Terkena BBM sebagian, tiket wisata di Banyuwangi naik hingga 100 persen - WisataHits
Jawa Timur

Terkena BBM sebagian, tiket wisata di Banyuwangi naik hingga 100 persen

Liputan6.com, Banyuwangi Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga berimbas pada sektor pariwisata di Banyuwangi. Tiket sejumlah wisata di Bumi Blambangan akan dinaikkan hingga 100 persen.

“Ini hasil kesepakatan dengan teman-teman pengelola pariwisata di Banyuwangi. Karena itu kami akan menaikkan tiket masuk dari sebelumnya 5.000 sen menjadi 10.000 sen per pengunjung,” kata Abdul Azis, Kamis (9/8/2022).

Keputusan menaikkan harga tiket, kata Azis, merupakan perhitungan yang cukup canggih. Akibat kenaikan harga BBM, biaya operasional pengelolaan destinasi wisata juga ikut meningkat.

“Kenaikan hanya untuk tiket, sehubungan dengan biaya lain di destinasi wisata tentunya juga tergantung kesepakatan pengelola. Misalnya tarif penyeberangan seperti itu ke Pulau Tabuhan tentu juga akan naik,” kata Azis.

Azis mengatakan tarif baru untuk masuk ke destinasi wisata ini belum diterapkan. Selama ini tarif lama masih digunakan. Namun, dia memastikan tarif baru itu akan segera berlaku di seluruh destinasi wisata di Banyuwangi.

“Kami akan segera menerapkan tarif baru. Karena biaya operasional kami juga sudah mulai meningkat. Saya harap pengunjung bisa mengerti dan beradaptasi,” kata Azis.

Sayangnya Taman Purwo Banyuwangi memiliki alam yang sangat indah, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Padang Savanah Sadeng. Pengunjung dapat menikmati taman dengan habitat aslinya yang tersebar di seluruh sabana ini.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button