Wabup Puji Masyarakat Jejak Tebar Hobi Saat Gelar Bakti Sosial di Blitar - WisataHits
Jawa Timur

Wabup Puji Masyarakat Jejak Tebar Hobi Saat Gelar Bakti Sosial di Blitar

Wabup Puji Masyarakat Jejak Tebar Hobi Saat Gelar Bakti Sosial di Blitar

jakarta

Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso memberangkatkan ribuan peserta bakti sosial yang digelar komunitas pecinta motor trail bertajuk “Blitar Timur Bersatu” di Lapangan Desa Tapak Rejo, Kabupaten Blitar, Minggu (1/8). Lebih dari 1.300 peserta datang dari berbagai komunitas trail untuk menghadiri acara tersebut.

“Kegiatan ini luar biasa, tidak hanya ribuan peserta. Namun kegiatannya juga positif, selain menyalurkan hobi untuk memompa adrenalin, juga bakti sosial. Untuk membantu masyarakat kurang mampu dan yatim piatu di Kabupaten Blitar,” kata Rahmat dalam keterangan tertulis, Senin (1/9/2023).

Rahmat Santoso yang juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan para peserta yang sudah mau mampir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Semoga kegiatan berjalan lancar dan aman. Bagi peserta dari luar kota, semoga Blitar membuat betah. Kegiatan ini juga bisa menjadi iklan pariwisata kita. Karena Kabupaten Blitar memiliki alam yang indah dan cocok untuk acara seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Trail Blitar Timur Bersatu Keny Pariono mengatakan, kegiatan yang menempuh jarak 50 Km ini baru pertama kali diadakan. Diprakarsai oleh Komunitas Blitar Adventure Clove Trail (CBA) bersama East Blitar Cross (LiBit).

Dijelaskannya, sebelum para peserta menguji nyali untuk membalap motor trail di jalur perbukitan, mereka membagikan santunan sosial ke Masjid Nurul Fallah, sementara santunan anak yatim dan dhuafa total Rp 59 juta.

“Total dukungan yang terkumpul, baik sponsor maupun donasi, berjumlah Rp 59 juta. Untuk anak yatim kami bagikan Rp 600.000 per anak,” pungkasnya.

(ncm/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button