Tiara Water Park, wisata air favorit dengan berbagai wahana menarik di Gorontalo - WisataHits
wisatahits

Tiara Water Park, wisata air favorit dengan berbagai wahana menarik di Gorontalo

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WITA, Alamat: Dulomo Selatan, Kec. Kota Utara, Kota Gorontalo, Gorontalo; Kasus: Cek lokasi

Tiara Water Park merupakan destinasi wisata air di Gorontalo yang biasa digunakan untuk berenang dan wahana. Destinasi ini sudah lama dibangun, sejak Desember 2012 lalu dan kini semakin populer di kalangan masyarakat. Sejak dibangun, lokasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar.

Destinasi ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga besar karena ada banyak wahana menarik yang bisa dimainkan. Anak-anak akan merasa senang saat diajak ke kolam ini karena mereka bisa bermain seluncuran, menaiki patung kuda atau hewan lainnya. Ada juga rumah mini dengan desain yang lucu untuk berfoto agar anak-anak merasa senang saat liburan.

Kepopuleran destinasi ini dibuktikan dengan ratusan tiket yang kerap habis setiap harinya. Memang, lebih dari 200 tiket akan terjual pada akhir pekan. Pemerintah setempat semakin mempercantik destinasi wisata ini agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Di bawah ini akan dijelaskan secara rinci beberapa keunggulan kolam renang modern dan bersih.

Daya tarik taman air Tiara

Atraksi Tiara Gorontalo Water ParkKredit Gambar: Google Maps Khasanah Run

1. Kolam renang yang terawat dan bersih

Tiara Water Park memiliki kolam renang dengan air yang bersih sehingga Anda merasa nyaman saat berenang di dalamnya. Kesegaran air kolam tentu menghilangkan penat saat berwisata ke lokasi wisata. Padahal, ada berbagai ban berbentuk menarik yang bisa Anda sewa saat berenang.

Keindahan kolam renang juga menjadikan destinasi ini sebagai tempat liburan favorit anak-anak. Setiap minggu, rombongan anak sekolah kerap dikunjungi untuk melakukan aktivitas berenang. Banyak juga orang tua yang mengajak anaknya berenang di kolam ini dan bermain air dengan senang hati.

Kolam renang ini terkenal dengan airnya yang bersih, sehingga nyaman digunakan pengunjung. Air kolam renang yang jernih akan membuat Anda ingin segera menikmatinya pada kunjungan pertama Anda. Kolam renang ini memiliki pengamanan yang cukup ketat sehingga tidak ada resiko bagi Anda dan keluarga saat berenang di dalamnya.

2. Ada kolam khusus buaya dan ikan

Uniknya, wisata ini tidak hanya untuk berenang atau menikmati wahana saja. Ada peternakan buaya. Namun, jumlah buaya di kawasan wisata ini tidak begitu banyak. Anda bisa melihat aktivitas buaya di kolam khusus yang tersedia di sana.

Sebagian besar wisatawan ingin melihat aktivitas buaya atau mengambil foto dari kejauhan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga siap mengantri untuk melihat buaya.

Selain buaya, Anda bisa melihat ikan yang hidup di kolam pemancingan. Berbagai ikan cantik sengaja dipelihara di beberapa kolam untuk mempercantik area sekitar kolam. Anda bahkan dapat melihat lebih dari seratus ikan yang hidup di kolam. Anak-anak merasa senang ketika berjalan-jalan menyaksikan ikan berwarna-warni.

3. Wahana yang menarik

Objek Wisata yang dimiliki Tiara Water Park GorontaloKredit gambar: Google Maps Rudi Bagong

Taman air Tiara memiliki satu daya tarik utama yaitu adanya berbagai taman bermain anak yang sangat menarik. Pertama-tama, anak-anak bisa bermain seluncuran di kolam sambil berenang bersenang-senang. Kolam ini memiliki tingkat kedalaman yang dangkal, sehingga aman untuk anak-anak.

Ada juga patung singa putih sebagai ikon negara Singapura yang memancarkan air. Ember raksasa yang tiba-tiba menumpahkan air membuat suasana liburan menjadi menyenangkan. Selain itu, kolam ini dilengkapi dengan perosotan mini berupa bangunan lucu di tengahnya.

Selain berenang, Anda bisa berfoto di berbagai jenis patung di sekitar kolam. Ada beberapa patung hewan yang sering ditunggangi anak-anak yang terlihat seperti patung asli. Ada juga patung orang yang sedang membajak sawah. Bahkan di beberapa gazebo terdapat patung anak-anak muda yang sedang bersepeda motor.

Alamat dan rute menuju lokasi

Tiara Gorontalo Alamat Water Park AlamatKredit gambar: Google Maps Andri Herdiana

Tiara Water Park terletak di Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, wilayah Kota Gorontalo. Lokasinya merupakan bagian dari kota dan provinsi Gorontalo di Sulawesi. Tentu saja, Anda akan memiliki perjalanan yang cukup panjang dengan pesawat jika Anda datang dari luar pulau.

Bagi Anda yang datang dari luar kota, Anda perlu menggunakan pesawat yang akan mendarat di Bandara Jalaluddin Gorontalo. Perjalanan menuju tempat wisata akan memakan waktu sekitar satu jam dengan jarak tempuh 35 kilometer jika menggunakan mobil. Sedangkan jika menggunakan sepeda motor, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Meski jauh, Anda bisa melakukan perjalanan dengan rute yang cukup mudah untuk mengunjungi destinasi wisata. Dari bandara, ambil Jalan Trans Sulawesi sampai menemukan bundaran. Belok kiri mobil sekitar 400 meter lalu belok kanan untuk sampai ke Jalan Huduio.

