Gratis Wisata Religi Anti Mainstream di Lamongan, Lokasi Sejuk - WisataHits
Jawa Timur

Gratis Wisata Religi Anti Mainstream di Lamongan, Lokasi Sejuk

jatimnow.com – Bagi kamu yang bosan dengan rutinitas di tahun 2022, pergantian tahun bisa dijadikan sebagai refreshing untuk melepas penat. Sudah punya daftar?

Spot di Kabupaten Lamongan yang satu ini bisa menjadi alternatif liburan yang murah meriah, namun tetap bernilai tinggi. Tempat ini adalah putra dari Sunan Ampel Pesarean.

Perlu ditekankan bahwa tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi setiap orang yang bosan dengan suasana pantai dan pegunungan atau wisata alam yang relatif ramai pengunjung. Di tempat ini dijamin Anda bisa bersantai.

Tempatnya cukup bagus dan teduh. Cocok jika Anda berlibur bersama keluarga. Belum lagi kisah KBRI Syekh Hishamuddin yang diketahui merupakan putra Sunan Ampel bisa dijadikan sebagai pendidikan bagi anak-anak.

“Tempatnya rindang, sejuk dan asri. Kebersihan terjaga, batuan purba yang ditumbuhi lumut memperkuat kesan ketenangan. Sebenarnya bagus untuk wisata religi keluarga karena punya nilai sejarah yang besar,” kata pengunjung Pesarean Syekh Hisyamuddin Andri, Kamis (16/12/2022).

Baca juga:
Air irigasi di Lamongan dikabarkan tercemar limbah, petani khawatir

Keaslian tempat ini tetap terjaga, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Jalan dan bangunannya sangat asli. Penjual makanan juga masih jarang ditemui di kawasan ini.

Penasaran dengan tempatnya? Lokasinya berada di Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, Lamongan. Atau dari pertigaan tiga deket timur hingga satu kilometer di sisi selatan jalan nasional Lamongan-Gresik.

“Tiga tahun lalu ramai pengunjung tapi karena keterbatasan tempat parkir dan Covid-19 jumlahnya terus menurun. Kalaupun banyak yang bisa diculik di tempat ini. Misalnya sejarah dan budaya,” terang petugas kebersihan Syekh Hisamuddin Choiri (62).

Baca juga:
Umar Patek menerima tawaran untuk menjalankan restoran di Surabaya

Anda tidak akan dikenakan biaya alias untuk berpartisipasi. Hanya saja pengunjung dikenakan biaya parkir yang murah hati.

“Untuk masuk gratis, jika lelah perjalanan atau stress, tempat ini bisa menenangkan, suasananya masih bagus dan terjaga,” kata Choiri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button