Lima destinasi wisata alam di Malang Raya yang masih digemari generasi milenial - WisataHits
Jawa Timur

Lima destinasi wisata alam di Malang Raya yang masih digemari generasi milenial

Air Terjun Sumber Pitu merupakan salah satu destinasi wisata alam di Malang Raya yang menjadi favorit para traveler milenial. (Facebook foto)

SIGIJATENG.ID – Artikel ini wajib kamu baca jika ingin berwisata di Malang, Jawa Timur. Artikel ini memberikan informasi mengenai destinasi wisata di Malang Raya Jawa Timur yang indah dan digandrungi generasi milenial. Disebut Malang Raya karena destinasi wisata alam ini berada di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur. Lokasinya berada di selatan Kota Surabaya. Udaranya cukup sejuk, sehingga tentunya tempat ini sering menjadi tujuan wisata keluarga atau sekolah. Dan jika sudah berada di Malang, rasanya malas untuk kembali.

Mungkin juga karena udaranya yang sejuk, banyak kampus besar di Malang Raya. Mendengarkan!

Berikut beberapa destinasi wisata alam di Malang yang digandrungi generasi milenial yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Air Terjun Sumber Pitu

Tidak sulit mencari sumber air terjun Pitu di kota kembang, tinggal ketik google maps maka akan muncul. Air Terjun Sumber Pitu menawarkan keindahan alam yang mempesona. Karena saat anda berkunjung ke wisata ini, anda akan terkagum-kagum dengan 7 titik air terjun yang ada di tempat wisata alam.

Sumber air terjun ini berada di tebing yang berdekatan, sehingga bisa menyemburkan air di 7 titik.

Penduduk setempat percaya bahwa wisata alam yang mempesona ini memiliki unsur magis yang begitu kuat. Jadi jangan heran jika anda berwisata kesana, anda akan melihat penduduk dari luar desa melakukan ritual dan membawa air dari tempat ini.

Karena sebagian orang mempercayai bahwa sumber air terjun tersebut adalah air suci.

Harga tiket: Rp5.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat: Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Cab.Malang, Jawa Timur.

  1. Coba Rondo

Coban Rondo juga merupakan salah satu destinasi wisata di Malang yang banyak dikunjungi orang. Jadi belum lengkap rasanya jalan-jalan di Malang tanpa mampir ke Coban Rondo dulu.

Coban yang saat ini banyak menjadi perbincangan publik menjadi destinasi wisata alam yang banyak diminati oleh masyarakat karena kemegahan air terjunnya serta mitos sejarah yang masih dipercaya hingga saat ini.

Kisah Coban Rondo yaitu adanya goa di Coban Rondo terjadi karena adanya kisah cinta antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusumo pada zaman dahulu.

Akses jalan menuju lokasi sangat mudah dijangkau. Anda dapat menikmati air terjun yang indah serta taman yang luas dengan suasana yang menyenangkan. Belum lagi, Anda juga bisa mencari foto Instagram-ready.

Harga tiket: Rp30.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat: Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Cab.Malang, Jawa Timur.

  1. Paralayang batu

Kawasan Wisata Alam Paralayang Baru menjadi tempat fenomenal bagi anak muda di Malang. Wisata ini menampilkan panorama alam kota yang indah.

Wisatawan yang datang juga bisa menerbangkan paralayang yang telah disediakan dan mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai spot foto yang menarik. Anda kemudian dapat berhenti di stan yang disediakan untuk bersantai.

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat: Jl. Brigjen Abd Manan, Maron, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

  1. Rumah kayu

Desain wisata alam ini memiliki konsep yang hampir sama dengan rumah pohon yaitu rumah kayu. Pengunjung yang datang ke Omah kayu ini bisa melihat keindahan pemandangan dari ketinggian.

Panorama yang bisa dinikmati antara lain persawahan serta luasnya keindahan kota Malang dari atas.

Angin sepoi-sepoi ditambah dengan udara sejuk akan membuat Anda lebih senang. Di sana Anda juga bisa berfoto-foto di sekitar rumah kayu unik ini.

Kemudian, saat Anda merasa lapar, Anda bisa langsung menuju ke kafe yang menyediakan berbagai jenis mie dan minuman hangat.

Harga tiket: Rp5.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat: Jl. Gunung Banyak, Gunungari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Sumber air Krabyakan

Jika Anda bosan saat berendam di kamar mandi, maka tempat pemandian yang satu ini cocok untuk Anda. Berlokasi di mata air Krabyakan, tempat wisata alam ini menawarkan sensasi mandi di alam sambil menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Mulai dari luasnya sawah dan bebatuan sungai yang berjejer rapi di pinggir kolam.

Harga tiket: Rp50.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat: Desa Sumber Ngepoh, Krajan, Sumber Ngepoh, Kec. Lawang, Kota Malang, Jawa Timur.

Catatan: Tiket objek wisata dapat berubah sewaktu-waktu sesuai aturan manajemen. (asz)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button