The Heritage Palace: harga tiket, jam buka, dan halaman fasilitas semuanya - WisataHits
Jawa Tengah

The Heritage Palace: harga tiket, jam buka, dan halaman fasilitas semuanya

The Heritage Palace: harga tiket, jam buka, dan halaman fasilitas semuanya

KOMPAS.com – The Heritage Palace merupakan objek wisata bertema bangunan bergaya Eropa klasik yang menawarkan banyak spot foto Instagramable.

Lokasinya berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Rt.002 Rw. 008, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: The Heritage Palace, Bekas Pabrik Gula Disulap Jadi Wisata Ala Eropa

Director of Marketing and Operations Franky Hardy menjelaskan, The Heritage Palace merupakan wisata keluarga karena bisa dinikmati oleh segala usia.

“Konsep wisata keluarga kami adalah mengenalkan bangunan kolonial kuno dan fotografi,” jelasnya Kompas.comMinggu (1/1/2023).

Baca Juga: Kebun Binatang Jurug Kota Solo Dibuka Kembali Akhir Januari 2023

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Daya tarik The Heritage Palace adalah bangunan bekas Pabrik Gula (PG) Gembongan peninggalan kolonial Belanda yang didirikan pada tahun 1899. Bangunan bergaya Eropa klasik ini telah diakui sebagai situs cagar budaya, menurut situs resminya.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda, awalnya didirikan sebagai pabrik gula pada tahun 1899 dengan nama PG Gembongan,” jelasnya.

Baca Juga: 8 Wisata Dekat Candi Mangkunegaran Solo, Keraton hingga Pasar Bersejarah

Seluas 2,2 hektar, The Heritage Palace menampilkan sembilan bangunan megah bergaya klasik Eropa. Namun, kata Franky, hanya lima bangunan yang difungsikan sebagai destinasi wisata.

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan bergaya Eropa klasik bekas pabrik gula

Fasilitas Istana Pusaka

The Heritage Palace menawarkan sejumlah fasilitas wisata yang menarik bagi pengunjung. Fasilitas wisata tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia sehingga menjadi pilihan yang cocok untuk tempat liburan keluarga.

Secara umum, The Heritage Palace terbagi menjadi dua kawasan wisata dalam dan di luar.

“Heritage Palace menawarkan fasilitas noda Bangunan tua, taman, foto konsep Pekerjaan foto tiga dimensi, Omah Kwalik dan Museum Angkut di kawasan tersebut dalam‘ kata Franky.

Bagi wisatawan yang ingin mengambil foto sebanyak-banyaknya, Franky menyarankan pengunjung untuk meminta jasa petugas fotografi di The Heritage Palace.

“Ada fasilitas untuk petugas yang bisa membantu menembak kendaraan yang ada. Kami melatih mereka dalam teknik menembak sudut maksimal,” imbuhnya.

Baca Juga: 5 Hotel Murah di Solo untuk Malam Tahun Baru Mulai Rp 100 Ribu

1. Foto background bangunan bergaya Eropa

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gulaDermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya kastil klasik Eropa. Didominasi warna abu-abu, bangunan Heritage Palace tampak cantik sebagai latar foto.

Tempat paling populer bagi wisatawan adalah pintu masuk gedung tempat The Heritage Palace berdiri.

2. Taman di luar

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Di dalam pekarangan Heritage Palace terdapat taman yang dilengkapi dengan patung-patung dekoratif, bangku taman, lampu taman, dan tanaman hias.

Ketika turis membeli tiket di luarAnda bisa berfoto di area taman di luar ini. Beberapa mobil antik terparkir di area taman, yang bisa dijadikan tambahan properti foto.

Baca Juga: Kenapa Surakarta Disebut Solo? Lihat ceritanya

3. Museum Angkut

Museum Angkut di Heritage Palace Sukoharjo, SoloDermaga. Instagram Museum Angkut @theheritagepalace di Heritage Palace Sukoharjo, Solo

Museum Angkut ada di area tersebut dalam Istana Warisan. Wisatawan yang berkunjung ke museum ini dapat melihat koleksi mobil antik.

Belum lagi, wisatawan bisa berfoto dengan mobil-mobil antik tersebut.

Baca Juga: Aturan Mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Solo Saat Dibuka

4. Foto tiga dimensi

Interior Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata berupa bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace Interior Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata berupa bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang lukisan tiga dimensi agar terlihat nyata. Selain foto individu Pekerjaan Foto tiga dimensi ini bisa digunakan untuk berkelompok agar lebih seru.

5. Omah Kwalik

Omah Kwalik di Heritage Palace Sukoharjo, Solo Dermaga. Instagram @theheritagepalace Omah Kwalik di Heritage Palace Sukoharjo, Solo

Omah Kwalik merupakan spot foto yang unik karena properti yang digunakan terbalik. Namun jangan khawatir, properti ini telah diatur dengan cara yang aman untuk digunakan.

Heritage Palace buka setiap hari. Sedangkan jam penjualan tiket Heritage Palace adalah pukul 09:00 – 16:30 WIB.

Namun, pengunjung yang sudah membeli tiket dan berada di dalam Istana Pusaka diperbolehkan berkeliling kawasan hingga pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Rumah Budaya Kratonan Solo, Destinasi Wisata Bersejarah Kontemporer

Tiket masuk Heritage Palace terbagi menjadi dua jenis. Pertama, tiket di luar Rp 30.000 per orang.

“Tiket ini hanya bisa diakses di area tersebut di luar tentu saja meliputi pandangan Taman dan bangunan budaya-sejarah,” jelas Franky.

Kedua, tiket terusan seharga Rp55.000 per orang hari dalam seminggu dan Rp 65.000 per orang saat itu akhir pekan dan hari libur. Tiket terusan ini berlaku untuk semua perjalanan dalam dan di luar.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Instagramable di Solo

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button