Graphic Cikole, perpaduan taman bermain dan pemandangan alam yang indah di Bandung Barat - WisataHits
wisatahits

Graphic Cikole, perpaduan taman bermain dan pemandangan alam yang indah di Bandung Barat

Graphic Cikole, perpaduan taman bermain dan pemandangan alam yang indah di Bandung Barat
Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Graphic Cikole merupakan tempat wisata yang memiliki konsep unik yang memadukan wahana dan pemandangan alam. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di kawasan Bandung, terutama bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan sejuk. Selain itu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan dari semua wahana yang tersedia.

Salah satu kegiatan yang paling digemari adalah berkemah, namun bukan berkemah seperti biasanya. Disini lebih dikenal dengan Glamping atau Glamour Camping dengan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menyewa tenda dan berkemah di area yang disediakan. Suasana alam yang selalu asri dengan udara yang segar membuat camping menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati panorama alam yang indah dari ketinggian. Ada flying fox, high rope, dan rumah pohon yang bisa dicoba untuk merasakan sensasi meluncur di atas ketinggian dan menikmati keindahan alam sekitar. Kegiatan lain yang bisa dinikmati adalah paintball, airsoft gun, petualangan jip off-road, dan kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Daya Tarik Grafis Cikole

Daya Tarik Grafis CikoleKredit gambar: Saluran Google Maps Johntirta

Keunggulan sebuah tempat wisata tak lain adalah daya tariknya, terutama Grafika Cikole. Alasan mengapa pengunjung datang tentu berbeda-beda tergantung tujuannya. Tapi setidaknya semua kedatangan mereka tidak terlepas dari berbagai atraksi tersebut!

✦ Pemandangan alam yang indah

Pemandangan alam di sini memang sangat indah dan menakjubkan sekaligus menjadi daya tarik utamanya. Terletak di kaki atau lereng gunung, wisata hits Bandung ini menawarkan panorama alam yang menawan dengan udara yang segar dan murni. Hal ini membuat banyak wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Anda dapat menikmati keindahan hutan pinus hijau yang luas, serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Deretan pohon di Grafika Cikole yang seolah berdiri berjejer tak hanya menghadirkan keindahan namun juga menenangkan suasana. Sementara dari kejauhan, Anda juga bisa melihat deretan perbukitan tak jauh dari lokasi.

✦ Babak permainan penuh

Bukan hanya pemandangannya yang menjadi daya tarik utama, namun masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui. Wahana yang tersedia sangat lengkap sehingga semuanya dijamin menarik dan mengesankan. Paling memacu adrenalin, contohnya adalah flying fox dengan ketinggian lebih dari 10 meter.

Graphic Cikole juga menawarkan wahana lain yang tidak kalah seru yaitu paintball. Wahana ini membutuhkan kerjasama untuk memenangkan permainan. Dalam game ini kamu akan melawan tim lain dengan senjata berupa pistol mainan. Bola tidak berbahaya, hanya bola yang mengandung cat berwarna.

Jika Anda tidak datang dalam rombongan, kendaraan ini tidak cocok. Namun bukan berarti tidak ada game lain yang cocok untuk dipilih. Sebut saja berjalan menuruni tebing yang menjadi favorit banyak wisatawan. Wahana ini bersifat individual, artinya Anda tidak perlu tim untuk mencobanya,

✦ Ada kebun binatang mini

Grafika Cikole juga memiliki kebun binatang mini sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis hewan ternak yang dijinakkan. Misalnya kuda, sapi, kelinci, kambing, ayam, bebek, burung dan masih banyak lagi. Tidak hanya melihat, Anda juga bisa memberi makan hewan dan berinteraksi dengan mereka secara langsung.

Dalam hal ini, Anda perlu membeli makanan yang disediakan oleh pengelola. Dengan kata lain, Anda tidak diperbolehkan memberi makanan. Selain memberi makan, beberapa wisatawan menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama jenis hewan tertentu. Misalnya, burung menjadi salah satu spot foto favorit di tempat wisata ini.

✦ Akomodasi dengan Konsep Alam

Daya tarik selanjutnya dari Grafika Cikole adalah adanya akomodasi yang berkonsep alam. Pada pembukaan sebelumnya disebutkan bahwa Anda bisa melakukan kegiatan Glamping. Padahal, tak jauh berbeda dengan camping atau berkemah pada umumnya. Di sini Anda juga merasakan sensasi menyatu dengan alam yang indah.

