Warga Sumringah Kini Jalan Langkaplancar Pangandaran terang benderang - WisataHits
Jawa Barat

Warga Sumringah Kini Jalan Langkaplancar Pangandaran terang benderang

harapanrakyat.com, – Masyarakat Langkaplancar kini bisa tersenyum bahagia. Bagaimana tidak, jalan raya Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang selalu gelap gulita, kini terang benderang.

Rahayu, warga Langkaplancar, mengatakan saat ini beberapa ruas jalan utama di kawasan Langkaplancar telah terpasang penerangan jalan umum (PJU).

“Tentu kami warga Langkaplancar sangat senang. Karena dengan adanya lampu PJU, masyarakat dan pengguna jalan kini lebih nyaman saat menyeberang, terutama di malam hari,” kata Rahayu kepada HR Online, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Ambruknya jembatan di Langkaplancar Pangandaran membahayakan pengguna jalan

Meski sejumlah titik belum dipasang, dia yakin Jalan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran semuanya sudah terpasang lampu PJU.

“Masyarakat sudah lama menginginkan jalan itu dibangun dengan PJU. Dan alhamdulillah hari ini terealisasi, meski belum terpasang semua,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar ke depan, jika ada program PJU lagi, pemerintah memprioritaskan daerah rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Baca juga: Kondisi Jalan Raya Bojongkondang di Pangandaran seperti sungai yang keruh

Sebab, menurutnya saat ini banyak wisatawan yang akan berkendara ke beberapa objek wisata di Pangandaran melalui pintu masuk tol Langkaplancar.

Baik wisatawan dari arah Tasikmalaya, Bandung maupun kota lainnya memilih jalan ini. Alasannya agar para turis melihat lebih dekat.

“Tidak hanya memasang PJU, tapi juga memasang rambu-rambu atau rambu-rambu lalu lintas jika diperlukan. Sehingga banyak wisatawan yang berwisata melalui Langkaplancar tidak tersesat,” pungkasnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button