di General Kopi Nusantara Buwas Bandung

Hadirnya pandemi Covid-19 membuat konsumen yang penasaran dengan Subway tidak bisa terbang untuk berbelanja. Karena pembatasan tersebut, perusahaan akhirnya memutuskan untuk membuka cabang Subway di Indonesia dan dipilihlah Jakarta sebagai kota pertama.

Tidak seperti restoran sandwich pada umumnya, di sini pengunjung bisa memilih sendiri isi sandwichnya. Semuanya disesuaikan dengan selera konsumen.

Gerai Subway No. 191 Jalan Buahbatu, Bandung.  Gerai subway lainnya di Bandung terletak di Jalan Dipatiukur dan 23 Paskal Shopping MallOutlet kereta bawah tanah di Jalan Buahbatu No. 191, Bandung. Gerai subway lainnya di Bandung terletak di Jalan Dipatiukur dan 23 Paskal Mall (Tribun Jabar/Putri Puspita).

Untuk menu yang disajikan, menurut Silvia Muryadi, Subway Bandung menawarkan menu yang sama dengan Jakarta dan Surabaya.

“Satu hal yang berubah secara signifikan adalah konsumen akan menemukan spot-spot foto yang berbeda dari sebelumnya,” kata Silvia Muryadi.

Baca Juga: Sangat Murah, Sarapan di Kamasan Hanya Rp 20.000, Bisa Menikmati Kopi dan Roti

Titik foto adalah sandwich Angklung raksasa yang menampilkan dua jenis ukuran roti di Subway, panjang kaki dan 6 inci.

Bagi Anda yang baru pertama kali akan ke Subway, jangan bingung dalam proses pemesanannya. Silvia Muryadi juga menjelaskan bahwa proses pemesanan Subway dapat dimulai dengan menentukan ukuran roti yang dipilih.

Baca Juga: Nikmati Steak dan Toast Kesukaan Milenial di Kamar 8, Rotinya Lembut dan Lezat

“Subway memiliki dua pilihan ukuran, enam, yang pendek, dan satu kaki panjang, yang berukuran 12 inci,” katanya

Selain itu, Anda dapat memilih dari lima jenis roti yang berbeda, termasuk roti putih Italia, parmesan, oregano, roti bawang putih, gandum, dan madu. Kemudian Anda dapat memilih berbagai jenis ayam, daging sapi atau makanan laut untuk isiannya.

Suasana cabang Subway No. 191 Jalan Buahbatu, Kota Bandung.Suasana cabang Subway No. 191 Jalan Buahbatu, Kota Bandung. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

“Subway menawarkan 14 menu berbeda dengan pilihan sayuran di sampingnya. Sayurnya juga bisa disesuaikan selera, mau full sayuran, full atau sedikit dikurangi,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, Anda juga bisa memilih dari delapan jenis saus yang berbeda. Sementara untuk menu andalan Subway, Silvia juga memberikan rekomendasi menu Italia milik BMT.

Baca Juga: Nikmatnya Mencoba Roti Canai Gempol dengan Varietas Kari Berbeda

“Menu ini menyajikan setumpuk smoked beef, irisan keju, mozzarella dan sayuran segar serta dipadukan dengan saus Italia yang manis dan gurih,” ujarnya.

Selain menu roti, Anda juga dapat menikmati pilihan minuman segar dengan kopi dan biskuit subway. Harga satu porsi Subway berkisar antara Rp25.000 hingga Rp95.000 untuk ukuran besar. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Source: tribunjabartravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button