Dihadiri ribuan dosen, Bupati Rohil Narsum seminar - kuliah internasional ADIPSI - WisataHits
Yogyakarta

Dihadiri ribuan dosen, Bupati Rohil Narsum seminar – kuliah internasional ADIPSI

ROH (BERBICARA) – Banyaknya keberhasilan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) pada masa kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong SIp menjadikan Afrizal Sintong salah satu pembicara dalam seminar internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Pemerintah Indonesia (ADIPSI) pada Sabtu (17/9). 2022).

Seminar nasional yang diselenggarakan ADIPSI melalui aplikasi Zoom ini dihadiri oleh ribuan dosen dari Indonesia dan berbagai negara lainnya. Pada kesempatan ini Bupati Rohil menyampaikan materi tentang Tantangan Pelayanan Publik di Era Transformasi Digital.

Sedangkan narasumber lainnya adalah Prof. Vandana Pednekar-Magal (Grand Valley State University) Governance, Communication Development and Qualified Public Service Demand dan Prof. Dyah Mutiarin, S.IP., M.Si (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) Transformasi Digital Indonesia: Antara teknologi, pemerintah dan pelayanan publik.

Pelantikan kepengurusan ADIPSI periode 2022-025 juga dilakukan pada kesempatan ini. Pembimbing ADIPSI Teguh Yuwono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil atas kesediaannya menjadi pembicara.

Teguh mengatakan Bupati Rohil yang bergelar S1 Ilmu Pemerintahan ini memiliki banyak pengalaman mulai dari kepala desa hingga anggota DPRD hingga bupati. Juga saat ini Bupati sedang menyelenggarakan pendidikan Magister Ilmu Pemerintahan.

“Bupati memberikan banyak informasi menarik, yang tentunya menjadi masukan bagi kita semua bagaimana kita para dosen dapat meningkatkan pemahaman tentang sistem administrasi yang baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal mengucapkan terima kasih kepada Sintong Adipsi yang telah menjadikannya salah satu narasumber. Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan Adipsi. Diharapkan adopsi ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam materinya, Bupati Rohil menyampaikan peran teknologi dan media serta tantangan pelayanan publik di era teknologi pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, Bupati juga memaparkan potensi Rohil di sektor perkebunan, perikanan, peternakan, pariwisata, dan migas yang selama ini menjadi sumber pendapatan masyarakat Rohil.

Di era keterbukaan informasi publik ini, lanjut Afrizal, semua informasi tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui internet yang dikelola oleh Diskominfotiks di website rohilkab.go.id. Setiap agensi yang memiliki situs web sendiri berafiliasi dengan situs web tersebut.

“Semuanya kita mudahkan, hanya melalui internet, masyarakat yang jauh tidak perlu ke kota untuk mengurus perijinan, pelayanan kesehatan dan bisa mengajukan pengaduan. Ini memungkinkan kami untuk memantau semuanya kapan saja, sejauh mana setiap orang adalah “kinerja departemen”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Zoom juga mengadakan interaksi tanya jawab. Para dosen yang hadir tampak antusias bertanya dan menjawab Bupati dalam menjalankan pemerintahannya saat ini.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button