Lanjutkan perjalanan dengan mengendarai mobil ke kiri menuju Jalan Irrigasi dan Jalan Rusli Datau I. Dari tempat ini, Anda tinggal bertanya kepada warga sekitar dimana lokasi kawasan wisata water park ini. Akan lebih baik jika Anda mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut menggunakan kendaraan pribadi atau taksi untuk segera menuju tempat wisata tersebut.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Tiara Water Park GorontaloKredit Gambar: Google Maps kaki panjang

Untuk masuk ke Tiara Water Park membutuhkan tiket dengan biaya sekitar 20.000 rupee per pengunjung. Namun, harga tiketnya akan dipotong setengahnya menjadi 10.000 rupee jika Anda berkunjung pada malam hari. Tiket berlaku untuk pengunjung berusia di atas 1 tahun. Jika anak Anda berusia di bawah satu tahun, ia dapat menggunakan lapangan secara gratis.

Kawasan wisata ini buka dari pukul 08:00 dengan air yang baru dibersihkan dan sangat dingin. Anda dapat menikmati kolam renang sepanjang hari hingga pukul 11 ​​malam. Anda akan merasa puas saat berwisata ke sana karena hanya membayar tiket masuk tanpa biaya tambahan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Tiara Water Park

Aktivitas Tiara Water Park GorontaloKredit gambar: Google Maps Herwindo Ismail

1. Berenang di Waterboom

Saat Anda mengunjungi Tiara Water Park, Anda tidak boleh melewatkan aktivitas berenang yang menyenangkan. Memang kawasan wisata ini didominasi oleh waterpark atau kolam renang yang menarik minat pengunjung. Ada fasilitas pendukung seperti persewaan ban atau pelampung.

Kolam ini bahkan diisi dengan banyak seluncuran, ember tumbuh, Air Mancur Singa Putih yang ikonik, dan patung-patung hewan lainnya. Tidak hanya berenang, Anda juga bisa berfoto dengan koleksi patung-patung yang ada di kolam renang. Desain kolam renang juga membuat anak senang dan nyaman selama liburan.

2. Berfoto dengan patung hewan dan manusia

Selain selfie di sekitar kolam, Anda juga bisa berfoto dengan patung-patung lain di dekat gazebo. Beberapa patung unik dihadirkan di kolam ini untuk lebih menarik minat wisatawan. Desain patung terlihat sangat keren dengan bentuk yang jelas seperti manusia asli.

Ada patung manusia membajak sawah bersama kerbau, kuda, banteng, dan jerapah. Patung binatang biasanya dipasang oleh anak-anak yang pergi ke sana untuk berfoto. Bahkan, patung kuda coklat putih yang menjadi bagian dari wisata ini memiliki desain terbaik karena dilengkapi dengan gerbongnya.

3. Saksikan Aktivitas Buaya dan Ikan

Aktivitas Seru Taman Air Tiara GorontaloKredit gambar: Google Maps Galuh Paramita

Kawasan wisata ini memiliki beberapa jenis ikan yang bisa Anda lihat selama liburan. Kegiatan ini terdengar membosankan, namun dapat menenangkan pikiran. Melihat gerombolan ikan-ikan cantik berenang kesana kemari di kolam yang sejuk membuat mata dan pikiran nyaman.

4. Bermain dengan merpati

Kegiatan lain yang akan dilakukan di Tiara Water Park adalah berburu merpati. Ada puluhan burung merpati yang akan terbang indah saat Anda mendekatinya. Momen seperti ini akan terlihat lebih baik lagi jika diabadikan dengan foto yang tepat.

5. Berkeliling menggunakan ATV unik

Anda dapat mengelilingi seluruh kawasan wisata dengan sepeda gunung dengan desain unik khas kolam renang taman air Tiara. Namun, sepeda gunung mini diperuntukkan bagi anak-anak. Sebuah ATV hanya dapat menampung dua anak dan harus diawasi langsung oleh orang tua saat menggunakannya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Tiara GorontaloKredit gambar: Google Maps Rudi Bagong

Tiara Water Park Gorontalo memiliki fasilitas lengkap dengan beberapa toilet umum di kawasan wisata. Area parkir yang tersedia juga sangat luas untuk menampung puluhan kendaraan pengunjungnya.

Ada juga beberapa gazebo dengan suasana yang menyenangkan yang akan membuat Anda betah selama liburan di kolam renang. Anda bisa berkumpul bersama keluarga untuk berfoto di gazebo. Anda tidak perlu menyiapkan makanan apapun saat mengunjungi kolam ini, karena beberapa kafe menawarkan berbagai macam makanan ringan dan minuman.

Fasilitas lainnya berupa beberapa wahana bermain anak dengan desain yang lucu dan cantik. Anak-anak bisa berenang dan bermain di wahana dari pagi hingga malam. Pastinya membuat anak-anak senang saat berwisata di waterpark ini.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata Tiara Water Park Gorontalo yang sangat populer di kalangan wisatawan. Anda dapat menikmati berbagai jenis atraksi air yang menarik selama kunjungan Anda. Kegembiraan membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button