The Independence Ride dibanjiri ribuan peserta di Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

The Independence Ride dibanjiri ribuan peserta di Klaten

The Independence Ride dibanjiri ribuan peserta di Klaten

Sri Mulyani mengatakan kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-218 Pemerintahan Klaten dan HUT RI ke-77.

Sabtu 13 Agustus 2022 | 15:32 WIB – Keragaman
Pengarang : Fauzi. Penerbit: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Sebanyak 1.000 pesepeda ikut ambil bagian dalam Ride Kemerdekaan pada Sabtu (13/822) yang digelar dalam rangka HUT RI ke-77 dan HUT Kabupaten Klaten ke-218. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Klaten dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten dan Instansi Vertikal di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-218 pemerintahan Klaten dan HUT RI ke-77.

BERITA TERKAIT:
The Independence Ride dibanjiri ribuan peserta di Klaten

“Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Klaten, banyak kegiatan yang telah dilakukan, termasuk hari ini mengikuti Tur Hari Kemerdekaan. Ini juga menjadi ajang pertemuan para ASN, mulai dari yang ada di Pemerintah Kabupaten Klaten hingga tingkat kecamatan, untuk semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Forkopimda Kabupaten Klaten untuk lebih dekat dengan masyarakat. Dengan dipilihnya jalur melalui pedesaan, Forkopimda bisa langsung menilai kondisi kotamadya.

“Kegiatan ini ada kegembiraan dan lain-lain. Kalau biasanya kita melihat orang-orang di pawai atau karnaval, pagi ini kita sudah terlihat oleh masyarakat. Dalam perjalanannya, masyarakat senang bertemu dengan bupati, wakil bupati dan forkopimda blusukan di desa-desa,” ujarnya.

Para pengendara sepeda memulai perjalanan bersama di halaman Kantor Bupati Klaten sebagai titik awal dan berakhir di Halaman Candi Sewu, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan sebagai titik akhir. Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir dan memimpin rombongan Gowes Merdeka.

Dengan jarak kurang lebih 17.845 kilometer, peserta Gowes Merdeka melewati jalur pedesaan di kawasan Kecamatan Jogonalan. Setibanya di Balai Desa Tiang, Jogonalan, rombongan Forkopimda berhenti sejenak untuk beristirahat sambil membawa 100 bingkisan sembako dan bendera merah putih sebagai bagian dari 10 juta gerakan merah putih di Kabupaten Klaten yang dibagikan kepada warga.

Usai istirahat, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menempuh rute yang didominasi pemandangan persawahan dan perbukitan seribu di Desa Pereng menuju Stasiun Brambanan dan berakhir di pelataran Candi Sewu.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button