Optimalkan Destinasi Wisata, Perhutani Gandeng Bobobox Hadirkan Glamping Di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Optimalkan Destinasi Wisata, Perhutani Gandeng Bobobox Hadirkan Glamping Di Malang

Memuat…

Perum Perhutani menggandeng Bobobox untuk mengoptimalkan destinasi wisata Perhutani di Coban Rondo, Malang. Foto/Is

JAKARTA Peru Perhutani menggandeng Bobobox, melalui anak usahanya Palawi Risorsis, untuk meningkatkan salah satu dari ratusan destinasi wisata milik Perhutani, yaitu Coban Rondo.

Wahyu Kuncoro, Direktur Utama Perhutani, mengatakan, Coban Rondo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Malang yang dikelola Perhutani melalui Econique, anak usaha di bidang pariwisata.

“Kami memiliki ratusan lokasi wisata, sehingga kami memiliki potensi untuk kerjasama yang lebih luas dengan Bobobox,” katanya pada peresmian Bobocabine “Coban Rondo” Malang, dikutip Senin (29/8/2022).

Baca Juga: Momen Liburan Maudy Ayunda dan Jesse Choi di Ubud Bali, Santai di Lounger Jelajah Hutan

Bobobox sendiri melalui Econique merupakan mitra Perhutani yang terlibat dalam proyek strategis bobocabin “Coban Rondo” di Kabupaten Malang Jawa Timur.

“Untuk itu, kami berharap kedepan dapat dirumuskan kerjasama yang pemanfaatannya dapat dimaksimalkan untuk Perhutani dan Bobobox serta dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Upaya tersebut, kata dia, harus dilakukan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan yang dijadikan sebagai lokasi wisata.

Baca Juga: Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Bobobox Hadirkan Bobocabin di Bali

Sementara itu, Indra Gunawan, CEO dan co-founder Bobobox menjelaskan bahwa Bobocabin merupakan fasilitas akomodasi yang mengadopsi konsep kemah layang atau glamping yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

“Dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk memberdayakan sebanyak mungkin tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa-desa sekitar lokasi Bobocabin ‘Coban Rondo’,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar bisnis yang dijalankan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar Bobocabin. “Dengan memiliki sektor yang produktif, kami yakin dapat memberikan dampak positif bagi semua orang,” ujar Indra.

(eng)

Source: ekbis.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button