The Heritage Palace, wisata keluarga dengan nuansa klasik Eropa di solo - WisataHits
Jawa Tengah

The Heritage Palace, wisata keluarga dengan nuansa klasik Eropa di solo

Bukan sekedar bangunan unik tanpa makna. Sebelum The Heritage Palace diubah menjadi tempat wisata, dulunya adalah Pabrik Gula Gembongan yang aktif dan terkenal di pulau Jawa. Tempat ini juga merupakan salah satu peninggalan kerajaan Mataram yang pernah berjaya pada zaman dahulu.

Mengingat nilai sejarah dan peran penting tersebut, Pemerintah Kota Solo akhirnya memasukkan bangunan ini ke dalam daftar cagar budaya yang dilindungi. Meski sudah berdiri bertahun-tahun, bangunan ini masih kokoh dan terawat. Padahal, sebagian besar pondasinya berasal dari bangunan aslinya.

Arsitektur Eropa yang megah

Hal menarik berikutnya dari The Heritage Palace adalah bangunan arsitektur klasik Eropa dengan gaya retro yang khas. Didominasi warna hitam, abu-abu dan emas, tempat wisata ini membuat Anda bisa membayangkan kehidupan pada masa penjajahan Belanda.

Karena keistimewaan ini, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan dengan nuansa masa lalu yang mungkin tidak ditemukan di destinasi wisata lainnya.

Berfungsi sebagai museum transportasi luar ruangan

The Heritage Palace tidak hanya terkenal dengan kemegahan fasad bangunannya saja, tetapi juga menghadirkan berbagai Pekerjaan Foto estetis, salah satu yang paling didambakan pengunjung, berpose di deretan mobil vintage yang terpajang rapi di pelataran gedung.

Dengan sedan vintage yang populer saat itu, Anda dapat mengabadikan momen langka. Ini termasuk Dodge Power Fire Engine 1863, Chevrolet Bel Air USA 1955, Jeep Willys USA 1943, dan Dodge Car Output 1948 yang dirancang oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Simpan lukisan keren yang berbeda

Petualangan Anda menjelajahi abad ke-18 di The Heritage Palace belum berakhir. Ada satu lagi area yang wajib kamu kunjungi yaitu 3D Trick Art Museum. Ya, tempat wisata ini seolah memadukan berbagai aspek mulai dari sejarah, budaya hingga hiburan.

Di Museum 3D Trick Art ini terdapat beberapa karya yang menarik perhatian, yaitu lukisan pisau dapur yang ditancapkan di dinding kayu dan papan selancar di tengah ombak laut yang besar. Tentu Anda tidak ingin melewatkan momen tanpa berfoto, bukan?

Sebelum mengakhiri hari di The Heritage Palace, Anda bisa mencoba berbagai makanan lezat dengan harga terjangkau di Garden Retro Paradise yang masih berada di dalam kompleks The Heritage Palace.

Untuk menikmati semua keseruan kembali ke masa lalu di The Heritage Palace, Anda harus membayar tiket masuk gerbang luar Rp30.000 per orang. Tiket kanal juga tersedia di luar dan dalam per orang dengan harga Rp 55.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekend dan hari libur). Jam buka Istana Pusaka dimulai pukul 0900-1600 WIB.

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin mengunjungi Istana Pusaka bersama keluarga, teman dan orang terdekat, ada baiknya Anda mencari hotel terdekat dari tempat wisata tersebut atau memesan hotel terbaik di Solo melalui agen perjalanan online (OTA) seperti Pegipegi. Semoga ulasan di atas dapat menginspirasi perjalanan liburan Anda!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button