Hanya saja fasilitasnya sangat berbeda, kali ini bukan itu yang berkemah. Dikatakan glamor karena fasilitasnya lengkap dan modern. Anda mendapat manfaat dari satu set kamar tidur yang nyaman, kamar mandi atau toilet, dan pencahayaan yang memadai. Namun harga yang ditawarkan cukup mahal untuk satu malam.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat grafis CikoleKredit gambar: Terminal Wisata Grafis Google Maps Cikole

Graphic Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Meski lingkungannya terletak di lereng gunung, sebenarnya tidak jauh dari pusat kota. Dari Alun-alun Lembang hanya berjarak sekitar 9 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 20 menit jika lalu lintas lancar.

Ada banyak landmark untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi, sebaiknya menggunakan jalan raya atau jalan raya. Jika Anda saat ini berada di pusat Lembang, silakan ambil Jalan Grand Hotel sebagai rute awal Anda. Kemudian menuju ke Jalan Raya Tangkuban Perahu dan ikuti jalan raya utama.

Di sekitar Grafika Cikole masih banyak pemukiman penduduk, jadi tidak ada salahnya bertanya kepada warga sekitar. Untuk memudahkan Anda, sebaiknya gunakan aplikasi pemetaan digital. Cukup ketik nama tujuan wisata atau alamat yang kami sebutkan di atas. Maka yang harus Anda lakukan adalah memilih rute terbaik yang ditawarkan.

Harga tiket masuk dan jam buka

Begitu sampai di tempat wisata, jangan lupa siapkan dana untuk membeli tiket masuk. Tidak terlalu mahal jika Anda baru memasuki kawasan atau tempat wisata. Seorang pengunjung hanya membayar ongkos sebesar 20.000 rupee. Harga tersebut tidak termasuk wahana yang tersedia, yang masing-masing diberi harga secara terpisah.

Misalnya, memberi makan hewan, rubah terbang, dan rumah kelinci harganya 15.000 rupee. Untuk paintball di Graphic Cikole dikenakan tarif sebesar Rp 80.000, sedangkan sepeda gunung dan roller coaster dikenakan tarif sebesar Rp 50.000. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan dana untuk akomodasi atau glamping. Harganya sekitar 800.000 hingga 1 juta rupiah, tergantung paket yang dipilih.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Cikole Grafis Kegiatan yang menarikKredit gambar: Google Maps Bang Noerdin

Obyek wisata yang memberikan keindahan alam selalu menarik untuk dikunjungi, lama-lama anda tidak akan bosan. Apalagi jika kali ini ada beberapa wahana yang ditawarkan, tentunya ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan untuk menemani liburan.

1. Cobalah perjalanan satu arah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada banyak wahana seru di Graphic Cikole. Silahkan dicoba beberapa di antaranya yang dianggap menarik. Jika Anda datang bersama rombongan, tidak ada salahnya mencoba paintball. Namun jika Anda hanya datang bersama pasangan atau tidak terlalu banyak, sepeda gunung, kelelawar buah dan roller coaster adalah pilihan yang tepat.

2. Wisata kuliner

Tak hanya menawarkan wahana permainan yang dipadukan dengan konsep alam, wisata Lembang menawan ini juga menawarkan restoran dan kafe dengan berbagai menu yang enak. Ada beberapa tempat yang anda kunjungi, silahkan pilih sesuai dengan selera anda. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan lokal hingga makanan mancanegara.

3. Menginap di luar ruangan yang menyenangkan

Kegiatan menarik selanjutnya di Grafika Cikole adalah bermalam atau berkemah di alam terbuka. Tak perlu khawatir soal akomodasi, karena kali ini dijamin sangat lengkap. Ada yang menyebutkan apa yang dimaksud dengan fasilitas. Meski terbilang menarik dan seru, Anda perlu menyiapkan dana khusus yang cukup banyak untuk itu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi grafis CikoleKredit gambar: Google Maps Br14n 1m4g3s

Dari segi fasilitas, wisata hits Bandung ini cukup memadai dan cukup lengkap. Area parkir, mushola, dan toilet merupakan fasilitas wajib yang bisa Anda temukan. Tentu masih banyak lagi, antara lain akomodasi, kursi balok kayu, restoran dan kafe, serta permainan.

Sebelum mengunjungi suatu tempat wisata, ada baiknya Anda mencari tahu informasinya terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk mendapatkan gambaran kecil tentang negara. Dari semua yang sudah kita bahas di atas, Grafika Cikole sepertinya cocok untuk dikunjungi bahkan layak masuk dalam daftar liburan utama.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button